spot_img

Pantai Ombak Tujuh- Jawa Barat

Pantai Ombak Tujuh merupakan salah satu pariwisata cagar alam yang berada di Jawa Barat yang menyejukkan objek objek alam yang indah dengan panorama yang eksotis, pantai ini juga banyak digemari oleh masyarakat luar provinsi.

Sumber Gambar: Google Maps @Moch. Rizal Ridhal Malik

Pantai ini menjadi salah satu pantai tercantik yang ada di Indonesia, Pantai Ombak Tujuh atau yang biasa dikenal sebagai pantainya para peselancar karena memang di wisata ini selain para wisatawan dapat menikmati paparan keindahannya wisatawan juga boleh berselancar di pantai ini.

Banyak dari kalangan masyarakat luar sengaja datang kemari untuk merasakan panorama pantai ini, dan menikmati segala moment moment saat berada di kawasan wisata ini ada banyak ragam kegiatan dan pemandangan di wisata ini.

Mengenal Pantai Ombak Tujuh

Pantai Ombak Tujuh
Sumber Gambar: Google Maps @muhammad syarifudin

Seperti nama pantai itu sendiri ombak yang datang berkelompok membentuk 7 ombak menjadi pemandangan yang indah saat menunggu sunset, ombak ini yang menjadi ombaknya para peselancar.

Mengapa banyak para peselancar disini? karena memang ombak disini terkenal dengan ketinggiannya yang mencapai 6 meter, menjadi penantang handal bagi para peselancar profesional sampai pemula.

Sumber Gambar: Google Maps @Yeska Twentysix

Maka dari itu banyak saran yang telah dikemukakan untuk para pecinta air tidak gegabah dalam bermain di pantai ini, terlebih lagi anak anak yang bebas dari pengawasan orang tuanya.

Jika kalian sengaja datang ke wisata ini untuk berekreasi bersama keluarga sebaiknya datang pada bulan juni dan juli karena di bulan itu air ombak tidak terlalu ganas dan masih dapat dinikmati bagi para pemula untuk berselancar dan juga anak anak.

Selain berselancar di area wisata ini juga terdapat kolam karang yang berisi banyak binatang laut yang terbawa ombak dan batu karang yang cantik para wisatawan dapat mengambil gambar disana sebagai moment dokumen untuk disimpan.

Sumber Gambar: tripadvisor.com

Tak hanya ombak bebatuan yang ada di bibir pantai pun dapat menjadi spot terbaik bagi para wisatawan menikmati suasana di wisata pantai ombak ini, wisata satu ini juga dapat kalian jadikan sebagai objek penelitian bagi yang ingin meneliti.

Kalian harus merasakan sendiri pesona wisata ombak ini, karena jika hanya dijelaskan dengan kata kata kalian tidak akan puas, maka dari itu jangan lupa bagi kalian yang memiliki jiwa traveller segera rasakan sensasi pantai ombak ini.

Akses Wisata Pantai Ombak Tujuh

Berada di Sukabumi, area wisata ini tidak memberlakukan sistem tiket. Karena wisata ini belum dilakukan secara profesional maka tidak ada yang nama nya wisatawan membayar tiket masuk.

Di area ini juga belum ada begitu banyak fasilitas yang di upgrade di kawasan wisata ini hanya memiliki toilet yang disediakan secara sederhana, dan warung sebagai tempat belanja bagi para wisatawan.

Bagi para peselancar pun harus membawa selancar masing masing karena daerah ini belum menyediakan tempat simpan pinjam dan belum ada juga tokoh untuk membeli peralatan seluncur di area ini.

Untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini harus melewati medan tempur yang sedikit sulit, karena jalan yang disediakan hanya tersedia jalan setapak menuju lokasi, jalan setapak ini juga dikelilingi dengan pasir dan bebatuan serta semak semak.

Para wisatawan yang ingin mengunjungi wisata ini disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua agar sedikit lebih membantu dalam menuju lokasi, jika wisatawan menggunakan motor kalian akan menempuh perjalanan selama 2 jam.

Nah itulah informasi mengenai Pantai Ombak Tujuh, semoga bermanfaat ya!

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.