OUR NETWORK

Pulau Pahepa, Ramahnya Warga dan Alam di Dalamnya

Source Image: Instagram @elsa_sunsetloveuse

Indonesia mempunyai begitu banyak pulau mulai dari yang besar seperti Pulau Jawa atau juga yang kecil Seperti Pulau Pahepa. Kawasan yang akan kita tuju. Dimana, disini mempunyai pemandangan laut yang menawan. Selain itu, banyak pepohonan yang berderet membuat tempat ini mempunyai suasana yang sejuk dan membuat kamu betah untuk berlama-lama.

Di Pulau Pahepa ini pula kamu tidak hanya menikmati kawasan alamnya saja. Melainkan, kamu juga disuguhkan dengan masyarakatnya yang kuat iman dan sangat bersahaja. Banyak menu makanan nikmat yang bisa kamu coba dengan harga yang bersahabat lho.

Mengenal Pulau Pahepa

Sumber: Instagram @elsa_sunsetloveuse

Saat tiba di pulau tersebut, kamu akan disambut dengan anak-anak Pulau Pahepa yang selalu menyambut siapapun dengan ramah. Kadang mereka tidak segan-segan untuk bersalaman dan berkenalan denganmu. Ramahnya sambutan inilah yang membuat banyak wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Menariknya, di kawasan ini sudah ada gereja yang sehingga, kamu bisa melaksanakan ibadah disini. Biasanya anak-anak ini akan menemanimu berkeliling pulau, dimana waktu yang dibutuhkan kurang lebih 1 jam hingga 2 jam lamanya.

Bagi kamu yang ingin menginap di tempat ini, kamu bisa meminta izin terlebih dahulu. Kamu juga bisa menyewa rumah penduduk sebagai tempat penginapan. Hanya saja, jangan berharap lebih, karena fasilitasnya pun standar dengan suasana yang nyaman seperti dirumah sendiri lho.

Selain itu, kamu juga bisa membawa tenda dan menikmati sajian malamnya dengan api unggun yang menyenangkan. Tetapi, jangan lupa untuk menjaga kebersihan ya. Karena, hampir seluruh kawasan Pulau Pahepa terkenal sangat bersih.

Cara Menuju ke Pulau Pahepa

Pulau pahepa terletak di Kepulauan Siau, Provinsi Sulawesi Utara. Menuju ke objek wisata ini memang tidak mudah. Dimana, kamu bisa menggunakan pesawat menuju ke Bandara Manado. Atau kamu juga bisa menggunakan kapal menuju ke tempat ini.

Kemudian, lanjutkan kembali menuju ke Pulau Pahepa Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 45 menit. Itupun tergantung dengan kondisi cuaca yang ada disana. Untuk jadwalnya hampir setiap hari ada lho. Jadi, siapkan waktumu untuk pergi ke tempat ini,

Keindahan Pulau Pahepa

Sumber: clippingnews2011.com

Keindahan pulau pahepa memang tidak bisa dibandingkan terutama soal keindahan bawah lautnya. Pantainya sangat biru dan jernih. Di pinggir pantainya kamu bisa melihat hamparan pasir putih nan menawan. Kamu bisa bermain-main disini bersama dengan anak-anak Pulau Pahepa.

Salah satu hal yang wajib dilakukan di tempat ini adalah snorkeling dan juga diving. Ada banyak spot diving yang bisa kamu pilih. Banyak terumbu karang yang elok dan ikan-ikan kecil yang bertebaran dimana. Mereka sangat cantik dan indah untuk dipandang lho.

Untuk spot diving, kamu bisa meminta bantuan para nelayan untuk mengantarkanmu ke tempat tersebut. Jangan lupa untuk membawa kamera bawah laut ya. Agar keindahannya bisa kamu abadikan ke dalam foto atau gambar.

Tidak hanya menawan dengan dunia bawah lautnya saja lho. Saat sore hari, tempat ini juga akan bergelimang dengan perpaduan warna cantik antara birunya air laut, dengan warna langit yang berubah menjadi orange. Matahari yang sejak tadi menunjukkan kekuatan sengatannya.

Perlahan tapi pasti mulai meredup dengan bulatan orange yang perlahan tapi pasti turun dan tenggelam di dalam air laut. Proses tenggelamnya, meninggalkan pesona siluet yang sangat menawan. Sungguh, momen yang sulit untuk lupa memang.

Berada di Pulau Pahepa jangan hanya fokus pada keindahan alamnya saja. kamu juga bisa lho membeli makanan atau minuman di beberapa warung makan yang sudah tersedia. Kebanyakan menu ikan laut dengan cara dibakar. Cita rasanya juara lho.  Apalagi, sambalnya yang juga tidak kalah nikmatnya. kamu harus coba dijamin pasti nagih dan nambah. Sebenarnya, disini kamu bisa menemukan penjual souvenir. Sayangnya, kalau tak musim liburan mereka tidak akan buka.

Kesimpulan

Pulau Pahepa  adalah satu di antara pulau-pulau yang ada di Kepulauan sangihe. keindahan dan keramahannya patut dicoba. Asalkan kamu sopan, pasti mereka juga akan berkesan dengan kamu. Jadi, sudah siap melancong ke objek wisata ini? Dijamin, nggak rugi lho.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…