OUR NETWORK

Pantai Weluan, Surga Bagi Pemburu Spot Instagramable

Source Image: Instagram @panggilajamamoth

Kita jalan-jalan ke Pulau Yamdena, yuk. Ada beberapa surga kecil yang dititipkan Tuhan di pulau ini. Salah satunya adalah Pantai Weluan.

Pantai Weluan berlokasi di timur Kota Saumlaki. Tepatnya di sebelah barat Desa Olilit lama. Pantai Weluan bisa dicapai dengan jalur darat kurang lebih sekitar 10 menit. Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa juga naik ojek. Biasanya ongkosnya sekitar 20 ribu rupiah. Tergantung hasil negosiasi.

Pantai ini juga merupakan surga bagi anda pemburu spot Instagramable, loh.  Wah, berarti kece banget, dong, ya, pantai ini? Ah, daripada menebak-nebak berikut potret dan semua hal menarik tentang Pantai Weluan. Check this out!

Keindahan Pantai Weluan

Sumber: Instagram @panggilajamamoth

Pantai Weluan memiliki lebar bibir pantai kurang lebih sekitar 40 meter.  Luasnya pesisir yang dimiliki pantai ini adalah magnet atau daya pikat utama yang mampu menarik wisatawan untuk singgah. Anda bebas melakukan aktivitas pantai apapun di tempat ini.

Sumber: Instagram @amir_krosc

Pasir di Pantai Weluan berwarna putih. Dulunya pasir ini bercampur dengan sampah akibat ulah dari pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Namun pengelola disana terbilang cukup tanggap, dalam hal kebersihan di Pantai Weluan. Kini hal yang membuat tidak nyaman tersebut terbilang sangat minim, benda-benda tajam yang kadang berserakan di pantai pun disingkirkan, sehingga Pantai Weluan bersih, aman dan nyaman.

Sumber: Instagram @kartosar

Anda yang habis makan-makan jangan sampai membuang sampahnya sembarangan, ya. Bantu pihak pengelola disana, dengan sama-sama menjaga kebersihan di Pantai Weluan. Yup, buanglah sampah pada tempatnya.

Sumber: Instagram @feni_bros

Pantai Weluan pun tampak semakin memikat dan eksotis karena ada pemandangan bukit kecil yang membelakangi pantai. Spot alami ini sangat keren jika dijadikan untuk background berfoto. Berbicara soal spot foto, seperti yang telah disinggung di atas titik keren untuk mengabadikan moment di pantai ini sangatlah melimpah. Anda bebas berfoto dimanapun. Baik itu sambil melompat, berjalan di pantai, bermain air, di sekitar batu karang, makan-makan dengan keluarga, dan masih banyak lagi. Ekspresikan semuanya dalam bentuk digital sepuasnya di Pantai Weluan. Jadi jangan sampai tidak membawa baterai cadangan atau power bank, ya, supaya kamera anda tetap dapat  beraksi.

Sumber: Instagram @khoirul_mustangin

Selain itu banyak aneka kuliner yang bisa dicicipi di Pantai Weluan, seperti rujak, Makanan ini banyak diburu. Sangat lezat menikmati rujak pedas di pantai. Lebih mantap lagi jika sudah berada pada moment puncak pedas dengan tangan mengibas-ngibas, anda langsung menyeruput es kelupa muda segar. Uh, sensasinya super mantul.

Sumber: Instagram @yourizbatolona014

Jika perut masih lapar, maka bisa juga membeli ikan bakar. Jika ingin yang gratisan anda bisa memancing terlebih dahulu di Pantai Weluan. Banyak ikan yang bisa anda tangkap dengan mudah di sekitar pesisir pantai. Nanti hasil tangkapannya dapat langsung diolah di pantai ini. Tidak kalah seru, bukan? Justru dapat membuat moment semakin semarak dan menyenangkan.

Fasilitas di Pantai Weluan

Sumber: Instagram @khoirul_mustangin

Di pantai ini tersedia beberaoa gazebo. Fungsinya? Tentunya buat santai-santai, dong, hihi. Bersantailah sepuasnya sambil menikmati pesona memikat Pantai Weluan. Manjakan diri anda, lupakan kesedihan, dan berbahagialah di pantai ini.

Selain itu di pantai ini juga ada mushola dan toilet umum. Jadi apabila ingin buang air kecil, atau menunaikan ibadah shalat lima waktu tidak perlu jauh-jauh mencari lagi.

Asyiknya, nih, di pantai ini juga ada fasilitas wifi gratis, loh. Wah, hasil jepretan di Pantai Weluan bisa tetap di-upload, deh, walau semisal kehabisan data. Namun, ingat, ya, quality time yang baik saat liburan adalah, dengan tidak selalu memainkan ponsel setiap saat.

Setelah dirasa cukup puas berfoto dan meng-upload-nya, perbanyaklah interaksi langsung bersama teman-teman. Jangan terlalu terfokus pada sosmed, supaya liburan anda pun lebih bermakna. Tidak harus selalu on time sebenarnya untuk di-upload ke sosmed, semisal pada malam hari saat anda akan bersitirahat pun tetap bisa diunggah, jadi tidak menganggu liburan anda bersama teman di pantai ini.

Demikianlah ulasan menarik terkait Pantai Weluan. Sangat recommended dikunjungi terlebih bagi anda yang tengah mencari tempat wisata yang punya banyak spot Instagramable, serta bisa dimanjakan dengan pesona alam yang menawan.

Akhir kata, semoga bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu kembali pada pembahasan wisata yang tidak kalah menarik berikutnya. Hanya di wisato.id

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…