in

Pantai Marau, Kesunyian Pesisir Yang Sangat Menawan

Sumber Gambar: Instagram @vavanbruth

Pantai Marau berlokasi di Biak, Papua. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat menarik dan indah tetapi tidak banyak dikunjungi. Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai pantai Marau ini, simak terus ulasannya.

Coba Tengok Keindahan Pesisir Pantai Marau

Pantai ini memang tidak banyak dibicarakan. Pantai ini memang merupakan salah satu pantai yang cukup sepi tetapi tetap memiliki keindahan tersendiri. Ada banyak sekali daya tarik dari pantai ini. Untuk tahu apa saja hal menarik dan kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini, ini dia ulasan lengkapnya.

  • Lokasi Pantai Marau

    Sumber Gambar: Instagram @aprilia_troowes

Seperti disebutkan sebelumnya, lokasi pantai ini ada di daerah Biak, Papua. Akan tetapi jika kamu ingin tahu lokasi lebih tepatnya pantai ini berlokasi di daerah sekitar Hotel Marau. Yup! Jika kamu sedang berada di daerah ini, kamu pasti sempat mendengar mengenai tragedi hilangnya hotel Marauw ini. Nah, jika kamu melewati hotel Marau ini, artinya kamu tidak jauh lagi dari lokasi pantai Marau. Tidak ada salahnya untuk mampir bukan?

  • Pesisir pantainya penuh tumbuhan kelapa

    Sumber Gambar: Instagram @assyifa826

Untuk kamu yang tinggal di kota, kamu pasti jarang atau bahkan tidak pernah melihat tumbuhan kelapa bukan? Nah, jika kamu berwisata di tempat ini, kamu bisa melihat keindahan pohon kelapa yang berayun seirama dengan angin dari lautan. Sangat indah dan menyejukkan.

Pohon kelapa yang rindang sekaligus suasana pantai yang sepi akan membuat kamu bisa menikmati waktu yang tenang untuk hati dan pikiran kamu. Jadi jika kamu ingin mencerahkan pandangan dan memperbaiki suasana hati, maka tempat ini bisa jadi salah satu escape kamu.

  • Pantai batu karang

Hal lain yang unik dari pantai ini adalah mengenai kondisi datarannya. Pantai ini memang tidak seperti pantai lainnya yang memiliki pantai berupa pasir dengan butir yang halus. Ketika kamu berada di pantai ini, kamu harus puas dengan kondisi pantai yang memiliki batuan karang di sepanjang garis pantainya.

Sumber Gambar: Instagram @toniokem

Batu karang ini bisa kamu gunakan untuk melihat lautan yang luas atau bisa juga untuk bermain air. Tetapi hati-hati ya! Karena tidak seaman pasir, bermain di pantai ini tidak boleh sembrana. Jika kamu ingin bermain di tempat ini bersama dengan anak-anak, selalu awasi anak-anak jangan sampai mereka berlarian sendiri ya!

Oh ya, antara pantai dengan laut ada batasan yang sangat jelas. Akan lebih baik jika kamu mengajak anak-anak untuk bermain di tempat yang aman, meski gelombang ombak di Pantai Marau ini sesungguhnya tidak besar.

  • Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Marau

    Sumber Gambar: Instagram @vavanbruth

Karena kondisi alam dari Pantai Marau ini tidak seperti pantai kebanyakan, kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini juga sangat terbatas. Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan antara lain adalah melihat keindahan lautan, bersantai dan bermain air. Jika kamu ingin bermain air, pilih lokasi yang paling aman. Jika bisa pilih area yang tidak banyak terendam air ya!

Selain Pantai Marau, Biak juga memiliki banyak pantai pilihan lain untuk kamu yang ingin melanjutkan wisata pantai di Papua. Contohnya adalah Pantai Batu Picah dan Pantai Wari Biak. Pantai ini merupakan pantai biak yang sangat indah tetapi juga sangat sepi. Jadi jika kamu ingin berwisata di pantai untuk mencari ketenangan Pantai Marau dan pantai lain yang kami sebutkan sangat cocok untuk sebagai tujuan wisata kamu.