in

Pesona Pantai Seger Mulai Dari Snorkeling Hingga Patung Putri Mandalika

Sumber Gambar: Google Maps @adi baok

Lombok memang terkenal dengan lokasi wisata alam pantainya, ada begitu banyak pantai – pantai dengan pesona dan keunikan yang akan membuat kalian untuk betah berlama – lama untuk menghabiskan waktu liburan kalian. Salah satu pantai yang sangat layak untuk kalian kunjungi adalah sebuah lokasi wisata bernama Pantai Seger, sebuah pantai dengan pesona dan daya tarik yang sulit untuk kalian tolak.

Kalian tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai seperti pantai pada umumnya akan tetapi juga perbukitan yang membuatnya semakin indah, air lautnya sendiri bergradasi mulai dari Biru Muda dan semakin ke tengah menjadi semakin Tua. Tidak hanya itu saja, Pantai Seger ini sendiri memiliki pantai dengan pasir yang unik karena ukuran pasirnya karena ada yang sebesar seperti biji merica dan ada pula yang halus.

Sumber Gambar: Google Maps @Did Mild

Pantai Seger ini sendiri merupakan lokasi wisata yang cukup populer, pantai ini selalu ramai dikunjungi dan semakin ramai ketika menjelang weekend dan tidak mengherankan jika kalian melihat pesona yang ditawarkan oleh pantai ini. Nah, buat kalian yang masih ragu akan kami berikan kalian beberapa informasi menarik mengenai hal – hal apa saja yang bisa membuat kalian betah untuk berlibur di Pantai Seger ini.

Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa menyenangkannya berlibur di Pantai Seger ini, penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Berenang Dan Bermain Pasir Di Pantai Seger

Sumber Gambar: Google Maps @ Jiang

Layaknya pantai – pantai lainnya, bermain air dan juga bermain pasir adalah aktivitas menarik yang wajib untuk kalian lakukan apalagi Pantai Seger merupakan pantai yang cocok untuk kedua aktivitas tersebut. Hal ini dikarenakan Pantai Seger memiliki ombak dan arus yang tenang sehingga memang dapat kalian gunakan untuk melakukan aktivitas renang dengan tenang.

Selain itu juga kalian dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di atas pasir, kalian bisa membuat istana pasir, melakukan olahraga atau juga kalian bisa jalan – jalan santai sambil menikmati pemandangan yang sudah disuguhkan buat kalian.

Snorkeling Dan Berselancar Di Pantai Seger

Sumber Gambar: Pagi Trans

Pantai Seger ini juga memiliki bagian pantai dengan ombak yang cukup besar, berbeda dengan bagian pantai dengan ombak tenang yang “dijaga” oleh bukit dan juga batuan karang sedangkan pantai dengan ombak besar tidak dijaga sama sekali. Nah, pada bagian pantai dengan ombak yang besar ini kalian dapat melakukan aktivitas berselancar yang menyenangkan.

Sedangkan pada bagian pantai dengan ombak yang tenang, tidak hanya bisa kalian gunakan untuk berenang akan tetapi untuk melakukan aktivitas Snorkeling, hal ini berkat air lautnya yang sangat jernih sehingga membuat visibilitas pada dasar laut menjadi sangat baik. Kalian dapat melihat indahnya alam bawah laut dari Pantai Seger ini dengan sangat jelas, ikan yang berwarna – warni, terumbu karang hingga ganggang laut dapat kalian temukan dengan cukup mudah disini.

Patung Putri Mandalika

Sumber Gambar: Google Maps @ Sean Kim

Di Pantai Seger kalian akan menemukan sebuah spot yang ada patung wanita yang sedang dikejar oleh laki – laki, patung ini adalah patung dari Putri Mandalika yang sedang dikejar oleh pangeran – pangeran yang ingin menyuntingnya. Patung Putri Mandalika dan patung pangeran – pangeran ini sendiri menggambarkan saat sang Putri Mandalika yang memilih untuk mengorbankan dirinya agar kedamaian rakyatnya tetap terjaga.

Kisah dari Putri Mandalika ini sendiri merupakan kisah yang sudah sangat melegenda dan diceritakan secara turun temurun dan merupakan asal mula diadakannya Festival Bau Nyale yang mana digelar untuk memperingati Putri Mandalika.

Menikmati Keindahan Pantai Seger Dari Ketinggian

Sumber Gambar: Google Maps @adam kliebert

Kalian tidak hanya bisa menikmati keindahan dari Pantai Seger langsung dari pantainya, akan tetapi kalian juga dapat menikmati keindahan pantai ini dari area perbukitan yang mengelilingi pantai ini. Menikmati keindahan dari Pantai Seger ini langsung dari pantainya dan menikmatinya dari ketinggian tentu saja sangat berbeda, kalian akan mendapatkan sudut pandang yang berbeda dari Pantai Seger ini.

Momen yang paling pas untuk menikmati keindahan dari atas bukit adalah pada saat matahari terbit dan juga matahari terbenam yang mana akan memberikan kalian pemandangan yang tidak akan kalian lupakan.

Lokasi Dan Alamat Pantai Seger

Jika kalian tertarik untuk menikmati pesona dan juga daya tarik yang ditawarkan oleh Pantai Seger, maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.