in

Melihat Keindahan Pantai Sarafambai Yang Membentang Luas

Sumber Gambar: Google Maps @lukas brayon

Papua adalah pulau terbesar di Indonesia, tidak salah jika Papua memiliki banyak sekali pantai yang indah dan menarik. Salah satu pantai yang menarik yang bisa kamu temukan di Papua adalah Pantai Sarafambai. Pantai ini adalah salah satu pantai yang kurang diminati di Papua. Akan tetapi memiliki keindahan alam yang sangat mengesankan. Untuk tahu lebih dalam mengenai pantai ini, berikut ini adalah ulasannya.

Pantai Sarafambai, Salah Satu Deretan Pantai Waropen

Untuk kamu yang sedang di Papua, terutama di Waropen, kamu bisa berkunjung juga ke Pantai Sarafambai. Pantai ini pada dasarnya merupakan sebuah daerah. Daerah pesisir yang membentang di bagian utara Papua.

Sarafambai merupakan salah satu area pesisir di Papua sehingga area ini memiliki area yang sangat luas. Bisa dikatakan sepanjang area Sarafambai merupakan area pantai. Hal ini membuat pantai di area ini menjadi sangat mudah dinikmati. Selain memiliki area pantai, Pantai Sarafambai juga memiliki banyak hal menarik lain seperti :

  • Lokasi dekat dengan banyak pantai lain

Seperti disebutkan sebelumnya, area Sarafambai merupakan salah satu area yang lokasinya ada di pinggiran pulau. Hal ini membuat area Sarafambai berdekatan dengan pantai di lokasi lain. Salah satu pantai yang lokasinya dekat dengan Sarafambai adalah Pantai Ronggaiwa.

Sumber Gambar: Google Maps @lukas brayon

Pantai Ronggaiwa lokasinya memang tidak begitu dekat dengan Sarafambai akan tetapi jika kamu menyusuri area pesisir Sarafambai, akhirnya kamu akan bertemu dengan pantai ini. Sepanjang jalan kamu juga bisa menikmati pemandangan dan juga keindahan alam dan keindahan pantai di sekitar Papua.

  • Banyak tempat makan

Sebagian besar area pantai yang terpencil biasanya memiliki fasilitas wisata yang jarang. Akan tetapi beda dengan area Sarafambai. Area ini merupakan salah satu area yang cukup ramai dan memiliki banyak sekali area publik. Mulai dari dinas-dinas dan juga cabang bank.

Karena merupakan area yang ramai, area Sarafambai menjadi area yang memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap dan cukup memuaskan. Ada beberapa tempat makan yang bisa kamu kunjungi saat kamu kelaparan setelah bermain di pantai Sarafambai ini.

  • Kondisi pantai sangat sepi dan sangat alami

Seperti disebutkan sebelumnya, Sarafambai merupakan area pesisir. Hal ini membuat area ini tidak memiliki pantai yang resmi. Karena bukan area yang diresmikan sebagai sebuah pantai, maka area ini masih sangat sepi dan masih sangat alami. Bagi Anda yang Menyukai alam apa adanya, maka Sarafambai bisa jadi pilihan pantai untuk menghabiskan waktu.

  • Makan sekaligus bersantai

Selain ada cukup banyak lokasi untuk makan, Sarafambai memiliki banyak tempat makan yang lokasinya tepat di depan area pantai. Hal ini membuat kamu bisa menikmati pantai dan deburan ombak sekaligus bersantai di tempat makan disekitar pantai.

  • Tidak berbayar alias gratis

Selanjutnya, hal lain yang membuat area pantai ini menjadi lebih menarik adalah kamu bisa menikmati pantai ini sepuas kamu. Kamu bisa datang kapan saja kamu mau. Mengapa? Hal ini disebabkan karena pantai Sarafambai ini memang merupakan area pantai yang belum diolah dengan baik. Hal ini membuat pantai ini tidak membutuhkan retribusi jika ingin menikmati keindahannya.

Selain pantai Sarafambai ini, masih banyak lagi pantai yang memiliki daya tarik unik dan menarik di area Papua. Akan tetapi jika kamu ingin datang dan berwisata ke pantai yang anti mainstream, Pantai Sarafambai bisa jadi pilihan tempat wisata terbaik.