OUR NETWORK

Kesegaran Air Terjun Curup Menjukut yang Memikat Warga Lampung

Lagi lagi soal Lampung, tak akan ada habisnya membahas keindahan alam di provinsi yang satu ini. Alasannya adalah karena Lampung memiliki keindahan alam yang cukup lengkap, mulai dari pantai yang eksotis, pulau-pulau kecil dengan keindahan taman bawah lautnya, danau dengan airnya yang menyegarkan, perbukitan hijau alami, gunung yang menjulang gagah, hingga air terjun yang menawan. Oleh sebab itu, akan sangat disayangkan jika kamu berkunjung ke Lampung tanpa bisa menyempatkan diri untuk mengeksplor keindahan alamnya. Nah, salah satu daerah di Lampung yang memiliki keindahan alam tiada duanya adalah kabupaten Lampung Utara. Destinasi wisata favorit di kabupaten yang beribu kota di Kotabumi itu adalah air terjun, salah satunya adalah Air Terjun Curup Menjukut.

Bagaimana, apakah kamu sudah pernah ke sana? Sebelum menjelajah ke Air Terjun Curup Menjukut, tidak ada salahnya kamu menyimak beberapa informasi mengenai air terjun yang satu ini.

Lokasi Air Terjun Curup Menjukut

Sumber: Jalanwisata.id

Yang pertama adalah soal lokasinya, di mana secara administratif lokasi air terjun yang satu ini berada di kecamatan Bukit Kemuning, kabupaten Lampung Utara, Lampung. Masih cukup jauh jaraknya dari ibu kota Lampung, Bandar Lampung, karena dari sana kamu masih harus menempuh perjalanan sejauh 130 km menuju ke arah barat. Persiapkan kondisi fisik kendaraanmu, karena jelang sampai di lokasi jalanan cukup menanjak. Tapi jangan khawatir, akses jalan sudah cukup memadai, meskipun ada beberapa jalan yang terdapat banyak lubang.

Keunikan dari Air Terjun Curup Menjukut

Namanya juga air terjun, secara umum apa lagi kalau bukan fenomena di mana air yang berasal dari hulu sungai terjun bebas ke bawah melalui tebing batu. Secara umum memang seperti itu, namun di Air Terjun Curup Menjukut kamu akan menemui hal yang berbeda, di mana air tidak jatuh secara bebas, melainkan jatuh secara bertahap setelah melalui beberapa undakan tebing batu. Aliran airnya sendiri tidak terlalu deras, dan terdapat sebuah kolam alam yang terdapat tepat di bawah air terjun.

Kolam itu pun sering kali dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk bermain air atau pun berenang. Jangan khawatir, karena kolam tersebut tidak terlalu dalam dan aman untuk digunakan. Sementara itu, kontur air terjun yang berundak juga sering kali dimanfaatkan oleh pengunjung untuk melakukan cliff jump, yang di mana biasanya akan dilakukan dari tingkat kedua. Bagaimana, apakah kamu juga berani? Ketinggiannya hanya sekitar 3 sampai 4 meter.

Sumber: suara1996.blogspot.com

Jika tidak ingin basah-basahan, menghabiskan waktu dengan cara duduk di sekitar air terjun sambil menikmati udara segar khas pedesaan juga bisa menjadi pilihan yang pas. Untuk yang hobi fotografi, Air Terjun Curup Menjukut pun memiliki banyak spot foto yang instagenik. Jadi, jangan lupa persiapkan ruang penyimpanan yang besar sebelum berkunjung ke air terjun yang satu ini. Oh ya, jangan lupa juga untuk mempersiapkan perbekalan dari rumah, karena di sekitar lokasi air terjun tidak terdapat warung yang menjual aneka minuman atau pun makanan ringan. Dari pada kelaparan ketika di sana, mending persiapkan perbekalan dari rumah.

Tempat yang Cocok untuk Mencari Ketenangan

Lokasinya yang berada di pelosok dan jauh dari hingar bingar serta padatnya kehidupan perkotaan, membuat Air Terjun Curup Menjukut sangat cocok bagi mereka yang memang ingin mencari ketenangan. Suasana damai dan menentramkan akan langsung menyambut para pengunjung begitu memasuki lokasi air terjun, sehingga sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan. Pokoknya, nyaman banget deh! Dijamin, kamu akan betah untuk berlama-lama di sana karena ketagihan dengan suasana dan pemandangan yang disuguhkannya.

Harga Tiket Masuk

Berdasarkan informasi terbaru, para pengunjung hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 5000 rupiah per orang. Harga tersebut berlaku untuk hari kerja atau pun hari libur. Cukup murah bukan? Jadi tunggu apa lagi, segera siapkan cutimu dan pergilah berlibur menikmati keindahan dan kedamaianan suasana di Air Terjun Curup Menjukut. Berkunjung ke sana bersama keluarga atau pun pasangan dijamin akan menjadi momen yang tak akan terlupkan. Selamat berlibur!

Comments

Loading...