in

Serunya Berlibur di Pulau Yerui yang Buat Kamu Ogah Pulang ke Rumah

Sumber Gambar: Facebook @pauldawir

Pulau Yerui merupakan salah satu distrik di Papua yang memiliki banyak sekali keindahan pada alamnya. Banyak turis lokal maupun mancanegara yang sudah mengenal tempat ini karena keindahan alamnya yang luar biasa.

Berlibur di Pulau Yerui Memang Bikin Nyaman

Liburan ke pulau kecil ini sangat seru dan rasanya pasti tidak ingin kembali ke rumah. Sebab, beginilah alasan selengkapnya:

  1. Warga Setempat yang Sangat Ramah dengan Sesama

Pertama, warga setempat di Pulau Yerui ini sangatlah ramah kepada sesama. Mereka telah memahami bahwa pulau tempat tinggalnya memiliki keindahan sehingga menarik setiap orang untuk datang kemari. Asalkan pengunjung tetap mematuhi peraturan dan adat yang ada, mereka menyambutnya dengan sangat baik.

  1. Perairannya yang Masih Sangat Jernih Tanpa Kotoran

Berikutnya, perairan di sekitar pulau yang indah ini masih sangat jernih dan tanpa terlihat kotoran seperti sampah yang berada di sana. Bahkan, banyak sekali sampan yang parkir atau berlayar terlihat seperti mengambang di udara.

Ya, saking jernihnya sinar matahari itu bisa menembus perairan yang akhirnya membuat bayang-bayang perahu terlihat di dasar laut.

  1. Biota Lautnya yang Sangat Banyak dan Terjaga

Tempat yang satu ini juga menyimpan biota air yang sangat beragam dan masih terjaga kelestariannya. Kamu bisa menemukan berbagai ikan atau makhluk perairan lainnya  dengan melakukan snorkeling.

Jika kamu suka menyelam atau diving juga bisa melakukannya di bagian yang lebih dalam. Kamu akan melihat keindahan bawah laut yang sangat memanjakan mata.

  1. Pepohonan yang Masih sangat Rindang dan Hijau

Tak hanya keindahan di bagian perairannya saja, bagian daratan pulau ini juga masih sangat asri. Bagaimana tidak? Pepohonan yang ada di sana masih sangat rindang dan juga hijau.

Pohon kelapa dan pohon-pohon lainnya tumbuh subur sehingga memberikan pasokan oksigen yang melimpah. Pepohonan di sana juga memberikan kesan sejuk walaupun di tengah hari yang terik.

  1. Pasir Pantai Putih nan Lembut

Di bibir pulau ini terdapat hamparan pasir putih yang juga sangat lembut. Kamu bisa bermain pasir sepuasnya karena di sana sangat nyaman dan bersih. Asalkan tidak mengganggu warga setempat pastinya kamu pun akan dipersilahkan.

Sebaiknya carilah sisi yang bebas dari aktivitas warga yang sebagian besar memiliki mata pencaharian sebagai nelayan ini.

  1. Pemerintah Semakin Memperhatikan Pulau Kecil nan Eksotis Ini

Liburan menjadi semakin seru karena pemerintah juga makin sadar bahwa pulau kecil ini makin diminati masyarakat. Banyak turis mancanegara yang datang berkunjung walaupun informasi di internet masih sangat terbatas.

Kabarnya, pemerintah akan membangun bandara yang dekat dengan lokasi ini sehingga bisa memberikan akses wisatawan lebih luas. Perekonomian warga setempat pun pastinya juga akan semakin meningkat.

  1. Sampan Warga Siap Membawa Kamu Mengelilingi Perairan Dekat Sini

Jika kamu tak menyukai aktivitas di bawah air maka sampan warga siap membawa kamu mengelilingi perairannya. Ya, sampan para nelayan bisa kamu sewa untuk berkeliling menikmati birunya hamparan laut yang masih alami ini. Pastinya akan membuat kamu ogah pulang ke rumah.

Nah, begitulah serunya berlibur di Pulau Yerui yang ada di Papua. Untuk berlibur ke sini jangan lupa untuk memastikan bahwa kamu dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi virus apa pun khususnya corona. Jangan lupa juga untuk membuang sampah di tempatnya dan tidak mengotori lingkungan yang sangat terjaga ini.