in

Pantai Srau – Lokasi Yang Cocok untuk Relaksasi Diri

Sumber Gambar: Google Maps @afghan ieyolatief

Kalian ingin kabur dari aktivitas sehari – hari yang membuat kalian penat dan merelaksasi diri kalian? Maka liburanlah jawabannya akan tetapi tentu saja kalian juga harus memilih lokasi liburan yang cukup tenang sehingga kalian tidak akan terganggu ketika sedang menghabiskan waktu liburan kalian. Dan pantai memang menjadi sebuah pilihan yang tepat dan mungkin Pantai Srau yang ada di Kabupaten Pacitan adalah salah satu pilihan yang cukup baik jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah pantai.

Sumber Gambar: Google Maps @YSF SKONE

Pantai Srau ini hadir dengan pemandangan alam yang indah sehingga membuat siapapun yang datang kesini akan tersihir dengan keindahannya dan selain itu juga cukup banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan di sini.

Uniknya dari pantai ini adalah kalian dapat menemukan sumber air tawar yang cukup jarang kalian temukan pada sebuah pantai hanya saja warga lokal tidak akan menyarankan kalian untuk mengunjungi lokasi ini karena konon katanya lokasi ini cukup angker apalagi ketika malam hari. Agar kalian dapat memanfaatkan waktu kalian dengan sempurna akan kami bantu kalian dengan memberikan informasi yang kalian perlukan sebelum kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di sini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Srau

Jika kalian sudah siap untuk “kabur” dan ingin merelaksasi diri kalian maka kalian dapat langsung menuju ke lokasi yang berada di Desa Candi atau yang juga dikenal dengan Dusun Srau, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Walaupun akses jalan menuju ke lokasi Pantai Srau iin tidak begitu lebar akan tetapi sudah bisa kalian kunjungi menggunakan kendaraan roda empat berkat akses jalannya yang sudah beraspal.

Jika kalian memulai perjalanan kalian dari Kota Pacitan maka kalian dapat Jalan W.R Supratman setelah itu ketika kalian berada di pertigaan Tumpang Rinjing ambillah ke arah kiri dan terus mengikuti jalan. Hingga kalian akan menemukan petunjuk arah yang akan mengarahkan kalian untuk menuju Pantai Srau dan jarak tempuh yang kalian tempuh dari Kota Pacitan menuju ke Pantai Srau adalah sekitar 21 km, dengan waktu tempuh kira-kira 45 menit.

Jika kalian takut tersesat jangan khawatir karena kalian dapat menggunakan bantuan dari aplikasi Google Maps dan bertanya dengan warga sekitar sehingga kalian tidak perlu takut tersesat ketika sedang menuju ke lokasi Pantai Srau ini.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @Ben Kumoring

Kalian akan menemukan cukup banyak fasilitas yang ada di lokasi Pantai Srau ini yang tentu saja akan sangat membantu kalian ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di lokasi ini. Karena dengan fasilitas yang cukup memadai kalian dapat fokus melakukan kegiatan yang menyenangkan saja ketika kalian mengunjungi sebuah lokasi wisata dan tidak terkecuali dengan lokasi wisata yang satu ini.

Dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian temukan ketika kalian sedang berada di lokasi wisata yang satu ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Irvan Maulana

Area parkir yang luas sehingga membuat kalian dapat meninggalkan kendaraan pribadi kalian dengan tenang dan dapat melakukan aktivitas kalian tanpa rasa khawatir apalagi jika sampai menginap. Warung-warung makanan dan minuman yang bisa kalian kunjungi jika kalian lapar dan haus.

Sumber Gambar: Google Maps @fuadrmb

Gazebo yang bisa digunakan buat kalian yang ingin menikmati keindahan pantai sambil santai dan mungkin sambil menikmati secangkir kopi panas.

Sumber Gambar: Google Maps @Saiful Hilmi

Camping Ground bisa kalian gunakan jika kalian ingin merasakan sensasi berkemah di Pantai Srau yang memang hadir dengan sensasi yang cukup berbeda serta memiliki pesona yang mengagumkan.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap ini tentu sangat akan sangat membantu kalian apalagi jika kalian mengunjungi lokasi ini bersama dengan keluarga kalian.

Aktivitas

Sumber : Google Maps @Marc MarUans

Ada beberapa aktivitas seru yang dapat kalian lakukan di sini dan tentu saja kegiatan tersebut adalah kegiatan yang cukup menyenangkan sehingga kalian tidak akan merasa bosan ketika sedang berada di lokasi ini. Kalian dapat menikmati keindahan Sunset dan juga Sunrise khas pantai yang beda rasanya jika kalian saksikan ketika kalian berada di ketinggian seperti bukit maupun gunung.

Sumber Gambar: Google Maps @Azer 97

Dan untuk menikmati hal tersebut kalian sepertinya perlu berkemah di lokasi camping ground yang sudah disediakan sehingga kalian tidak terkesan terburu – buru dan dapat menikmati keindahan tersebut dengan tenang. Selain itu juga kalian bisa melakukan kegiatan khas jika kalian berada di dekat perairan yaitu memancing akan tetapi tentu kalian perlu menggunakan peralatan kalian sendiri.