in

Manjakan Lidah dengan Nasi Goreng Ajo Eddy Pekanbaru

Nasi Goreng Ajo Eddy Pekanbaru
Sumber Gambar: Google Maps @ahmad puji ardi

Untuk kamu pecinta kuliner jika berwisata ke kota Pekanbaru, tidak ada salahnya untuk mencicipi aneka menu di Nasi Goreng Ajo Eddy Pekanbaru. Kota Pekanbaru adalah kota terbesar di Provinsi Riau, kota yang terkenal dengan bumi lancang kuning. Kota ini merupakan pusat ekonomi terbesar di Provinsi Riau.

Sebagai pusat ekonomi terbesar dan didukung aktivitas penduduk yang cukup tinggi, maka membuat usaha perdagangan di kota tersebut cukup menggairahkan. Penduduk kota pekanbaru terdiri dari beberapa etnis seperti suku Minangkabau, Melayu, Jawa, Batak dan Tionghoa.

Masing-masing suku ini memiliki kekhasan makanan baik itu racikan maupun tempat makan yang dibawa dari daerah asalnya. Salah satu jenis tempat makan yang dipengaruhi oleh daerah asal pemilik adalah Nasi Goreng Ajo Eddy Pekanbaru. Dari nama tempat makan ini pun kita bisa tahu bahwa nasi goreng ini identik dengan bumbu-bumbu racikan khas Minangkabau.

Kuliner Kota Pekanbaru

Apabila kita berkunjung ke Kota Pekanbaru, dan sengaja untuk merasakan aneka kuliner yang ada di kota tersebut. Maka kita akan banyak menemukan kuliner-kuliner tradisional di kota tersebut. Kuliner-kuliner tersebut selalu tersedia sepanjang hari baik di restoran maupun di angkringan pinggir jalan.

Salah satu tempat kuliner malam yang banyak diminati pengunjung adalah Nasi Goreng Ajo Eddy Pekanbaru. Nasi goreng ini sangat identik dengan ciri khas minangnya yang kaya akan rempah.

LokasiI Kuliner Nasi Goreng Ajo Eeddy Pekanbaru

Di Pekanbaru sendiri, lokasi nasi goreng ini terdapat di dua tempat yaitu Gg. Peltu No. 2 Labuh Baru Tim Kota Pekanbaru dan Jl. Nilam No. 38. Lokasi ini berada di kawasan yang cukup ramai.

Kuliner ini mulai buka pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB hingga dini hari. Karena waktu bukanya cukup panjang. Tempat ini cocok untuk para pengunjung yang mendatangi tempat ini untuk sekedar bersantai maupun ketika rasa lapar melanda di malam hari. Namun, di tempat ini juga pengunjung dapat memesan aneka menunya via online melalui aplikasi.

Aneka Menu Kuliner di Nasi Goreng Ajo Eddy Pekanbaru

Sumber Gambar: Google Maps @pernakpernik cun

Jika anda para traveller berkunjung ke tempat ini ada banyak menu yang bisa anda coba. Menu-menu tersebut memiliki cita rasa tersendiri dan selalu diminati pengunjung. Menu-menu yang dihadirkan di tempat ini adalah nasi goreng, kwetiau, mie goreng lambok, mienas, mie rebus, aneka jus buah, teh talua pinang.

Sumber Gambar: Google Maps @Amat Sholeh

Harga-harga menu di tempat ini cukup terjangkau di kantong semua kalangan atau bisa dikatakan cukup standar. Harga tersebut mulai dari Rp 13 ribu hingga Rp 35 ribu. Banyaknya pilihan menu di tempat ini membuat pengunjung di sini bisa datang berkali- kali karena ingin merasakan menu satu ke menu yang lainnya.

Untuk menu nasi goreng di tempat ini ada hal yang unik dalam proses memasaknya . Hal ini bisa menjadi daya tarik pengunjung yang berada di luar kota. Nasi goreng di sini dimasak dalam kuali yang besar dan dalam jumlah yang besar. Nasi goreng tersebut terlihat menggunung dalam kuali tersebut. 

Tempatnya Selalu Ramai Dikunjungi

Sumber Gambar: Google Maps @ihsan ismail

Banyaknya pengunjung datang ke tempat ini karena rasa dari menu masakan di tempat ini terbilang khas dan harga pun standar.

Nasi goreng di sini dimasak dengan bumbu racikan sendiri. Setelah dimasak, nasi goreng tersebut disajikan di atas piring dan diberi telur ceplok, irisan timun dan kemudian diberi kerupuk dan emping. Bagi pecinta pedas nasi goreng ini juga ditambahkan dengan acar cabe rawit. Sehingga nasi goreng ini menggugah selera. 

Sumber Gambar: Google Maps @Elmo Tan

Kemudian di tempat ini ada lagi menu favorit pengunjung yaitu mie goreng dengan kuahnya yang kental. Selain itu tempat ini menghadirkan menu teh telur dicampur buah pinang, yang disebut teh talua pinang.  Dari menu-menu yang dihadirkan di tempat ini memang cocok disantap pada malam hari dan disantap beramai-ramai bersama keluarga maupun teman. 

TANGGAPAN PENGUNJUNG YANG MENJADI LANGGANAN TEMPAT INI

Banyak pengunjung sudah lama menjadi langganan masakan di tempat ini. Rata-rata tanggapan mereka terhadap menu-menu di sini mengatakan bahwa nasi gorengnya mantap karena sesuai selera. Ada lagi yang mengatakan kalau setiap makan di sini selalu keringatan saking enaknya. Porsi makanan yang banyak, pelayanan yang cepat.

Kemudian setiap pengunjung yang baru datang selalu disuguhkan segelas air putih serta keramahan para pelayannya membuat pengunjung akhirnya menjadi langganan di tempat ini.  

Di Nasi Goreng Ajo Eddy Pekanbaru, kalian ini tak perlu khawatir dengan tempat. Tempat di sini terbilang cukup luas dan nyaman. Kursi-kursi pengunjung di sini juga banyak sehingga jika kita makan  

Jadi, tunggu apalagi jika kalian berkunjung ke bumi lancang kuning ini mari berkunjung dan cicipi aneka menu di Nasi Goreng Ajo Eddy Pekanbaru. Setelah menikmati makanan di tempat ini, kalian bisa langsung mengunjungi tempat wisata menarik yang bisa sekalian beribadah.