in

Relaks Menikmati Keindahan Pantai di Pulau Dullah

Sumber Gambar: Google Maps @Aprilia Erika

Berjalan-jalan di Maluku, sayang bila melewatkan kunjungan ke Kepulauan Kei. Terdapat banyak pulau pulau kecil yang memiliki pesona berbeda dan wajib kamu datangi. Sebelum ke sana, kamu pasti harus lebih dulu menginjakan kaki ke Pulau Dullah berlokasi di Kota Tual.

Dari pusat Kota Tual, kamu bisa naik kendaraan dengan memakan waktu 20-30 menit saja. Selain menjadi pulau dengan keindahan pantainya, pulau ini juga jadi titik para wisatawan baik dalam negeri, maupun luar negeri menaiki speedboad menuju pantai-pantai kecil di Kepulauan Kei.

Pulau Dullah yang Tak Mungkin Dilewatkan Wisatawan

Karena populer dan tidak berhenti dikunjungi, akses-akses di sini sudah disesuaikan dengan kebutuhan, juga keperluan para wisatawan. Berbeda dengan pulau-pulau kecil lain di sekitar yang tidak berpenghuni.

  • Adanya Dermaga

Mengapa tak mungkin dilewatkan? Sebagian besar wisatawan yang mendatangi daerah ini memiliki tujuan untuk menikmati pemandangan indah pulau-pulau kecil di sekitar. Untuk bisa sampai ke pulau itu, kamu membutuhkan kendaraan khusus yaitu speedboad yang bisa kamu sewa.

Sumber Gambar: Google Maps @Ellen Steegs

Tidak hanya speedboat, tetapi keberadaan dermaga tentunya. Nah, di pulau ini memiliki dermaga yang jadi tumpuan para wisatawan untuk menaiki speedboat agar bisa berkunjung ke pulau-pulau kecil.

  • Letaknya Tidak Jauh dari Kota Tual

Kamu tidak perlu khawatir dengan jarak antara pusat keramaian, dengan destinasi wisatamu. Letak pulau ini tidak begitu jauh dari Kota Tual, Maluku. Jadi, bila membutuhkan perlengkapan tambahan, ingin membeli bahan makanan, atau lainnya tetap mudah.

Sumber Gambar: Google Maps @Ellen Steegs

Tetapi pastinya berbeda bila kamu berawal dari naik pesawat dari kota besar lain seperti dari Jakarta. Jarak antara bandara dengan Pulau Dallah cukup jauh dan memakan lebih banyak waktu.

  • Pantai Biru Berpasir Putih

Daya tarik dari destinasi berwisata ini tidak lain dan tidak bukan adalah keindahan pantainya. Pantai-pantai di sekitar Maluku dan sekitar Kepulauan Kei memang terkenal dengan pesonanya yang indah. Pasir-pasirnya putih bersih, dilengkapi air laut yang biru jernih.

Sumber Gambar: Google Maps @ Hendra Mulyawan

Bagi kamu yang suka dengan aktivitas snorkeling dan diving, pasti sangat puas, juga tentunya betah berlama-lama menghabiskan waktu di kawasan ini. Jadi, jangan lupa untuk membawa perlengkapan snorkeling atau divingmu ya!

  • Kunjungan Wisatawan yang Masih Minim

Satu kelebihan dan keuntungan berlibur di pulau ini yaitu minimnya kunjungan wisatawan. Walau minim, bukan berarti tidak ada. Hanya saja wisata Maluku masih belum sepopuler daerah-daerah lainnya di Indonesia yang sudah terkenal sebagai daerah wisata dunia.

Sumber Gambar: Google Maps @ Hendra Mulyawan

Hal tersebut membuat keasrian dan kealamian tempat-tempat wisata masih terjaga baik. Begitu juga dengan pembangunan yang masih tergolong terbatas. Sebagian pulau pun tidak berpenghuni.

  • Pusatnya Tempat Penginapan Bagi Wisatawan

Pulau ini menjadi jawaban jika kamu ingin bermain dan mengunjungi pulau-pulau kecil di Kepulauan Kei yang tidak berpenghuni, lalu bingung harus menginap di mana. Ada banyak penginapan seperti homestay dan hotel kecil yang ditawarkan oleh warga sekitar. Termasuk keberadaan tempat makan dengan menu khas.

Lingkungan Yang Asri Ditambah Penduduk yang Ramah

Keistimewaan pulau ini juga tidak bisa lepas dari keramahan penduduknya yang sangat welcome kepada para wisatawan. Kamu bisa bertanya apapun kepada penduduk sekitar bila membutuhkan informasi.

Perlu kamu pahami, walau menjadi tempat yang banyak didatangi wisatawan, kendaraan umum yang tersedia di Pulau Dullah sangat terbatas. Jadi, kamu juga harus mempertimbangkan transportasi selama berlibur di pulau satu ini. Tetapi tenang, karena ada juga penduduk sekitar yang membuka jasa sewa kendaraan untuk wisatawan.