in

Sensasi Berkemah Di Pantai Perbatasan Antara Indonesia Dan Singapura – Pantai Tanjung Pinggir

Sumber Gambar: seniberjalan.com

Kalian mau ke Singapura akan masih ada halangan sehingga belum kesampaian? Ya sudah kalau begitu bagaimana jika kalian melihatnya dari jauh dulu yang dapat kalian lakukan Kota Batam lebih tepatnya di sebuah pantai yang bernama Pantai Tanjung Pinggir. Pantai Tanjung Pinggir terbentang luas dengan hamparan pasirnya yang berwarna kecoklatan dan cukup bersih serta memiliki kedalaman yang cukup dangkal dan juga ombak yang tenang.

Sumber Gambar: Google Maps @Mohamad Fathur Rohman

Pantai Tanjung Pinggir ini bisa dibilang cukup aman bagi kalian yang ingin berenang bersama keluarga apalagi ditambah dengan pemandangan yang sangat indah sehingga tidak akan membuat kalian bosan. Jika kalian sedang berada di Kota Batam tidak ada salahnya jika kalian mencoba untuk menghabiskan waktu kalian di pantai yang satu ini karena kalian tidak akan kecewa.

Saat cuaca bagus akan terlihat sangat jelas gedung-gedung pencakar langit Singapura salah satunya Giant Wheel yang merupakan salah satu gedung yang menjadi landmark Marina Bay di Negara Singapura tersebut. Begitu juga dengan gedung kembar tiga Singapura yang mempesona layaknya kapal luar angkasa yang sedang bertengger diatas gedung-gedung sebuah pemandangan yang hanya bisa kalian saksikan di Pantai Tanjung Pinggir ini.

Jadi apa sih bagusnya pantai yang satu ini? Yuk simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Tanjung Pinggir

Jika kalian ingin merasakan keunikan dari Pantai Tanjung Pinggir ini kalian bisa langsung mengunjungi lokasinya yang beralamat di Desa Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Lokasi ini sendiri sudah dapat kalian tuju dengan mudah dan tentu saja sebelum menuju ke lokasi pantai buat kalian yang berasal dari luar Kota Batam harus menggunakan pesawat terlebih dahulu untuk sampai ke Kota Batam.

Jika kalian ingin langsung menuju ke lokasi Pantai Tanjung Pinggir ini dari Bandara Hang Nadim maka kalian perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam dan kalian sudah dapat menikmati keindahan Pantai Tanjung Pinggir ini. Kalian dapat menggunakan aplikasi Google Maps untuk membawa kalian menuju ke lokasi pantai sembari bertanya kepada warga lokal sehingga kalian tidak perlu takut tersesat.

Aktivitas

Banyak hal yang bisa kalian lakukan ketika kalian berada di lokasi pantai ini selain tentunya mengintip Kota Singapura dari kejauhan, hal itu tentu saja berkat dari fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian gunakan. Dan aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang berada di lokasi ini sendiri adalah sebagai berikut :

Berkemah

Sumber Gambar: Google Maps @HENDRA SEFRYANDI

Salah satu aktivitas yang menjadi favorit bagi pengunjung adalah aktivitas berkemah di area camping ground yang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk para pengunjung yang ingin menghabiskan malamnya di lokasi ini. Buat kalian yang dari luar kota dan tidak membawa perlengkapan berkemah jangan khawatir karena kalian dapat menyewa perlengkapan tersebut di tempat yang juga sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Jadi buat kalian yang ingin merasakan bagaimana rasanya berkemah di perbatasan antara Indonesia dan Singapura kalian dapat mencoba untuk mengunjungi lokasi Pantai Tanjung Pinggir dan berkemah di sini.

Outbound Dan Paintball

Sumber Gambar: pantainesia.com

Di dekat pantai ini ada sebuah bukit dengan pohon – pohon yang cukup rindang sehingga sangat cocok untuk melakukan aktivitas outdoor seperti outbound dan juga paintball yang cukup menyenangkan untuk dilakukan bersama – sama. Apalagi aktivitas Paintball yang bisa kalian lakukan hingga ke area pantai dan merupakan salah satu aktivitas favorit bagi banyak pengunjung yang datang ke lokasi Pantai Tanjung Pinggir ini.

Naik Kano

Kalian ingin menikmati keindahan pantai ini dari atas kayak atau kano? Bisa kok, kalian bisa menyewa kayak atau kano untuk menikmati keindahan Pantai Tanjung Pinggir ini yang memberikan kalian sensasi yang tentu saja berbeda. Kano yang disewakan juga ada dua macam yaitu Kano Single atau Kano Double yang dapat kalian pilih sesuai dengan preferensi kalian.

Selain itu juga banyak aktivitas lain yang dapat kalian lakukan selain yang sudah kami sebutkan seperti menikmati sunset dan juga sunrise atau bahkan kalian hanya ingin bersantai saja sambil ditemani oleh secangkir kopi panas. Buat kalian yang sedang ada waktu luang dan sedang berada di Kota Batam tidak ada salahnya meluangkan waktu kalian untuk mengunjungi lokasi wisata Pantai Tanjung Pinggir ini.

Geomedia - JFK 2022