Menikmati Indahnya Pemandangan Pulau Badul Di Ujung Kulon Banten

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar yang ada di dunia, karena itulah banyak sekali pesisir pantai di Indonesia. Tidak hanya itu ada juga pulau pulau kecil yang masih terjaga keindahan alamnya di sini. Contohnya seperti salah satu pulau kecil di Ujung Kulon yang bernama Pulau Badul.

Pulau ini kerap dikunjungi para wisatawan untuk berlibur dan merefresh pikiran dari dunia kerja yang keras. Karena itulah kami akan memberikan gambaran kami mengenai Pulau Badul ini. Jika kamu tertarik ayo ikuti terus artikel ini untuk mendapatkan informasi tentang Pulau Badul.

Pulau Badul

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Sumber Gambar: Google Maps @Yanti Mandasari

Banten ternyata menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang dapat memanjakan mata para pengunjung. Ya salah satunya adalah Pulau Badul ini. Pulau Badul merupakan pulau kecil yang terletak di tengah laut dan Pulau Badul termasuk kedalam Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau ini telah banyak menarik minat para wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara sekalipun. Keindahan dari pulau inilah yang menjadikan pulau ini mudah dirindukan oleh para pengunjung.

Salah satu daya tarik yang ikonik disini adalah taman bawah lautnya yang indah. Kamu akan menemukan deretan koral yang tersusun sedemikian rupa. Koral inilah yang menghiasi taman bawah laut di Pulau Badul ini. Terumbu karang ini terjaga dengan baik dan itulah yang menjadikannya sangat indah untuk dilihat oleh mata. Karena itulah biasanya banyak pengunjung disini melakukan  aktivitas snorkeling.

Bagaimana Akses Menyebrangi Menuju Pulau Badul?

Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk masuk ke Pulau badul. Namun kamu hanya perlu membayar untuk sewa kapal untuk menyebrangi pulau ini. Namun jika kamu nekat dan berani untuk gratis kamu bisa menyebrangi pulau ini sejauh 25 meter. Kamu hanya perlu menyediakan skill perenang dan tenaga yang kuat saja.

Sumber Gambar: Google Maps @Hardy Begink

Dengan menggunakan kapal kamu akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalan dari dermaga Sumur. Tenang saja kamu tidak akan bosan ketika berada di kapal. Karena kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah di sepanjang jalan. Di atas kapal ini kamu dapat melihat Gunung Honje dari kejauhan. Kamu juga akan ditemani oleh beberapa ikan terbang yang melompat dari air yang menandakan kamu sedikit lagi akan sampai di pesisir pantai Pulau Badul

Juga jika kalian ingin menginap disini kamu dapat menyewa penginapan yang ada disini. Penginapan ini berasal dari rumah warga yang telah diubah menjadi penginapan untuk para pengunjung. Wisata Pulau Badul sangat cocok untuk dijadikan tujuan berlibur kamu. Kami sarankan kamu untuk menginap disini karena sehari saja tidak akan cukup untuk menjelajahi pulau kecil yang sangat  indah ini.

Namun ketika sampai disini apa saja yang bisa dilakukan. Berikut beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan di Pulau Badul

Snorkeling Melihat Keindahan Terumbu Karang

Sumber Gambar: raja-wisata.com

Pulau yang termasuk kedalam kategori pulau terkecil ini masih menyimpan banyak keindahan alam yang tak terkalahkan. Salah satunya pemandangan bawah laut nan indah dan memukau. Pulau Badul memiliki pesisir pantai yang luas dengan sedikit pepohonan. Karena itulah para pengunjung bisa mengitari Pulau ini dengan bebas.

Sumber Gambar: flickr @Wisata Pulau Jawa

Tidak lengkap rasanya jika kalian tidak melakukan aktivitas snorkeling ketika mengunjungi pulau ini. Ketika memasuki dasar laut kalian akan disuguhkan dengan pemandangan terumbu karang yang cantik. Keragaman terumbu karang di dalamnya lah yang menjadikan taman bawah laut pulau ini menjadi unik dan indah.

Di bawah laut Pulau Badul ini kamu akan menemukan patung badak yang menjadi habitat baru bagi para biota laut yang ada di pulau ini. Kamu dapat mendekati dan berinterak dengan banyak jenis ikan yang ada disini.

Mencari Spot Foto Dengan Menyusuri Pulau

Sumber Gambar: hibur.id

Tentunya ketika berlibur kalian tidak akan melupakan untuk mengabadikan momen berlibur kalian. Nah, di Pulau Badul hampir di seluruh bagian sudutnya sangat cocok untuk menjadi spot foto. Kalian hanya perlu mengatur angle kamera sedemikian rupa sehingga foto kalian menjadi cantik. Bahkan pulau ini juga biasanya dijadikan sebagai foto prewedding maupun untuk keperluan shooting.

Tidak hanya itu kamu juga dapat berburu sunset dan sunrise di pulau ini. Namanya saja sudah pulau kecil ditengah laut. pastinya kalian akan menemukan sunset dan sunrise yang sangat memukau disini. Cahaya matahari yang tenggelam di cakrawala akan sangat indah untuk diabadikan dengan sebuah gambar.

Jadi mungkin itu saja beberapa ulasan kami mengenai Pulau Badul. Apakah kamu semakin tertarik untuk mengunjungi pulau ini. Jika iya, maka kamu harus merencanakan liburanmu dan segera mengunjungi Pulau indah ini.

Baca dan ketahui info menarik lainnya tentang destinasi wisata yang ada di Indonesia hanya di Wisato.id

 

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.