in

Menengok Pantai Babah Dua, Pantai Kekinian Yang Tiada Duanya!

Pantai memiliki sihir tersendiri. Pesonanya yang memukau mampu membuat semua orang takjub akan keindahannya. Tidak heran pergi ke pantai adalah rencana kabur terseru ketika anda begitu lelah disesaki kepenatan aktivitas yang menjemukkan.

Nah, salah satu target pantai yang bisa menjadi tempat keren untuk rencana kabur anda adalah Pantai Babah Dua. Kenapa harus ke Pantai ini? Temukan alasannya pada pembahasan di bawah ini.

Keseruan Di Pantai Babah Dua

Sumber: Instagram @lauraoyakeintjem

Pantai kekinian, pantai hits, pantai yang tiada duanya di Aceh, ya, Pantai Babah Dua. Pantai Babah Dua bisa dikatakan semakin hari semakin bersolek dan keren. Selain panorama yang dilukis Sang Pencipta begitu memikat, di pantai ini pun tersedia beragam spot wisata yang kece-kece. Ya itulah kenapa, kami bilang bahwa rencana kabur ke Pantai Babah Dua adalah jurus jitu yang bisa membuat anda berhasil mengusir penat dan have fun lagi!

Sebagai informasi, di awal tahun 2019 saja, terjadi peningkatan jumlah pengunjung yang lumayan signifikan, loh, ke pantai ini. Tidak heran karena penyebabnya pantai Babah Dua merupakan kombinasi antara keindahan alam juga spot kekinian yang berada dalam satu lokasi. Jadi bisa dibilang, pengunjung mendapatkan keuntungan yang double sekaligus!

Sumber: travel.detik.com

Menurut berbagai sumber terpercaya, termasuk salah satunya pemerintah daerah di sana, Pantai yang berlokasi di Kota Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar ini sedari awal memang diprediksi mempunyai potensi yang besar. Sehingga mereka memprediksi akan turut membawa dampak yang baik bagi perekonomian masyarakat Aceh khususnya di Kota Lampuuk.

Ulah pengguna Instagram yang doyan pamer foto dengan latar belakang pantai serta spot menarik pun, secara tidak langsung memberi ide kreatif supaya di Pantai Babah Dua juga ditambahkan hal serupa. Terlebih salah satu tujuannya ialah untuk menggaet kaum milenial.

Bukan hanya untuk tujuan profit saja, namun supaya mereka yang berada di luar Aceh pun ikut tahu akan pesona Pantai Babah Dua dari para pengunggah foto. Yup, ini merupakan upaya memperkenalkan destinasi wisata negara kita sendiri.

Sumber: Instagram @astrindaa

Contoh spot wisata di Pantai Babah Dua yang selalu banyak yang mengantri adalah ombak tebing. Saat kamera berhasil mengeluarkan suara jepret, hasil dari fotonya begitu keren.

Sumber: Instagram @frie_jee

Berlatar belakang batu cadas yang berada disetiap sisi dan gugusan pinus yang berdiri kokoh, dijamin,deh, hasil jepretannya bikin orang jadi iri. Jarang tuh, yang datang ke Pantai Babah Dua dan tidak berjepret-jepret ria di spot ombak tebing ini. Selain ombak tebing, ada juga spot lainnya seperti tulisan kece, ayunan dan karangan bunga.

Untuk masuk ke area wisata tersebut anda kan dikenakan retribusi biaya masuk sebesar Rp.10.000 dan bisa berfoto sepuasnya. Biaya tersebut nantinya digunakan untuk perawatan dan kebersihan pantai.

Melihat Konservasi Penyu

Jika anda merasa sudah puas dengan hunting foto, cobalah untuk melihat penangkaran penyu. Tenang, lokasinya tidak terlalu jauh, kok. Walaupun Pantai Babah Dua termasuk pantai yang pernah menjadi korban dahsyatnya tsunami di Aceh, nyatanya pantai ini tetap sangat asri. Para penyu yang lucu-lucu pun tidak kapok untuk kembali ke pantai ini.

Sumber: Instagram @adon_surfcafe

Mereka kembali untuk bertelur dan mengerami sampai menjadi tukik. Ini hal yang wajar sebab perairan di Pantai Lampuuk memang terbilang sangat cocok dijadikan destinasi konservasi penyu. Sebab lokasinya yang tenang, berpasir, arealnya luas dan mudah dijangkau oleh para induk penyu. Tukik tukik ini nantinya akan dilepas ke laut ketika mereka sudah beranjak dewasa sehingga mampu untuk bertahan di alam bebas.

Sumber: Instagram @yudhy_dive

Yup, bisa dibilang Ini termasuk program untuk melestarikan kelangsungan hidup penyu. Itulah kenapa tidak setiap hari para tukik dilepaskan ke laut. Jadi beruntung, kalau anda kesana sedang ada pelepasan tukik dengan penduduk setempat.

Apabila anda tetap keukeh ingin tahu jadwal pastinya, maka bisa stalking akun-akun wisata Aceh di Instagram. Berkenalan dengan pengelolannya juga tidak masalah. Justru dengan anda mencari tahu secara langsung dengan mereka yang terlibat, jadwal pelepasan tukik pun bisa fix diperoleh. Wah, semakin seru jadinya di Pantai Babah Dua.

Melihat Sunset Yang Indah

Sumber: Instagram @joko_hidayati

Ketika hari telah berganti sore, akan terciptalah pemandangan memukau di sepanjang pantai. Diiringi suara ombak yang menggetarkan hati serta hembusan semilir angin lembut yang menyapu wajah. Lebih asyik jika anda menunggu sang surya yang akan pulang dengan berbarik di atas pasir dan menatap langit senja yang merona.

Pada moment sunset ini biasanya banyak wisatawan yang segera menggaet kamera untuk mencari titik yang pas demi berfoto dengan siluet berlatar belakang terbenamnya matahari di tepi pantai.

Akses Lokasi Pantai Babah Dua

Sumber: Instagram @frie_jee

Nah, untuk ke pantai ini anda bisa menggunakan jalur darat. Jarak pantai Babah Dua dari Kota Banda Aceh sekitar 15 KM dan bisa tempuh dengan perjalanan waktu kurang lebih sekitar 30 menit. Cukup cepat bukan?

Demikianlah pembahasan komplit seputar si Pantai Kekinian yang tiada duanya, Pantai Babah Dua. Sampai bertemu pada pembahasan menarik berikutnya.

Salam.