in

Rekomendasi 3 Kegiatan Wisata di Kota Senja Kaimana

Sumber Gambar: Google Maps @Ibnu khoirul fajar

Senja memang merupakan salah satu moment yang sangat menarik bagi para pujangga. Akan tetapi bukan Cuma pujangga saja, keindahan senja memang mampu menyihir banyak orang untuk diam terpaku menatapnya. Bagi kamu para pecinta senja kamu wajib datang ke kota senja Kaimana untuk menikmati keindahan senja di kota ini.

Keindahan Kota Senja Kaimana Bikin Kalian Takjub

Kota Kaimana merupakan salah satu kota yang sangat populer dengan keindahan senjanya. Hal ini dibuktikan dengan adanya lagu Senja di Kaimana yang ditulis oleh Alfian di tahun 1960. Meski sudah dirilis di waktu yang lama, akan tetapi keindahan yang digambarkan oleh Alfian di lagu ini tidak pudar bahkan hingga saat ini.

Keindahan senja di kota Kaimana ini disebabkan karena banyak hal. Salah satunya adalah posisinya yang menghadap langsung pada Laut Arafura sehingga di spot tertentu Anda akan melihat laut yang tidak berkesudahan di hadapan Anda.

Untuk Anda yang sedang berencana ke Papua Barat untuk menikmati keindahan Raja Ampat, jangan lupa untuk datang ke kota Kaimana. Hal ini disebabkan karena di Kaimana ada banyak hal yang menarik yang pasti akan membuat kamu merasa perjalanan wisata ke Papua Barat ini tidak sia-sia. Apa saja? Berikut ini adalah ulasannya.

  • Melihat senja bersama dengan kelapa muda

Jika kamu punya pasangan, mengajak pasangan kamu untuk duduk menghadap lautan sambil menikmati keindahan senja. Karena sunset yang ditawarkan oleh Kaimana bisa sangat memuaskan. Akan tetapi jika kamu tidak punya pasangan, cukup dengan kelapa muda. Akan membuat pengalaman melihat sunset kamu jadi lebih indah dan menarik.

Sumber Gambar: Google Maps @Dwi Wahyuni Masuku

Di Kaimana, kamu bisa menemukan kursi-kursi panjang yang dilengkapi meja yang umum digunakan oleh para pengunjung menikmati waktu senja mereka dengan syahdu. Jangan lupa untuk memotret lautan emas yang menjadi refleksi warna keemasan dari sunset untuk kenang-kenangan.

  • Berkunjung ke Danau Sisir Kaimana

Selanjutnya, hal lain yang bisa kamu lakukan di kota senja ini adalah berkunjung ke Danau Sisir Kaimana. Danau Sisir adalah salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu sudah ada di provinsi Papua Barat.

Sumber Gambar: Google Maps @Cerita Ku

Mengapa? Pasalnya tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan. Meski di Raja Ampat kamu sudah melihat air bening yang membiru dengan pemandangan yang sangat indah, kamu tetap tidak akan puas. Jika kamu ingin pemandangan mirip dengan format lain maka Danau Sisir Kaimana bisa jadi tujuan wisata kamu selanjutnya.

Kaimana memang merupakan salah satu daerah yang kaya dengan keindahan laut. Hal ini disebabkan karena lokasinya yang ada di “leher” Papua. Membuat kota ini menjadi kota yang sangat menarik dari segi perairannya. Di sini kamu tidak hanya bisa mengarungi perairan dengan kapal yang disewakan. Akan tetapi kamu juga bisa main air di danau ini.

Kamu pasti sangat menyukai kegiatan bermain air di sini. Karena airnya sangat bersih dan bahkan dasar lautnya terlihat. Kamu bisa mencebur ke air tapi pastikan kamu punya kemampuan berenang yang cukup baik ya!

Pemandangan Lebih Indah Di Teluk Triton

Sumber Gambar: nativeindonesia.com

Belum cukup dengan pemandangan yang ditawarkan oleh Danau Sisir? Jika belum maka kamu bisa datang ke Teluk Triton. Telum ini menawarkan pemandangan yang lebih mirip lagi dengan Raja Ampat. Kamu bisa menemukan perairan jernih dengan pulau karang yang tinggi menjulang ditutup dengan tanaman. Karena kemiripannya dengan Raja Ampat, jika kamu tidak punya banyak waktu untuk berkeliling, kamu bisa berkunjung ke Teluk Triton di kota senja Kaimana untuk mendapatkan pengalaman wisata lengkap di Papua.