in

Pulau Keuh Surga Tersembunyi Wisatawan di Aceh Jaya

Sumber Gambar: Google Maps @ery noble

Ada satu pulau yang tersembunyi di kawasan Aceh Jaya. Dimana tempat ini sangat memukau, bagaikan sebuah surga dengan pasir pantai putih halus dan lembut. Kawasan tersebut dikenal dengan nama Pulau Keuh.

Salah satu ciri khas dari tempat ini adalah banyaknya pepohonan kelapa yang menjulang tinggi. Membuat suasananya begitu sejuk, tidak heran bila banyak anak muda datang dan menikmati semua panorama tersebut.

Lokasi Pulau Keuh sendiri berada di Desa Gampong Patek, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya. Menuju ke lokasi ini cukup mudah, dimana wisatawan bisa memulainya dari Dermaga Gampong Patek.

Menggunakan Boat yang menempuh waktu 10 menit saja. Tarif pulang pergi dikenakan biaya kurang lebih Rp 50 ribu saja. Sementara, untuk masuk ke Desa Gampong Patek dari Bandara Sultan Iskandar Muda menempuh 2 jam 35 menit bila menggunakan kendaraan pribadi.

Keunikan Pulau Keuh Dari Lainnya

Sumber Gambar: Google Maps @ Aulia Afzal

Harus diakui, tempat ini memang cukup menarik dikunjungi. Kamu bisa melihat Samudera Hindia yang membelakangi laut lepas. Bukan hanya itu saja, hampir seluruh kawasannya sangat bersih.

Bisa dilihat saat berjalan mengelilinginya tidak terlihat sampah satu saja. Keadaan tersebut membuat kamu yang datang wajib untuk tetap menjaganya. Jangan lupa untuk membawa kembali sampah yang dibawa.

Sayangnya fasilitas MCK memang belum dibangun, semoga kedepannya sudah dibenahi sehingga, memberikan kenyamanan lebih saat datang kesini. Waktu paling baik menuju ke Pulau Keuh adalah sore hari.

Sumber Gambar: Google Maps @ Aulia Afzal

Dimana, wisatawan bisa berkeliling keseluruhan pulau yang luasnya mencapai 30 hektar. Menikmati suasana dan hembusan angin sepoi-sepoi memang menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi, saat matahari hendak tenggelam.

Suasana romantis akan mengikutinya, tidak heran bila beberapa wisatawan disini mayoritas adalah pasangan muda. Menikmati kawasan ini jangan hanya berpangku tangan saja dan duduk melihat air laut biru,

Kamu juga wajib menikmati pesona lain dengan memancing. Hanya saja, pastikan sebelum datang ke sini, membawa semua peralatannya sendiri. Cobalah bertanya kepada para nelayan yang mengantar kamu, dimana tempat favorit mancing tersebut..

Sensasi Memancing di Pulau Keuh

Sumber Gambar: Google Maps @ery noble

Ada satu titik dimana, beberapa wisatawan bisa menikmati bagaimana rasanya memancing disini. Jumlah ikannya cukup banyak dan melimpah, tidak heran bila beberapa kesempatan masyarakat sekitar mengadakan lomba memancing.

Jika kamu datang dan ingin mengikutinya bisa saja. Menariknya, lomba ini membawa berkah kepada semua orang dimana, beberapa masyarakat datang untuk menjual barang dagangannya.

Bagi kamu yang sudah mendapatkan ikan disini, bisa langsung diolah menjadi sebuah menu yang lezat. Tidak heran bila kondisi tersebut disukai oleh wisatawan mancanegara pula untuk datang dan menikmati panoramanya.

Pesona Lain Dari Pulau Keuh

Sumber Gambar: Google Maps @sayid mughni

Bukan hanya memancing dan pesona alamnya saja, pulau tersembunyi ini juga memiliki ombak dahsyat. Inilah alasan utama mengapa banyak wisatawan mancanegara datang dan dengan membawa peralatannya.

Mereka, begitu tertarik dan mengaku senang mendapatkan pengalaman bermain surfing disini. Melihat potensi yang luar biasa ini, tidak heran bila banyak orang mengharapkan pembangunannya bisa lebih baik lagi.

Sumber Gambar: Google Maps @Okzart

Mungkin, ditambah fasilitas camping ground dan beberapa warung yang menyediakan aneka makanan serta minuman. Mulai dari perjalanan sampai pulang lagi, tempat ini memberikan nyawa dan aura baru bagi wisatawan.

Perlu diketahui, saat weekend banyak orang berdatangan menikmati keindahannya. Bagaimana kamu sudah tertarik ingin mengunjunginya? Harus diakui, perjuangannya cukup berat karena perjalanan jauh.

Apalagi sampai disini penginapan masih minim, tetapi semua itu akan terbayar lunas. Ketika kamu sudah menginjakkan kaki disini, jangan lupa bawa bekal air dan makanan serta kantong sampah, agar kebersihan Pulau Keuh tetap terjaga sampai nanti.