in

Pantai Tanjung Kelayang, Keindahan Alam di Tanah Laskar Pelangi

Sumber Gambar: Google Maps @Mutia Fauziah

Bangka Belitung merupakan dua pulau yang sangat kental dengan film dokumenter Laskar Pelangi yang menyentuh hati. Salah satu latar film tersebut diketahui berada di Pantai Tanjung Kelayang yang terkenal dengan keindahannya. Pantai yang satu ini memiliki daya tarik yang sangat kuat sehingga siapa saja tak ingin melewatkannya.

Daya Tarik Pantai Tanjung Kelayang, Bangka Belitung

Ada banyak sekali titik-titik yang keindahannya menghipnotis semua mata memandang. Bisa-bisa Anda tak ingin pulang karena saking nyamannya di sini. Penasaran dengan apa saja daya tarik Pantai Tanjung Kelayang ini? Simak semuanya di bawah ini:

  1. Pasir Putih yang Lembut dan Membentang Luas

Daya tarik yang pertama adalah pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan membentang luas. Ya, jarak antara daratan pulau dengan air dipisahkan oleh pasir putih yang luas.

Sumber Gambar: Google Maps @Excel Toys Review

Jadi, Anda tak perlu khawatir ketika membawa anak-anak yang takut akan air dan ombak karena bisa bermain di pasir pantai yang luas. Pasir putih membuat foto-foto yang diambil terlihat cerah dan lebih berkualitas karena memantulkan cahaya.

  1. Perairan Biru yang Segar dan Bersih

Pasir pantai yang putih tersebut juga dipadukan dengan air laut yang biru dan bersih. Hal ini membuatnya terlihat sangat segar sehingga tak sedikit pengunjung yang tak betah ingin berenang di sana.

Sumber Gambar: Google Maps @Yuji Ueda

Airnya yang jernih terwujud karena warga sekitar yang sangat pandai menjaga kebersihan pantainya. Oleh karena itu, saat Anda berkunjung juga ingat untuk menjaga kebersihan ya…

  1. Biota Laut yang Sangat Kaya

    Sumber Gambar: Google Maps @Bhima Wibawa

Pasirnya yang putih dan lautnya yang biru membuat biota bawah air sangat kaya karena sinar matahari bisa masuk. Bintang laut, ikan hias, terumbu karang, dan lainnya terlihat sangat indah. Ya, Anda bisa menikmati keindahannya dengan snorkeling bagi yang berani.

  1. Gugusan Batu Granit yang Indah

    Sumber Gambar: Google Maps @verena lie

Daya tarik yang utama dari panti yang satu ini dan membedakan dengan pantai yang lain adalah gugusan batu granit yang indah. Ada banyak sekali bati granit berukuran besar yang tersebar di sekitar pantai yang satu ini. Berbatuan ini bisa menjadi spot menarik sebagai latar belakang foto selain pasir dan air laut yang indah.

  1. Batu Kepala Burung Garuda, Spot Batu Terbaik

    Sumber Gambar: Google Maps @ARFAN CHANNEL – Dan’s Picture & Studio

Salah satu ikon dar in pantai yang satu ini adalah batu yang berbentuk kepala burung Garuda. Ya, batu tersebut memiliki bentuk layaknya kepala burung dan berukuran sangat besar. Oleh karena itu, batu tersebut dinamakan batu kepala burung Garuda yang dikenal sebagai lambang dari negara Indonesia.

  1. Sunset dan Sunrise yang Siap Membawa Anda ke Dunia Memori yang Indah

Daya tarik yang terakhir adalah pemandangan sunset dan sunrise yang bisa dinikmati pengunjung. Keindahan matahari terbenam serta matahari terbit ini membuat memori indah kembali dan membuat Anda merasa hangat.

Apalagi jika Anda menikmatinya bersama dengan orang tersayang maka memori tersebut akan tercipta dengan sendirinya. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan gambar khususnya siluet saat senja.

Keindahan Tanjung Kelayang Berhasil Masuk dalam Wisata Bali Baru Indonesia

Dengan mengetahui daya tarik pantau Tanjung Kelayang di Bangka Belitung tersebut, siapa yang tak ingin berkunjung? Keindahan tanah Laskar Pelangi tersebut kini masuk dalam jajaran Bali Baru yang memang pantas dirawat dengan sepenuh hati. Jadi, jika Anda berlibur ke Pulau Bangka Belitung jangan sampai lupa untuk berkunjung serta berkeliling di Tanjung Kelayang ini ya…