in

Pantai Medewi Bali Tempat Berlibur dan Surfing Di Bali

Sumber Gambar: ayobali.net

Seperti yang kita ketahui Bali merupakan salah satu tempat indah yang ada di Indonesia. Bali memiliki daya tarik tersendiri sebagai tujuan berwisata. Disini banyak sekali menawarkan keindahan alam yang sangat indah. Mulai dari pantai dan beberapa bangunan yang menjadi daya tarik wisatawan disini. Tidak hanya itu Bali juga terkenal dengan keragaman budayanya yang sangat unik. Biasanya inilah yang menjadi para wisatawan tertarik untuk mengunjungi pulau Bali. Sebagai daerah kepulauan tentunya Bali menyimpan banyak sekali pantai yang indah untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Medewi.

Sumber Gambar: Google Maps @Iolanda Perich Romero

Pantai Medewi ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk surfing selain Pantai Kuta. Selain cocok untuk surfing Pantai ini juga sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata baik bersama teman maupun keluarga. Keindahan alam yang ditawarkan sangat indah dan sangat cocok untuk menjadi spot foto yang bagus untuk sosial mediamu.

Jadi jika kamu penasaran dengan keindahan Pantai Medewi. Ayo simak ulasan kami tentang keindahan dan beberapa objek wisata yang ditawarkan Pantai Medewi.

Lokasi Pantai Medewi

Pantai merupakan salah satu pantai yang indah yang ada di Bali. Biasanya para wisatawan mengunjungi pantai ini untuk melakukan aktivitas surfing. Jadi jika kalian penasaran dan tertarik akan aktivitas surfing. Kalian wajib untuk mengunjungi pantai ini.

Pantai ini dinamakan Pantai Medewi karena pantai ini terletak di sebuah desa Medewi. Pantai ini cocok untuk berlibur karena akses untuk ke pantai ini juga sangat mudah. Walaupun pantai ini tidak seperti pantai yang berpasir putih, melainkan berpasir hitam. Keindahan alam yang ditawarkan di Pantai Medewi tidak kalah indah dibandingkan dengan pantai pantai Bali yang lainnya. Buktinya pantai ini cukup menarik para wisatawan untuk mengunjunginya.

Akses pantai ini tergolong sangat mudah karena kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor untuk mencapai ke lokasi pantai ini. Lokasi pantai ini tepatnya berada di sebuah desa yang bernama Desa Medewi, Kec. Pekutatan, Jembrana, Bali. Pantai ini hanya berjarak sekitar 100 meter dari jalan utama Denpasar Gilimanuk. Namun, jika kalian dari Kota Denpasar Pantai Medewi berjarak sekitar 72 Km jika ditempuh melalui jalur Jalan Utama Denpasar Gilimanuk.

Baca Juga: Sensai Berkemah Di Pantai Clungup

Objek Wisata Pantai Medewi

Pantai Medewi
Sumber Gambar: Google Maps @Radek Jirout

Apa saja sih yang ditawarkan di pantai ini? Apa saja objek wisata yang ditawarkan disini? Pantai ini memiliki banyak objek wisata yang cocok untuk jadi tujuan berlibur kamu. Objek wisata utama di Pantai ini adalah surfing. Karena wilayah yang tergolong kecil pantai ini sering dijadikan sebagai lokasi surfing bagi para wisatawan. Tentunya surfing di Pantai ini cocok bagi pemula apalagi oleh para profesional.

Ombaknya yang cukup besar inilah yang menjadikan pantai ini sering dijadikan lokasi surfing. Biasanya bukan hanya wisatawan domestik saja yang tertarik untuk surfing di tempat ini. melainkan banyak juga para wisatawan asing yang tertantang untuk mengikuti kegiatan surfing di Pantai Medewi.

Sumber Gambar: water-sport-bali.com

Selain sebagai lokasi surfing pantai ini juga sangat cocok bagi kamu yang mendambakan liburan yang tenang. Karena lokasinya yang cukup jauh dari Kota Denpasar. Pantai ini sering sepi dan mendukung suasana tenang. Sangat beda dari Pantai Kuta yang ramai akan para wisatawan.

Pantai yang berpasir hitam ini dihiasi oleh bebatuan indah dengan ragam ukuran di sekitarnya. Perpaduan bebatuan dengan pasir hitam dan kerikil keril inilah yang menjadikan keindahan alam di Pantai Medewi ini sangat memanjakan mata.

Sumber Gambar: Google Maps @Galina

Bahkan tersedia beberapa lokasi berbukit di atas pantai dengan dilengkapi beberapa gazebo untuk bersantai. Dari atas sini lah kalian dapat menikmati keindahan panorama Pantai Medewi. Apalagi ditambah oleh beberapa perahu nelayan yang menambah ciri khas pantai pada umumnya.

Di Pantai ini juga sudah didukung beberapa fasilitas wisata yang tersedia untuk para wisatawan. Jadi kalian tidak perlu lagi bingung untuk mengunjungi pantai ini.beberapa fasilitas yang ditawarkan diantaranya penginapan, rumah makan, kamar mandi, toilet dan area parkir yang cukup luas.

Jadi itulah ulasan kami tentang keindahan pantai ini. Jadi apakah kalian semakin tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Jika iya, maka kamu harus segera menyiapkan rencana berlibur mu untuk mengunjungi pantai ini.

Geomedia - JFK 2022