in

Pantai Sorendiweri, Sebuah Berlian Belum Dijamah Wisatawan

Sumber Gambar: Google Maps @Satria Noah de Nedved

Indonesia memang memiliki keindahan alam yang bukan main banyaknya. Salah satu keindahan alam yang sangat menarik dan sangat banyak peminatnya adalah keindahan alam pantai Indonesia. Sebagai negara kepulauan Indonesia memang memiliki banyak sekali pantai indah dan menarik. Dari Sabang hingga Merauke, semuanya dikelilingi dengan pantai eksotis khas pulau masing-masing.

Salah satu pantai yang tidak kalah eksotisnya berasal dari pulau Papua. Pantai indah dan eksotis ini disebut dengan Pantai Sorendiweri. Pantai ini merupakan salah satu pantai alami dengan penampilan yang sangat memikat yang bisa kamu temukan di Papua. Untuk tahu apa saja yang bisa kamu lakukan di Pantai Sorendiweri, ini adalah ulasannya.

Keindahan Dan Eksotisme Pantai Sorendiweri

Sumber Gambar: Google Maps @Arif Pamungkas

Seperti yang sudah disebutkan, Pantai Sorendiweri adalah pantai yang berlokasi di Papua. Pantai ini lebih tepatnya berlokasi di Sorendiweri, Supriori, Papua. Pantai ini menyimpan banyak sekali keindahan terlebih jika kamu mampir ke Pulau Mapia bersamaan dengan perjalanan kamu ke Pantai Sorendiweri ini. Lalu apa saja yang bisa kamu lakukan di kedua tempat wisata ini?

  • Melihat keindahan matahari terbenam

Salah satu kegiatan yang paling banyak diminati oleh para wisatawan saat berkunjung ke Pantai Sorendiweri adalah melihat keindahan matahari terbenam. Karena pantai ini masih sangat alami, matahari terbenam di pantai ini menjadi sangat indah dan menarik. Bukan hanya menarik dari pemandangan alaminya saja, melainkan dari hiasan-hiasan pantai tambahan yang bisa kamu temukan.

Sumber Gambar: Google Maps @rocky baraya

Salah satu hiasan tambahan di pemandangan matahari terbenam yang bisa kamu temukan di Pantai Sorendiweri ini adalah perahu-perahu nelayan yang hendak berangkat melaut. Apalagi ditambah dengan keindahan matahari terbenam yang membuat kamu bisa memotret banyak momen menarik dan Instagramable.

  • Menikmati hidangan khas Sorendiweri

Seperti daerah lainnya, Sorendiweri juga memiliki makanan khas tersendiri. Makanan khas ini disebut dengan Aibon. Selagi kamu berada di Sorendiweri, pastikan kamu tidak lupa mencoba hidangan ini. Mengapa? Karena hidangan ini tidak mungkin bisa kamu temukan di manapun kecuali di Sorendiweri.

Sumber Gambar: Google Maps @Charles Charles rayar

Hidangan ini selain tidak bisa ditemukan di mana saja, mengapa? Karena kuliner ini dibuat dengan menggunakan bahan yang unik. Bagaimana tidak unik jika bahan utama yang digunakan berasal dari tanaman bakau?

Ya, hidangan Aibon adalah hidangan yang terbuat dari tepung sagu yang diambil dari buah bakau. Pasti kamu bahkan belum pernah melihat bukan buah dari tanaman bakau? Oleh karena itu jangan lupa untuk coba hidangan ini ya!

  • Melihat penyu langka dan burung albatros

Hal lain yang tidak kalah menarik yang bisa kamu temukan di Sorendiweri adalah pengalaman melihat penyu langka dan juga burung albatros. Kedua pengalaman ini memang merupakan pengalaman yang sangat menarik, akan tetapi untuk mendapatkan pengalaman ini kamu perlu melakukan usaha lagi untuk menyeberang ke Pulau Mapia.

Pulau Mapia merupakan pulau yang ada di seberang Pulau Supiori yang dibatasi dengan sebuah teluk kecil. Nah di pulau Mapia ini, kamu bisa menemukan tempat bertelur penyu langka dan juga Burung Albatros yang hinggap untuk mampir.

Jika kamu ingin menikmati keindahan pulau Mapia, kamu juga bisa menginap di sana yaitu di rumah warga untuk melihat sunset indah yang lain dari yang lain. Oleh karena itu, jika kamu sedang berencana untuk wisata ke Pantai Sorendiweri pastikan kamu juga membuat perencanaan lebih matang agar bisa bertandang juga ke Pulau Mapia.