spot_img

Pesona Dan Keindahan Dari Gunung Manglayang

Jika kalian senang dengan aktivitas mendaki tapi sedang tidak ingin menghabiskan banyak tenaga untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan ini, maka ada satu lokasi yang dapat kalian kunjungi yaitu Gunung Manglayang. Gunung yang satu ini merupakan salah satu rangkaian pegunungan yang mengelilingi Kabupaten Bandung dan merupakan gunung yang paling rendah dengan ketinggiannya yang hanya mencapai 1.818 meter di atas permukaan laut.

Sumber Gambar: Wikipedia

Dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi tersebut maka Gunung Manglayang dapat didaki dengan cukup mudah, baik kalian yang sudah berpengalaman atau buat kalian yang masih pemula dengan tanpa ada masalah.Jalur yang ada di Gunung Manglayang kebanyakan memang menanjak akan tetapi sudah dapat kalian didaki dengan cukup mudah dan bahkan ketika kalian lakukan dengan santai tidak butuh waktu yang lama untuk sampai ke puncak.

Sumber Gambar: Google Maps @Fery Ferdiawan

Apalagi sambil mendaki kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah sehingga membuat aktivitas mendaki kalian akan benar – benar menyenangkan dan rasanya kalian akan melupakan kelelahan kalian selama mendaki. Gunung Manglayang ini sendiri memiliki daya tarik dan juga pesona yang rasanya tidak bisa kalian tolak dan disaat yang bersamaan ada cukup banyak aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan selain mendaki tentunya.

Nah, untuk membantu kalian mendapatkan gambaran seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di Gunung Manglayang akan kami berikan informasi mengenai pesona dari lokasi wisata yang satu ini. Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai untuk mendapatkan jawabannya.

Keindahan Gunung Manglayang

Sumber Gambar: Google Maps @ozy mahesajaya

Gunung Manglayang ini sendiri memiliki pemandangan yang sangat indah walaupun terbilang cukup rendah, sepanjang mata memandang kalian akan hamparan pepohonan hijau yang menutupi permukaan gunung. Pemandangan alam berupa Sunrise dan juga Sunset juga merupakan pemandangan yang paling banyak dicari oleh para pengunjung karena tidak hanya indah akan tetapi memberikan kalian sensasi yang cukup berbeda.

Sumber Gambar: Google Maps @Rudy Wahyudiumber 

Malam di Gunung Manglayang juga sangat indah, dengan langit yang dipenuhi oleh bintang – bintang bercahaya indah serta terang akan menemani malam kalian, apalagi jika kalian datang ketika malam purnama akan membuat malam kalian semakin menyenangkan. Tapi tentu saja kalian harus menghabiskan malam kalian di Gunung Manglayang untuk merasakannya akan tetapi jika kalian hanya melakukan pendakian satu hari mungkin kalian tidak dapat menikmatinya.

Pohon Kabut Gunung Manglayang

Sumber Gambar: Google maps @ Dede Iman Risman

Gunung Manglayang ini sendiri dengan terkenal dengan kabutnya yang tebal dan dapat turun sebelum malam tiba dan banyak para pengunjung yang datang ingin merasakan sensasi oleh kabut – kabut ini. Terutama di sebuah jalur dengan area yang dipenuhi dengan pohon – pohon besar, kabut – kabut tersebut akan menyelimuti area tersebut yang mana jika kalian lihat dari luar akan memberikan sensasi yang misterius.

Sumber Gambar: Google Maps @Fina N

Area “hutan kabut” ini sendiri merupakan spot foto paling digemari oleh para pendaki yang datang, hal itu tidak hanya karena pemandangannya yang indah akan tetapi juga karena “hutan kabut” ini merupakan ciri khas dari Gunung Manglayang ini. Jadi tidak mengherankan jika banyak pendaki yang datang ke Gunung Manglayang kemudian mengabadikan momen – momen indah tersebut menjadi sebuah foto atau video.

Berkemah Di Gunung Manglayang

Sumber Gambar: indozone.id

Gunung Manglayang memang dapat kalian daki dengan cukup mudah dan hanya membutuhkan waktu yang tidak lama untuk sampai ke puncak, akan tetapi jika kalian ingin menikmati segala pesona yang ditawarkan maka menghabiskan malam kalian akan sangat disarankan. Nah, kalian dapat menghabiskan malam kalian di Gunung Manglayang dengan cara mendirikan tenda di tempat yang cocok, tidak ada tempat khusus bagi kalian yang ingin menghabiskan malam kalian dengan berkemah.

Kalian dapat mencoba untuk mendirikan tenda di tempat – tempat yang cocok saja, bisa saja kalian lakukan di jalur – jalur pendakian atau juga kalian lakukan di kaki gunung yang mana memang sering digunakan untuk aktivitas pramuka. Sebelum kalian berkemah pastikan jika kalian sudah menyiapkan perlengkapan berkemah serta perbekalan dengan baik mau itu makanan, minuman maupun peralatan medis.

Lokasi dan Alamat Gunung Manglayang

Buat kalian yang ingin mencoba mendaki Gunung Manglayang ini maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Ciporeat, Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.