OUR NETWORK

Pantai Anyer, Sicantik yang Tidak Pernah Membosankan

Source Image: pantainesia.com

Pantai Anyer mungkin salah satu nama pantai yang sering terdengar ditelinga kamu. Tapi, apa kamu sudah pernah mengunjungi Pantai Anyer? Pantai Anyer sendiri terletak di kota Banten. Sama seperti pantai – pantai lainnya yang kebanyakan dikunjungi oleh rombongan keluarga yang sedang mengadakan acara atau perkumpulan. Karena lokasinya yang cukup mudah dijangkau, yaitu Kecamatan Anyer Kabupaten Serang Provinsi Banten ini banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan lokal yang berasal dari Jakarta maupun dari Pulau Sumatera mengingat lokasinya yang cukup dekat pelabuhan dan mudah dijangakau oleh kamu yang berdomisili di Jakarta.

Sumber: Instagram @lolita_cottage

Untuk biaya masuk ke area pantai pun cukup murah yaitu sekitar  Rp 50.000 per mobil dan Rp 25.000 per motor jika kamu datang menggunakan motor. Sedangkan untuk kamu yang tidak membawa kendaraan hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000/orang. Tapi seperti kebanyakan tempat wisata, jika musim liburan tiba banyak sekali wisatawan yang datang dengan membawa mobil sehingga sepanjang Pantai Anyer dipenuhi kendaraan yang tak beraturan. Mendekati bibir pantai kamu bisa langsung memilih tempat untuk sekedar beristirahat atau meletakkan tas di gubug – gubug yang disediakan pengelola. Atau jika kamu tidak kebagian gubug, kamu bisa menyewa tikar pada penjaja tikar di sekitar pantai seharga 35.000 sampai 50.000. Dan jika kamu ingin bermain air dengan ban, tentunya kamu juga bisa menyewa ban yang dijajakan seharga.

Sumber: Instagram @indriyuliani

Lokasinya yang langsung berhadapan dengan Selat Sunda membuat Anak Gunung Krakatau terlihat jelas dari pantai ini. Selain itu, banyaknya kapal – kapal laut yang sedang menyeberang juga menjadi pemandangan cantik tersendiri. Anak – anak juga akan tertarik dengan ikan – ikan kecil di batu – batu karang saat air surut. Namun, banyaknya batuan granit yang tak beraturan sangatlah berbahaya jika anak – anak dibiarkan berkeliaran sendiri. Dan ada baiknya supaya anak – anak bermain cukup bermain pasir di bibir pantai atau bermain ombak air laut dengan ban yang disewakan orang – orang sekitar.

Sumber: Instagram @tince306

Oh ya, kamu juga gak perlu khawatir karena untuk mencari kudapan selama berkunjung di pantai ini, karena banyak sekali pedagang kaki lima yang menjajakan makanan laut di sekitar pantai bahkan masuk ke dalam area pantai. Memang hal itu memudahan pengunjung saat ingin mencari makan, tapi sebenarnya keadaan penjual yang kurang tertata membuat keadaan pantai lebih semrawut dan kotor karena sampah – sampah yang dibuang sembarangan oleh pembeli. Kios – kios penjual souvenir juga banyak ditemui di pantai ini, namun banyak sekali para penjual yang mendirikan kios – kios semi permanen sembarangan bahkan di areal parkir juga yang seringkali membuat pengunjung bingung memposisikan parkir kendaraannya.

Sumber: Instagram @ugaharinurul

Jika kamu bosan dengan suasana Pantai Anyer, kamu bisa mengunjungi pantai – pantai lainnya yang bersebelahan dengan Pantai Anyer loh. Seperti Pantai Carita, Pantai Pasir Putih Sirih atau Pantai Jambu yang kebetulan masih bertetangga dengan Pantai Anyer. Tidak semua pantai yang di sepanjang garis pantai Kecamatan Anyer dapat kita kunjungi loh. Ada beberapa pantai yang dimiliki oleh pengelola resort atau tempat penginapan sehingga jika kamu ingin menikmati keinadahan pantainya kamu harus menyewa salah satu resort tersebut. Memang pantai yang berada di kawasan resort terlihat lebih bagus dan indah karena terbatasnya pengunjung serta penataan yang apik yang dilakukan oleh pengelola. Tenang, tidak semua harga resort atau tempat penginapan di sekita Pantai Anyer mahal kok. Seperti tempat wisata lainnya, resort dan tempat penginapan di sana juga memiliki beragam harga yang disesuaikan dengan fasilitas yang diberikan, dari yang paling murah sampai yang paling mahal ada di sana. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo cepat ajak keluargamu untuk berkunjung dan menghabiskan liburan akhir pekan.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…