OUR NETWORK

Pantai Tanjung Buaya, Pantai yang Belum Dilirik sepenuhnya

Source Image: Moh Firmansyah Goma

Pantai Tanjung Buaya menjadi sajian yang tidak boleh kamu lewatkan. Keindahan tempat ini, seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bolaang Mongondow. Banyak wisatawan sepakat, bila tempat ini bisa dijadikan sebagai kawasan untuk melepas penat.

Biasanya, Pantai Tanjung Buaya akan ramai di hari sabtu dan minggu. Bagi kamu yang ingin lebih pribadi disini. Tidak ada salahnya bila datang di waktu weekday. Kamu akan merasa bahwa pantai ini seperti pantai pribadi yang tidak ada satupun memilikinya.

Tentang Pantai Tanjung Buaya

Sumber: Youtube @Moh Firmansyah Goma

Nama Tanjung Buaya sendiri memang cukup unik. Dimana, penduduk sekitar memberikan nama ini karena kalau dilihat-lihat Maka bentuknya akan mirip dengan Buaya. Cobalah kamu lihat dari atas atau gunakanlah drone. Perbukitan di sebelah kanan akan menjorok ke laut membentuk seperti badan buaya.

Sebenarnya kecantikannya tiada tara, hanya saja kawasan pantai ini belum digarap serius oleh pemerintah. Kamu masih bisa melihat banyaknya sampah berserakan dimana-mana. Salah satu alasan mengapa Tanjung Buaya masih jarang dikunjungi oleh wisatawan dibandingkan dengan yang lain.

Sebenarnya, ada sebuah batu yang berbentuk buaya yang dahulu seakan tidak pernah absen untuk mendapat Foto Batu berbentuk buaya tersebut. Sayangnya, batu itu harus hancur karena gempa dahsyat yang sempat terjadi waktu itu.

Cara Menuju ke Lokasi

Objek wisata ini berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Menuju ke tempat ini kamu bisa masuk melalui Gorontalo. Ada dua alternatif yang bisa kamu tempuh. Pertama menggunakan pesawat terbang. Dimana, menuju ke Gorontalo biasanya kamu harus transit terlebih dahulu di Makassar.

Waktu tempuh mulai dari 4 jam 55 menit dengan harga mulai dari 1 juta 300 ribuan. Dari bandara kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke lokasi dengan waktu yang harus ditempuh kurang lebih 2 jam 20 menit.

Atau kamu bisa masuk melalui pelabuhan Gorontalo dermaga 1. Biasanya jadwal kapal laut dari surabaya satu bulan hanya 2 kali jalan, harganya pun mulai dari 300 ribuan saja. Untuk lama perjalanan bisa mencapai 4 hari lamanya. tergantung cuaca juga. Dari dermaga menuju ke objek wisata membutuhkan waktu 4 jam 40 menit. Jadi, Kamu mau pilih yang mana?

Penginapan Sekitar

Di sekitar pantai kamu sudah bisa menemukan berbagai macam penginapan. Tetapi, bukan hotel berbintang. Lebih tepatnya adalah homestay atau juga guest house yang menyediakan kamar dengan fasilitas yang cukup memadai. Untuk hanya sekedar beristirahat penginapan yang ada di dekat pantai cukup memadai dengan harga mulai dari 100 ribuan saja. Tempat tidur bersih, kamar mandi bersih, pelayanan yang ramah, semuanya cukup nyaman untuk dijadikan tempat pelepas lelah. Hanya saja, ada yang sudah memberikan fasilitas televisi ada juga yang belum.

Fasilitas yang disediakan

Sumber: manado.tribunenews.com

Kemegahan tempat ini bisa kamu raih bersama dengan keluarga Dimana, biasanya setiap minggu pagi, kamu bisa melihat banyak wisatawan yang datang kesini dengan membawa bekal sendiri dari rumah. Mereka juga membawa tikar yang digunakan untuk duduk-duduk di bibir pantai.

Pesta kebun dengan membawa makanan sendiri dari rumah memang sangat menyenangkan. Hanya saja, jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya ya. Jangan hanya ditaruh begitu saja. Keindahan tempat ini akan lebih sempurna bila tanpa sampah.

Sumber: manado.tribunnews.com

Dari segi ombak memang tidak terlalu besar. Cukup ramah, sehingga kamu bisa bermain air atau juga berenang. Tetapi, jangan sampai ke tengah-tengah ya. Karena, air laut disini tetap saja menghanyutkan dan membahayakan kamu. Apalagi, yang membawa anak-anak.

Karena, angin yang berhembus sangat kencang. Tidak ada salahnya bawa layang-layang sendiri dari rumah. Rasakan sensasi menerbangkan layangan di pantai, pasti seru dan bikin kamu nagih lho. Untuk fasilitas tempat ini memang sudah cukup memenuhi. Mulai dari MCK, dan ada juga gubug-gubug yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat bersama dengan keluarga

Kesimpulan

Pantai Tanjung Buaya bisa menjadi salah satu alternatif kamu saat menjelajah kawasan Bolaang Mongondow. Panorama yang disajikan seakan sangat tepat. Memang, objek wisata pantai sampai kapan pun tidak akan pernah tergantikan. Jadi, sudah siap menjelajah tempat ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…