in

Menghabiskan Malam Di Pantai Pandansimo Dengan Berkemah

Sumber Gambar: alodiatour.com

Ayo, siapa diantara kalian yang tidak suka menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah pantai? Rasanya hampir semua orang suka untuk menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah pantai dan hal tersebut tentu saja tidak mengherankan karena menghabiskan waktu liburan di pantai memang sangat menyenangkan. Indonesia sendiri dikarunia dengan begitu banyak pantai – pantai indah dan salah satunya adalah Pantai Pandansimo yang dapat kalian temukan di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sumber Gambar: Google Maps @CVico Valentina Monica Titan

Pantai ini lokasinya berdekatan dengan sebuah muara Sungai Progo yang menghubungkan Gunung Merapi dan Pantai bagian Selatan dan nama Pantai Pandansimo dahulu berasal dari bahasa daerah “pandan” yang artinya daun pandan, dan “simo” yang berarti macan. Pemandangan yang ada di Pantai Pandansimo sendiri akan memanjakan kalian karena kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah selain itu ada banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan di pantai yang satu ini.

Bingung mencari lokasi wisata? Kalian dapat mempertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Pandansimo, tapi apa saja sih daya tarik dari Pantai Pandansimo yang satu ini? Yuk, ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Pandansimo

Kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Pandansimo? Kalau begitu langsung saja menuju lokasinya yang berada di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju ke lokasi Pantai Pandansimo sendiri sudah dapat kalian lakukan dengan cukup mudah menggunakan kendaraan pribadi milik kalian.

Kondisi jalan sudah sangat baik dan ukuranya cukup lebar sehingga bahkan bisa kalian kunjungi dengan menggunakan sebuah bus dan buat kalian yang ingin berlibur secara rombongan hal ini tentu saja akan sangat membantu. Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari Kota Bantul maka arahkan kendaraan kalian untuk menuju ke arah Selatan kemudian kalian akan tiba di perempatan bernama Palbapang Bantul.

Setelah itu lanjutkan perjalanan kalian hingga jalan Srandakan setelah itu lanjutkan perjalanan kalian hingga sampai di Bundaran Srandakan dan belok kiri melewati Jalan Pandansimo, ikut terus jalan tersebut hingga kalian bertemu dengan Pantai Pandansimo. Jika kalian takut tersesat kalian bisa juga kok menggunakan bantuan Google Maps sembari bertanya dengan warga lokal sehingga kalian tidak perlu takut untuk tersesat ketika sedang menuju ke lokasi Pantai Pandansimo ini.

Aktivitas

Ada cukup banyak aktivitas menarik dan juga menyenangkan yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang berada di Pantai Pandansimo ini dan aktivitas – aktivitas tersebut adalah sebagai berikut :

Berkemah Di Pantai

Sumber Gambar: Google Maps @ wahyu dinr

Berkemah memang sangat menyenangkan apalagi ketika kalian lakukan di sebuah pantai yang sudah pasti sensasinya akan berbeda ketika kalian lakukan di lokasi wisata lainnya seperti di tengah hutan atau sebuah gunung. Di pantai kalian akan ditemani dengan suara deburan ombak khas pantai dan juga dapat menikmati langit malam yang akan dipenuhi dengan bintang – bintang.

Di Pantai ini pepohonan cemara dirawat dan dijaga sehingga membuat Pantai Pandansimo ini terasa sejuk, rindang, dan tidak panas sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat berfoto. Selain itu, berkunjung di Pantai ini direkomendasikan saat sore hari karena di Pantai Pandansimo kalian bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam yang indah dan menciptakan suasana yang romantis jika kalian datang bersama dengan pasangan kalian.

Wahana All Terrain Vehicle

Sumber Gambar: gridoto.com (ilustrasi)

Kalian dapat berkeliling di Pantai Pandansimo ini dengan menggunakan kendaraan ATV yang dapat kalian sewa di tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola dan mengendarai sebuah ATV ini sendiri sangat menyenangkan. Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan favorit bagi para pengunjung yang datang ke lokasi wisata Pantai Pandansimo ini jadi sebaiknya jangan sampai kalian lewatkan.

Bermain Air Di Kolam Renang

Jika kalian tidak ingin bermain air di laut karena cukup berbahaya kalian bisa kok bermain air di kolam renang yang sudah tersedia dan tentu saja tidak kalah menyenangkannya dengan bermain air di laut.

Jadi itulah aktivitas – aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di Pantai Pandansimo ini dan sebenarnya masih banyak aktivitas lain yang dapat kalian lakukan selain yang sudah kami sebutkan. Jika kalian penasaran kalian bisa langsung datang ke Pantai Pandansimo ini.