in

Romantisme Keindahan Birunya Telaga Cinta Papua Punyai Arti

Telaga Cinta Papua
Sumber Gambar: ftp.triptrus.com

Ada banyak sekali tempat wisata yang diberi nama dengan embel-embel cinta. Mulai dari Bukit Cinta hingga Telaga Cinta. Akan tetapi tidak semua memiliki keunikan seperti Telaga Cinta Papua ini. Keunikan dari telaga ini adalah bentuknya yang mirip dengan gambar hati yang terbentuk secara alami.

Ketahui Tentang Telaga Cinta Papua

Jika kita bicara mengenai tempat wisata di Papua, salah satu hal yang tidak bisa dihindari adalah Raja Ampat. Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata di Papua yang sangat terkenal dengan keindahan airnya yang berwarna hijau kebiruan, tenang dan bening.

Akan tetapi perlu kamu tahu bahwa keindahan Raja Ampat bukan hanya dari area berair dengan gundukan-gundukan karang yang menghijau. Salah satu keindahan Raja Ampat yang harus kamu tahu adalah Telaga Cinta. Ya! Telaga Cinta adalah salah satu area di Raja Ampat yang wajib kamu kunjungi karena bentuknya yang indah dan unik.

  • Nama lain dari Telaga Cinta

Telaga Cinta merupakan salah satu tempat menarik yang ada di Papua barat. Tempat ini sangat populer bagi wisatawan sehingga ia memiliki banyak sekali nama lain. Salah satu namanya adalah Love Lagoon. Nama ini disematkan pada Telaga Cinta oleh para wisatawan asing yang berkunjung.

Sumber Gambar:l Google Maps @Farid Rohman Sholeh

Selain memiliki nama Love Lagoon, Telaga Cinta juga banyak disebut dengan nama Telaga Karwapop. Nah dengan 2 nama ini, Telaga Cinta menjadi populer juga dengan nama gabungannya yaitu Love Lagoon Karwapop.

  • Memiliki keindahan perairan yang tidak terkalahkan

Selain memiliki nama beragam, yang mana ini bisa jadi salah satu keunikannya, Telaga Cinta juga memiliki pemandangan alam dan perairan yang khas Papua Barat. Sangat indah, sangat jernih dan membiru.

Sumber Gambar:l Google Maps @Rizky Septiandy

Telaga Cinta yang merupakan cekungan di dataran yang memiliki bentuk hati memiliki air dengan warna yang sangat jernih. Menariknya lagi, telaga ini juga dikelilingi oleh air laut pemandangan berupa tebing yang menghijau. Hal ini membuat telaga ini menjadi sangat indah dan sangat mengesankan jika dilihat dari atas.

Sesungguhnya Telaga Cinta memiliki lokasi yang cukup dekat dengan laut lepas. Akan tetapi karena adanya tebing penghalang, Telaga Cinta memiliki bentuk hati sempurna dengan tebing sebagai penghalangnya dengan lautan.

  • Bentuk hati terjadi secara alami

Banyak orang yang menggunakan alat modern untuk membuat bentuk-bentuk yang menyerupai hal-hal indah dan menarik. Akan tetapi tidak dengan Telaga Cinta. Telaga Cinta yang memiliki bentuk permukaan mirip dengan hati memang terlihat sangat sempurna.

Sumber Gambar: hipwee.com

Akan tetapi kesempurnaan bentuk hati ini ternyata tidak dibuat atau bahkan dibantu sama sekali dengan menggunakan alat modern. Bentuk hati dari telaga cinta ini benar-benar merupakan hasil kreasi alam yaitu abrasi laut yang terjadi beratus tahun yang lalu.

Di sini, kamu bisa mendapatkan pemandangan dari Telaga Cinta yang sangat mengesankan karena di sekitar telaga dibangun sebuah gubuk pandang yang bisa digunakan untuk berfoto. Jika kamu mengambil angle atas, akan lebih mudah bagi kamu untuk mendapatkan bentuk sempurna dan menarik dari Telaga Cinta ini.

Telaga Cinta memang sangat menarik. Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung atau liburan kesini. Pastikan kamu perhatikan kembali prokesnya ya! Liburan di kala pandemi memang bisa membantu para pebisnis lokal sekitar Telaga Cinta Papua dan area lain, akan tetapi jangan juga membahayakan mereka dengan berwisata saat sedang sakit atau lupa dengan prokes ya!