OUR NETWORK

Pantai Sebalang, Tempat Terbaik Menikmati Sunset di Lampung Selatan

Tidak akan ada habisnya membahas tentang keindahan Lampung. Karena provinsi yang satu ini memang dianugrahi Tuhan dengan keindahan alam yang indah dan menawan, mulai dari danau yang cantik, gunung yang menjulang gagah, air terjun, hingga pantai yang eksotis. Oleh sebab itu akan terasa kurang lengkap jika berkunjung ke Lampung tanpa menikmati keindahan alam yang dimilikinya. Nah, jika kalian sedang berada di Lampung, jangan lewatkan mampir ke Pantai Sebalang, terlebih di saat sore hari. Karena di sana kamu akan disuguhkan pemandangan pantai dan sunset yang sangat romantis.

Lokasi Pantai Sebalang

Sumber: Instagram @raniswaa

Secara admnistratif Pantai Sebalang berada di Desa Tarahan, Kecamatan Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, atau hanya berjarak 5 km dari lokasi Pantai Pasir Putih yang terkenal itu. Sementara jika datang dari ibu kota Lampung, Bandar Lampung, para pengunjung masih harus menempuh perjalanan sejauh 27 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Tidak sulit menemukan pantai ini, karena lokasinya yang tidak jauh dari jalan lintas Sumatera. Patokannya adalah setelah menemukan Pantai Pasir Putih, kamu hanya perlu lurus sejauh 5 km hingga kemudian menemukan jalan yang sedikit menanjak dan ada papan bertuliskan PT. Adhi di sebelah kanan jalan. Nah, dari sana kamu tinggal belok mengikuti jalan menuju ke arah kebun sawit warga sebelum akhirnya sampai di Pantai Sebalang.

Sumber: Instagram @alderan46

Lokasinya yang tidak jauh dari jalan lintas Sumatera yang menghubungkan antara Bandar Lampung dan Pelabuhan Bakauheni, membuat para pengunjung tidak akan kesulitan menemukan kendaraan umum menuju ke Pantai Sebalang. Bagi para backpacker yang datang dari Bandar Lampung bisa menuju ke lokasi pantai dengan menaiki bus atau travel tujuan ke Pelabuhan Bakauheni. Harganya pun cukup murah, hanya sekitar 15 ribu rupiah untuk bus dan 40 ribu rupiah untuk travel.

Harga Tiket Masuk

Setelah sampai di Pantai Sebalang, para pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah per orang, harga yang sangat murah untuk pemandangan epik yang ditawarkan. Sementara untuk parkir kendaraan bermotor biayanya juga cukup bersahabat di kantong, karena kendaraan roda dua hanya dipatok biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah dan 10 ribu rupiah untuk kendaraan roda empat.

Keistimewaan Pantai Sebalang

Sumber: Instagram@fajarvandra_ii

Sesampainya di Pantai Sebalang, para pengunjung akan langsung disambut dengan hamparan pasir putih bersih dan birunya lautan Samudera Hindia. Di tepi pantai juga terdapat pepohonan yang cukup rindang dan bisa menjadi teman saat matahari sedang bersinar terik. Ombak di pantai ini pun tidak terlalu besar karena lokasinya yang berada di sekitar Teluk Lampung, sehingga para pengunjung bisa berenang dengan bebas di Pantai Sebalang. Tidak jauh dari lokasi pantai terdapat pohon bakau yang tumbuh berjejer, membuat pemandangan semakin terlihat menawan. Namun yang menjadi spot foto favorit para pengunjung adalah dua pohon bakau yang nampak berdiri tegak di tengah laut dan terpisah dari daratan. Karena hasil jepretan di spot foto tersebut akan terlihat sangat Instagramable dan unik.

Sunset yang Romantis di Pantai Sebalang

Sumber: Instagram @danel_mahendra

Berkunjung ke Pantai Sebalang belum lengkap jika tak menikmati suasana sunset yang romantis. Saat cuaca cerah, langit di sekitar Pantai Sebalang akan berubah warna menjadi jingga terkena cahaya matahari yang mulai tenggelam. Di depan pantai tidak ada pulau yang menghalangi, sehingga para pengunjung bisa dengan leluasa menikmati saat-saat matahari tenggelam. Jadi jangan heran kalau pantai ini akan semakin ramai dikunjungi para wisatawan saat sore hari menjelang.

Fasilitas di Pantai Sebalang

Sumber: Instagram @oktaviagitaa

Untuk fasilitas sendiri cukup lengkap, karena di Pantai Sebalang para pengunjung bisa dengan mudah menemukan toilet atau kamar bilas. Tidak jauh dari pantai juga terdapat beberapa warung sederhana yang menjual aneka minuman dan makanan ringan, yang bisa menjadi pengganjal perut saat sedang lapar. Untuk harga jangan khawatir, dijamin terjangkau dan ramah di kantong.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke Pantai Sebalang? Buruan segera persiapkan cuti untuk menikmati keindahan Pantai Sebalang di Lampung Selatan. Kamu dijamin tidak akan menyesal berkunjung ke pantai cantik yang satu ini.

Comments

Loading...