in

Berkemah Di Pantai Yang Menyimpan Misteri – Pantai Greweng

Sumber Gambar: travelspromo.com

Kabupaten Bantul memang memiliki begitu banyak pantai, setidaknya adalah lebih dari 40 pantai yang dapat kalian temukan di Kabupaten Bantul dan masing – masing memiliki keindahan dan keunikannya masing – masing. Tidak terkecuali dengan Pantai Greweng yang juga dapat kalian temukan di Kabupaten Bantul dan tentu saja memiliki pemandangan yang indah dan memiliki daya tarik yang unik.

Sumber Gambar: Google Maps @Febi Anggono

Kondisi pantai yang satu ini sendiri masih cukup asri berkat dari lokasinya yang cukup tersembunyi karena terletak di balik hutan dan ladang dan sehingga untuk menuju ke sana kalian harus melakukan trekking terlebih dahulu. Jadi jika kalian mencari sebuah pantai yang belum terlalu ramai dengan kondisi yang masih asri maka Pantai Greweng merupakan salah satu pantai yang dapat kalian coba.

Penasaran dengan daya tarik dari pantai yang satu ini? Kalau begitu ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini agar kalian mendapatkan gambaran seberapa menarik lokasi wisata Pantai Greweng ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Greweng

Kalian dapat mengunjungi lokasi pantai unik ini di Jalan Pendowo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah hingga ke area parkir. Untuk menuju ke lokasi parkir kalian dapat mengarahkan kendaraan kalian untuk menuju ke Wonosari setelah itu teruskan perjalanan hingga tiba di Desa Balong, kemudian belok ke arah kiri menuju Jepitu.

Kemudian ambillah arah yang menuju Pantai Wediombo, lalu Pantai Jungwok, hingga tiba di Pantai Greweng setelah itu parkirkan kendaraan kalian karena kalian perlu melanjutkan perjalanan kalian dengan berjalan kaki. Jalur trekking yang akan kalian lalui cukup sulit karena penuh dengan tanjakan, turunan, serta medan yang kurang nyaman sehingga kalian harus pastikan jika kondisi kalian harus prima.

Selain itu juga kalian sebaiknya menggunakan alas kaki yang nyaman untuk kalian gunakan sehingga kalian dapat menempuh jalur trekking dengan nyaman pula, kalian tentu tidak ingin perjalanan kalian terhenti hanya karena alas kaki yang kalian gunakan tidak nyaman bukan?

Aktivitas

Sumber Gambar: Google Maps @Asad Asadmuzakki

Karena pantai ini masih asri dan belum begitu terjamah, fasilitas yang ada pun masih sangat terbatas tidak seperti pantai yang sudah diurus secara profesional akan tetapi tentu saja ada keuntungannya tersendiri yaitu kondisi yang benar – benar masih asri. Walaupun dengan fasilitas yang terbatas ada beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan ketika kalian sedang berada di sini.

Dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang bisa kalian lakukan ketika sedang berada di lokasi wisata Pantai Greweng yang satu ini.

Berkemah

Sumber Gambar: Google maps @ Firman Sutrisna

Banyak pengunjung yang datang ke lokasi pantai ini untuk berkemah bersama dengan keluarga maupun teman – teman hanya saja kalian tentunya harus menyediakan perlengkapan berkemah kalian sendiri. Udara di pantai ini cukup dingin pada malam hari sehingga kalian memastikan membawa perlengkapan seperti selimut dan juga jaket sehingga kalian tidak kedinginan nantinya.

Berkemah di pantai ini sendiri cukup menyenangkan karena kondisinya yang masih asri membuat udaranya sendiri sangat menyegarkan apalagi ditambah dengan pemandangan yang indah. Kalian dapat menikmati keindahan khas pantai seperti Sunset dan juga Sunrise yang hanya dapat kalian nikmati ketika kalian berkemah di lokasi pantai ini sehingga kalian tidak terlalu buru – buru ketika berada di sini.

Bermain Di Pantai

Sumber Gambar: Google Maps @Niken Ambarwati

Ombak dari Pantai Greweng ini sendiri sebenarnya cukup besar akan tetapi semakin tenang ketika mendekati area pantai sehingga membuat kalian dapat bermain air dengan aman akan tetapi kalian tetap harus mengawasi anak – anak jika bermain di pantai. Kalian juga jangan terlalu jauh bermain di air karena takutnya kalian menuju ke lokasi dimana ombaknya cukup kencang sehingga bisa terbawa oleh ombak.

Bermain di pantai sendiri memang cukup menyenangkan dan tidak terkecuali ketika kalian berada di pantai ini untuk lebih menyenangkan jangan lupa bawa perlengkapan yang dapat kalian gunakan untuk bersenang – senang di sini seperti bola misalnya.

Walaupun fasilitas yang ada di pantai ini masih seadanya saja akan tetapi berkat pemandangan alamnya yang indah membuat Pantai Greweng ini layak untuk kalian kunjungi bersama dengan keluarga dan teman – teman.