in

Pantai Monano, Salah Satu Objek Wisata di Gorontalo Utara Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Pantai Monano
Pantai Monano

Ketika kamu pergi berlibur dan memutuskan untuk memilih Provinsi Gorontalo sebagai tujuan wisatamu, maka kamu wajib mengunjungi Kabupaten Gorontalo Utara. Provinsi Gorontalo memang terkenal sebagai salah satu pulau yang memiliki wisata bahari yang sangat memikat hati. Salah satu wisata bahari yang wajib untuk kamu kunjungi ketika pergi ke Provinsi Gorontalo adalah Pantai Monano yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara. Pantai ini tepatnya terletak di Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Pantai ini sangat cocok kamu kunjungi bersama dengan keluarga atau beramai-ramai bersama teman dan sahabat! Disini kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang seru dan menyenangkan. Jika kamu berangkat dari pusat kota di Kabupaten Gorontalo Utara, maka perjalanan yang perlu kamu lakukan kurang lebih hanya memerlukan waktu selama satu jam saja. Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat untuk bisa sampai di pantai ini. Meskipun dikenal sebagai surga yang tersembunyi, namun akses jalan menuju ke pantai ini masih tergolong cukup mudah dan bisa ditempuh dengan lancar. Banyak sekali tanda atau petunjuk arah yang akan membantumu saat di perjalanan agar bisa sampai ke tempat tujuan dengan aman dan selamat.

Sumber: Instagram @ilham_choy

Pantai ini akan sangat ramai dikunjungi pada saat akhir pekan atau hari libur nasional. Jika hari libur telah tiba, seluruh sudut pantai akan dipenuhi oleh orang-orang yang menghabiskan waktu liburnya untuk sekedar bersantai atau melakukan aktivitas yang seru bersama dengan keluarga atau teman-temannya. Bagi kamu yang tidak begitu menyukai keramaian, maka kamu bisa mengunjungi pantai ini pada saat hari kerja, biasanya pada saat hari senin hingga jumat pantai ini masih sepi pengunjung. Mungkin kamu hanya akan menjumpai satu atau dua orang wisatawan dan beberapa masyarakat setempat yang sedang melakukan aktivitasnya di pantai jika kamu berkunjung pada saat hari kerja.

Sumber: Instagram @fatchurrachman

Pantai memang merupakan salah satu objek wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi saat pikiran sedang mencari ketenangan dan kenyamanan. Deburan ombak yang merdu dan angin yang tertiup sejuk akan memberikan kedamaian bagi siapapun yang ingin memberikan ruang istirahat bagi diri sendiri di tengah hiruk pikuk masalah hidup. Di Pantai Monano kamu juga bisa merasakan ketenangan dan kenyamanan sehingga kamu akan merasa betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Daya Tarik Pantai Monano

Seperti pantai-pantai indah lainnya, pantai ini juga memiliki daya tariknya sendiri yang akan membuat para wisatawan penasaran sehingga rela jauh-jauh mengunjunginya. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat halus, air laut yang berwarna biru khas, serta dikelilingi oleh pepohonan yang mayoritas terdiri dari pohon kelapa. Memang jika sepintas mendengarnya pantai ini sama saja dengan pantai lainnya, namun jika kamu mengunjunginya secara langsung kamu akan terpana dengan perpaduan ketiga hal tersebut. Pasir putih, laut yang biru, serta pohon-pohon yang hijau seolah akan menghipnotis siapapun yang datang untuk berlibur di pantai ini. Ombak yang lumayan besar seolah mengajak para wisatawan untuk berenang dan bermain air.

Sumber: kompasiana.com

Selain keindahannya, pantai ini juga memiliki beberapa cottage yang dibangun di sekitar pantai. Cottage-cottage tersebut dibangun sedemikian rupa sehingga tampak serasi dengan pemandangan pantai. Bagi kamu yg memutuskan untuk bermalam di pantai ini, kamu bisa menginap di cottage yang tersedia dengan harga yang bervariasi tergantung dari pemilik cottage. Mayoritas cottage dibangun tepat menghadap ke pantai, jadi kamu bisa menikmati pemandangan pantai kapanpun kamu mau. Beberapa cottage juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lain seperti makanan dan minuman agar pengunjung tidak perlu repot untuk mencari makanan dan minuman saat lapar.

Meskipun Ombaknya Sangat Indah, Namun Kamu Wajib Berhati-hati!

Sumber: travelingyuk.com

Pantai Monano memang terkenal dengan ombaknya yang sangat indah, siapapun yang melihat dan mendengar deburan ombak dari pantai ini pasti akan merasa tersihir. Namun meskipun indah, kamu tetap harus berhati-hati saat bermain air di pantai ini. Terutama jika cuaca sedang tidak stabil, karena disini ombak pernah mencapai ketinggian lebih dari 5 meter yang bisa membahayakan nyawa wisatawan. Beberapa orang juga telah menjadi korban. Oleh karena itu jika kamu mengajak anak-anak untuk berlibur di pantai ini, kamu harus terus mengawasi mereka agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.