in

Pesona Air Terjun Temam Niagara Yang Ada Di Indonesia

Air Terjun Temam
Sumber Gambar: Googlemaps @ Tefhanjani Mubarraq

Air Terjun Temam mirip seperti Air Terjun Niagara yang berada di perbatasan Kanada dan Amerika Serikat. Memiliki ketinggian sekitar 12 meter dan lebar 26 meter yang dikelilingi bebatuan alam serta pepohonan yang hijau, dengan kondisi alam yang asri.

Air Terjun Temam berada di Kota Lubuklinggau, tepatnya di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, Sumatera Selatan. Air terjun yang menjadi icon satu dari banyaknya wisata alam yang ada di Kota Lubuklinggau.

Air terjun ini pertama kali dikenal oleh orang Belanda, pada tahun 1920. Karena di area air terjun ini merupakan tempat orang-orang belanda liburan pada zaman itu, banyak hal yang bisa kalian di lakukan di sana.

Mulai dari menikmati pemandangan air terjun, dengan udara yang sejuk dan dingin. Jangan lupa mengabadikan foto dengan spot-spot foto yang instagramable, mandi di bawah air terjun, serta sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga, karena ada tempat hiburan untuk anak-anak.

Sumber Gambar: Google Maps @Fred Buncet

Saya rekomendasikan untuk kalian yang ingin mengunjungi Air Terjun Temam, pergi saat malam hari, dengan nuansa air terjun warna warni yang di pasang lampu led, seperti air terjun di negeri-negeri dongeng.

Di atas air terjun juga terdapat jembatan gantung yang melintang sepanjang 100 meter, sehingga kalian dapat melihat air terjun dari atas jembatan, dan pemandangan berupa pohon dan lingkungan yang asri.

 Disediakan juga food court, kalian bisa mencicipi makanan setelah capek berkeliling. Paket liburan super lengkap bukan? Dengan biaya masuk yang ramah di kantong kalian cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 2 ribu untuk tiket masuk satu orang dan tiket parker sebesar Rp 3 ribu.

Tempat yang satu ini sangat disayangkan untuk dilewatkan bukan? Buruan masukin ke list perjalanan kalian untuk berlibur Bersama teman dan keluarga tercinta kalian.

Cara Pergi Ke Air Terjun Temam

Pasti kalian sudah tidak sabar bukan, untuk segera pergi menikmati keindahan Air Terjun Temam. Disini saya akan membagikan info seputar cara pergi kesana dan berapa budget untuk kalian yang harus kalian siapkan.

Untuk mempermudah kalian yang berada di seluruh Indonesia. Yuk kita bahas terlebih dahulu akomodasinya. Kita asumsikan jika titik awal perjalanan berada di Kota Jakarta.

Air Terjun Temam yang berada di Kota Lubuklinggau ini. banyak alternatif kendaraan untuk sampai  ke lokasi. melalui via darat maupun via udara. untuk mempermudah kalian sampai kesana kalian bisa menggunakan pesawat.

Perjalanan yang ditempuh juga memakan waktu yang sebentar. Hanya memakan waktu 1 jam 30 menit. kalian sudah sampai ke Bandar Silampari, dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp 800 ribu. Jika kalian mempunyai waktu yang cukup, kalian bisa pergi ke Lubuklinggau menggunakan bus dari Jakarta. Dengan menempuh jarak sekitar 769,4 KM dengan memakan waktu sekitar 14 jam, dan mengeluarkan uang sebesar Rp 400 ribu.

Sesampainya di Bandara Silampari, lokasi air terjun ini juga lumayan dekat hanya berjarak sekitar 8 Km. Banyak pilihan kendaraan untuk bisa sampai ke sana. mulai dari kendaraan umum, becak, angkot dan ojek.

Jika kalian baru pertama kali berkunjung ke Lubuklinggau, Anda bisa bertanya ke masyarakat sekitar. Karena Air Terjun Temam sangat terkenal dan hampir seluruh masyarakat sudah tahu. Atau kalian bisa memanfaatkan teknologi dengan menggunakan jasa ojek online, karena Air Terjun Temam sudah terdaftar di google maps.

Jika kalian ingin lebih lama berada di kota ini. Untuk tempat menginap di sekitar Air Terjun Temam ada banyak pilihan, mulai dari hotel dan penginapan dengan harga yang bersahabat.

Jika Kalian berdomisili di kota pempek, atau sedang berkunjung dan berlibur di Palembang. Kota Lubuklinggau dapat ditempuh sekitar 7 jam perjalanan darat atau kalian juga bisa menggunakan kereta api. Dari stasiun kertapati ke Stasiun Selero Lubuklinggau. Dengan lama perjalanan sekitar 7 jam perjalanan dengan mengeluarkan kocek Rp 30 ribu.

Suasana  Di Air Terjun Temam

 

Air Terjun Temam
Sumber Gambar: Googlemaps @Efran Had

 Sesampainya di lokasi Air Terjun Temam, kalian akan melihat beberapa susunan bebatuan kecil dan besar dengan ujungnya merupakan semburan air terjun. Air terjun ini tidak terlalu curam namun memiliki sejuta pesona.

Aliran air juga tidak terlalu deras dan memiliki kedalaman yang dangkal sehingga kalian tidak perlu takut membawa keluarga untuk bermain air. Air yang begitu jernih dan bersih tentunya akan membayar semua kepenatan kalian.

Sumber Gambar: Google Maps @Diska Ayu

Ikuti terus Wisato.id untuk mendapatkan informasi dan rekomendasikan seputar wisata yang ada di seluruh Indonesia

Baca Juga: Menikmati Keindahan Tepian Danau Toba Bersama Keindahan Dewi Tipang