in

Liburan Semakin Seru Dengan Mengajak Si Kecil Eksplor Bali Safari and Marine Park!

Sumber Gambar: juliasbali.com

Menyambut libur panjang nampaknya seringkali membuat sebagian orang kebingungan akan mengisi waktu dengan kegiatan apa dan dimana apalagi bila sudah membawa si kecil. Mengisi waktu itu dengan hal yang itu-itu saja nampaknya akan membosankan bagi si kecil yang sedang dalam masa aktif-aktifnya. Bagi sebagian orang mungkin Bali adalah pilihan yang tepat karena memiliki pilihan destinasi wisata yang lengkap mulai dari wisata alam, wisata bahari, wisata religi dan budaya hingga wisata kulinernya yang tak perlu diragukan lagi.

Namun kali ini Wisato.id akan membawa kamu pergi sebuah kebun binatang yang paling terkenal di Bali dimana nantinya kamu bisa membawa si kecil untuk mengenal binatang sambil memberi edukasi tentang kehidupan binatang disana. Kebun binatang ini sudah tak diragukan lagi keberadaannya yaitu Bali Safari and Marine Park atau biasa dikenal dengan nama Taman Safari Bali di Gianyar. Yuk, kita simak ulasan lengkapnya berikut ini !

BALI SAFARI AND MARINE PARK

Sumber Gambar: kusumatour.com

Mendengar sebutan Taman Safari nampaknya sudah tak asing bagi masyarakat Indonesia karena keberadaan kebun binatang yang satu ini tak hanya ada di Bali tetapi ada juga di Jawa Barat tepatnya di Puncak daerah Cisarua Bogor dan juga di Jawa Timur tepatnya di Prigen. Ketiga tempat ini berada dalam satu naungan yaitu Taman Safari Indonesia (TSI) yang merupakan tempat wisata keluarga yang pastinya tak hanya mementingkan keberadaan satwa untuk sisi pariwisata saja namun juga mementingkan keberlangsungan kehidupan satwa-satwanya hingga di masa yang akan datang.

Sumber Gambar: Google Maps @Laura V

Di Bali Safari and Marine Park ini kamu pastinya akan disambut dengan berbagai jenis satwa yang jumlahnya menyentuh angka 120 spesies mulai dari satwa spesies langka hingga satwa yang terancam punah. Sensasi hidup di alam lepas bak satwa ini dapat kamu rasakan selama berada di Taman Safari Bali ditambah lagi dengan ekosistemnya yang bagus dan udara yang sejuk karena berada pada lahan berupa hutan asli di daerah Gianyar seluas 40 hektar tepatnya di Jl.Prof Dr. Ida Bagus Mantra km 19, Serongga, Gianyar sekitar 20 menit bila berkendara dari Alun-alun Kota Gianyar ke arah Pantai Cucukan.

Kamu akan merasakan pengalaman baru yang pastinya tak akan terlupakan dan pengalaman yang berbeda dari kebun binatang pada umumnya karena selama berada di Taman Safari Bali kamu tidak hanya bisa melihat para satwa tersebut namun kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan beberapa satwa pilihan yang pastinya aman dan ditemani langsung oleh para pawang atau keeper yang pastinya sudah terlatih.

Untuk mengeksplor kebun binatang ini kamu cukup siapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 175.000 untuk 1 orang dan kamu bisa menaiki sebuah bus dalam rangkaian layaknya bus tour yang disediakan pihak Taman Safari Bali untuk mengelilingi area safari sambil melihat seluruh satwa yang ada di dalamnya tanpa biaya tambahan lagi lho! Tiket masuk tersebut mencakup kegiatan Safari Journey yaitu berkeliling di area safari sambil melihat satwa dengan menaiki bus berkapasitas hingga 20 orang, berkunjung ke konservasi gajah dan Fresh Water Aquarium sambil mendengarkan penjelasan ringan dari pemandu wisata berkaitan dengan keberadaan satwa yang akan kamu lihat nantinya.

Sumber Gambar: Google Maps @Laura V

Selama kamu mengikuti kegiatan Safari Journey di bus tersebut kamu akan mengelilingi area safari berupa hutan dan rawa-rawa layaknya di habitat asli para satwa bersama dengan pengunjung lainnya dan melihat berbagai satwa di Taman Safari Bali dimulai dari melihat burung hantu, buaya muara, tapir, anoah, gajah sumatera, banteng, orang utan, beruang madu, harimau, rusa, zebra, jerapah, komodo dan masih banyak lagi.

Sumber Gambar: flokq.com

Setelah selesai mengikuti kegiatan Safari Journey ada baiknya kamu tak buru-buru pulang karena masih banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa kamu coba mulai dari memberi makan (feeding) gajah, feeding ikan koi, feeding jerapah, feeding meerkat, feeding buaya, menunggang gajah, menyaksikan harimau jinak beratraksi, pertunjukkan akrobatik, menikmati makan siang sambil melihat satwa dan yang paling menarik adalah menikmati makan pagi bersama dengan singa dengan biaya mulai dari Rp 450.000 serta mencoba feeding berbagai hewan predator seperti harimau sumatera dan harimau putih melalui sebuah mobil pickup yang telah dilengkapi dengan penutup seperti tiger cage yang terbuat dari besi. Sedikit info untuk kamu, tak perlu takut saat menikmati makan pagi dengan singa karena Taman Safari Bali sudah menjamin keamanannya karena selama makan pagi bersama singa ini keberadaan singa akan dihalangi oleh kaca besar dan tebal.

Sumber Gambar: Google Maps @Wangse TV

Taman Safari Bali tak hanya menghadirkan kegiatan menarik pada siang hari saja tetapi juga pada malam hari berupa Night Safari atau dikenal dengan Safari Malam yaitu kegiatan mengeksplor area safari di malam hari. Bayangkan kamu mengeksplor hutan dan rawa-rawa di area safari sambil melihat kehidupan para satwa di malam hari, pastinya akan sangat seru ya! Biaya yang harus kamu keluarkan untuk paket Safari Malam ini mulai dari Rp 500.000 sudah termasuk juga dengan makan malam namun kegiatan ini hanya bisa kamu nikmati di hari Jumat, Sabtu, Minggu atau Hari Libur Nasional saja.

Selain membawa si kecil mengeksplor Taman Safari Bali, kamu juga bisa mengajaknya untuk menginap di Mara River Safari Lodge yaitu sebuah hotel yang disediakan oleh pihak Taman Safari Bali untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman menginap seperti di Afrika. Hotel ini memang mengusung konsep seperti di Afrika terlihat dari bangunan hotelnya dan kegiatan-kegiatan menarik yang disuguhkan misalnya melihat kehidupan satwa tepat dari jendela atau balkon kamar hotel serta berenang di kolam renang yang letaknya bersampingan dengan area satwa berada, tenang saja semuanya dijamin aman lho!

Sumber Gambar: Instagram @reviewhotel_id

Untuk bisa menikmati pengalaman menarik ini kamu cukup siapkan uang mulai dari Rp 2.500.000 per malam untuk tipe kamar terendah yaitu Swala Deluxe Room yang cocok untuk 2 orang saja namun bila kamu membawa si kecil dan keluarga lainnya kamu bisa mencoba memesan kamar tipe family suite mulai harga Rp 4.800.000 – Rp 6.500.000 permalam sudah termasuk makan pagi, akses ke Safari Journey, akses ke kolam renang dan kegiatan feeding satwa.

Seluruh rangkaian yang ada di Bali Safari and Marine Park ini pastinya akan memberikan kamu pengalaman baru yang tak akan terlupakan selama mengisi liburan panjang! Bagaimana? Sudah tak sabar kan mencobanya? Untuk memudahkan liburan kamu di Bali Safari and Marine Park maka kamu bisa membeli tiket masuk dan tiket aktivitas lainnya melalui website www.balisafarimarinepark.com dan www.marariversafarilodge.com untuk memesan hotelnya.

Happy Holiday!

Geomedia - JFK 2022