OUR NETWORK

Pantai Nusa Dua, 4 Pantai yang Bergabung Jadi Satu Kawasan di Bali

Source Image: travelandtantrums.com

Sejak dahulu Bali memang dikenal sebagai surganya para wisatawan, karena memang banyak terdapat destinasi wisata yang sangat menarik di Pulau Dewata. Dari puluhan destinasi wisata yang ada di Bali, yang paling menarik tentu saja adalah pantai. Karena memang Pulau Bali sendiri berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan. Ombak yang besar dengan pasir yang putih halus membuat deretan pantai di Bali nampak unik, terlihat menggemaskan dan sayang sekali jika tidak dikunjungi.

Sumber: Instagram @eryukanta

Bagi yang berada di Bali, destinasi wisata yang harus kamu kunjungi adalah kawasan pantai di Nusa Dua. Di sana kamu tidak hanya akan menemukan satu pantai, melainkan 4 pantai sekaligus. Hal itu disebabkan karena saking luasnya wilayah pantai di Nusa Dua, yang di mana setiap pantai memiliki keunikan tersendiri. Selain itu yang menarik dari kawasan pantai di Nusa Dua adalah ombaknya yang sangat bersahabat untuk para pengunjung dan di sekitarnya pun masih terdapat pohon jamblang yang mulai langka. Burung-burung yang berkicau juga membuat suasana di Nusa Dua semakin menyenangkan berpadu dengan pemandangan yang eksotis.

Harga Tiket Masuk di Kawasan Pantai Nusa Dua

Sumber: Instagram @ahmad_faisal1908

Masih ada hal menarik lainnya di kawasan pantai yang satu ini, di mana para pengunjung tidak akan dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Mereka hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan, di mana untuk mobil akan dikenakan biaya parkir sebesar 10 ribu dan 5 ribu rupiah untuk sepeda motor. Bagaimana, cukup bersahabat bukan di kantong?

Alamat dan Rute Menuju ke Nusa Dua

Untuk alamatnya sendiri berada di BDTC Area, Jalan Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali. Tak sulit menemukan lokasi wisata yang satu ini, karena memang lokasinya hanya berjarak sekitar 14 km dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Dari bandara kamu hanya perlu menempuh perjalanan kira-kira selama 30 menit melewati Jalan Tol Mandara. Jika masih bingung, kamu bisa menggunakan layanan Google Maps di smartphone untuk mengarahkanmu menuju ke Nusa Dua.

Spot Wisata di Nusa Dua

1. Pantai Samuh

Sumber: travelandtantrums.com

Setelah mengetahui harga tiket masuk dan alamat beserta rute menuju ke kawasan Nusa Dua, kini saatnya kita bahas satu persatu pantai yang ada di sana, dimulai dengan Pantai Samuh. Di pantai ini para pengunjung akan dimanjakan dengan ombak yang cukup tenang, sehingga mereka bisa berenang atau hanya bermain air tanpa harus khawatir terseret ombak. Dari pantai ini para pengunjung juga bisa melihat pemandangan senja yang sungguh menawan. Ombaknya yang tenang membuat para wisatawan biasanya akan memanfaatkannya untuk belajar surfing atau bermain selancar. Pokoknya seru dan menarik!

2. Pantai Menggiat

Sumber: raskitatour.com

Kemudian di Pantai Menggiat para pengunjung akan menemukan hotel mewah bintang lima, yang bisa dijadikan sebagai opsi alternatif untuk menginap. Di sana kamu akan disuguhkan berbagai hidangan dan fasilitas yang sangat mewah, tentu sebagai imbalannya kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam. Selain itu para pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas kursi yang disewakan dengan harga sekitar 50 ribu rupiah per hari. Di Pantai Menggiat ombaknya cukup ganas, sehingga sering kali dimanfatakan oleh para pengunjung untuk surfing.

3. Pantai Sawangan

Sumber: korinatour.co.id

Selanjutnya adalah Pantai Sawangan, yang mana pantai ini semakin menarik karena keberadaan unta yang didatangkan langsung dari Timur tengah. Kebanyakan para pengunjung yang menyambangi pantai ini memanfaatkan unta-unta tersebut untuk foto pre wedding.

4. Pantai Geger

Sumber: kintamani.id

Dari keempat pantai yang ada di kawasan Nusa Dua, Pantai Geger adalah yang paling terkenal. Bahkan banyak turis mancanegara yang hanya mendatangi Pantai Geger ketika berkunjung ke Nusa Dua. Hal yang menarik dari pantai ini adalah keberadaan water blow yang tercipta akibat ombak besar dari Samudra Hindia yang menerjang batu karang di tepi pantai. Ombak yang terhempas akan menyajikan pemandangan unik, sehingga sering dijadikan sebagai latar belakang foto pre wedding. Akan tetapi water blow hanya akan terjadi ketika laut sedang pasang, sementara ketika laut surut ombak cukup tenang.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…