OUR NETWORK

Menikmati Jernih dan Dinginnya Air di Sungai Sembra, Sorong Selatan

Sumber Gambar: Google Maps @Vincensius Surya

Berbicara tentang keindahan pulau yang ada di wilayah Indonesia bagian timur memang tidak ada habisnya, khususnya wilayah yang berada di ujung paling timur Indonesia yaitu tanah Papua. Tanah Papua memang layak menjadi salah satu daerah terindah yang dimiliki oleh Indonesia. Disini kamu bisa menjumpai beragam bentuk objek wisata yang sangat indah dan menakjubkan, wisata darat dan airnya memiliki pesonanya tersendiri. Bagi kamu yang hobi traveling, belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke tanah Papua.

Seperti yang sudah dikenal, Papua memiliki sejumlah objek wisata yang namanya sudah mendunia. Beberapa diantaranya telah menjadi salah satu objek wisata yang sangat wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan asing ketika memutuskan untuk berkunjung ke Indonesia. Kamu tentu tahu keindahan objek wisata Raja Ampat bukan? Objek wisata ini mewakili keindahan alam yang dimiliki oleh tanah Papua. Adanya objek wisata Raja Ampat akan menunjukkan bahwa tanah Papua memiliki segudang objek wisata dengan keindahan alam yang sangat memukau.

Sumber Gambar: Google Maps @Agung Abadi

Di tanah Papua, terdapat sebuah sungai didekat lokasi Raja Ampat yang dijadikan sebagai objek wisata karena keindahan yang dimilikinya. Sungai ini bernama Sungai Sembra, terletak di Kampung Srer, Distrik Seremuk, Kabupaten Sorong Selatan, Papua, Indonesia. Sorong Selatan memang terdiri dari banyak sungai yang mengaliri sepanjang wilayahnya, mulai dari yang berukuran kecil, sedang, hingga yang paling luas dan besar. Uniknya sungai-sungai di wilayah Sorong Selatan ini memiliki aliran air yang begitu jernih dan berwarna kebiruan, sangat berbeda jika dibandingkan dengan sungai-sungai yang berada di pulau Indonesia yang lain.

Berbeda Dengan Sungai Lain, Ini Dia Daya Tarik Sungai Sembra!

Sumber Gambar: Google Maps @Fransiska Sonya

Sungai Sembra berasal dari gabungan dua kata yaitu “Sem” yang memiliki arti air dan “Bra” yang memiliki arti biru, jika digabungkan maka arti dari Sembra adalah air biru. Arti dari kata ini sangat cocok dengan apa yang ada di sungai ini, jika kamu tinggal di daerah lain seperti di Pulau Jawa tentu saja kamu akan takjub ketika berkunjung ke pulau ini. Hal ini dikarenakan sungai-sungai yang ada di daerah lain seperti Pulau Jawa identik dengan warna air yang kecoklatan dan keruh, namun sungai di wilayah Indonesia bagian timur ini justru memiliki air yang jernih dan berwarna kebiruan seperti air laut.

Sumber Gambar: Google Maps @Hrmnto Lyym

Bagaimana? Unik bukan? Beberapa wisatawan yang berkunjung ke sungai ini justru seperti tidak sedang berada di sungai, mereka beranggapan bahwa mereka sedang seperti berada di sebuah danau yang berada di luar negeri karena pemandangan alam yang sangat indah. Keindahan air jernih dan berwarna kebiruan inilah yang menjadi daya tarik dari objek wisata Sungai Sembra. Air jernih berwarna biru dengan pemandangan pepohonan yang hijau dan rindang yang mengelilinginya akan memberikan suasana yang sejuk dan tenang sehingga kamu akan betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu disini.

Cukup Membayar Rp 5.000 Saja Untuk Bisa Menikmati Pesona Sungai Yang Luar Biasa!

Sumber Gambar: Google Maps @Ismarani Kahar

Karena letaknya yang berada di Kampung Srer, Distrik Seremuk, Kabupaten Sorong Selatan, kamu perlu menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 10 kilometer dari Kota Teminabuan. Sungai ini tidak hanya digunakan sebagai tempat wisata saja, kamu akan menjumpai beberapa penduduk setempat yang melakukan beberapa aktivitasnya disini. Kamu juga akan menjumpai beberapa anak-anak penduduk asli Kampung Srer yang biasanya akan berenang di sungai ini setiap harinya.

Sumber Gambar: Google Maps @Jelajah Pelosok

Meskipun begitu kamu tidak perlu khawatir karena penduduk setempat Kampung Srer sangat baik dan ramah. Untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada di Sungai Sembra kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 saja, biaya yang sangat murah untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada dan merasakan dingin serta segarnya air sungai yang begitu jernih.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…