in

Tanjung Lesung di Banten, Wisata Bali Baru yang Memukau dekat Ibu Kota

Sumber Gambar: Google Maps @DitskyUlala

Sebagai negara maritim dan berbentuk kepulauan membuat Indonesia memiliki wisata alam berupa pantai yang sangat indah dan banyak. Salah satu yang saat ini menjadi salah satu daftar wisata masyarakat adalah model Tanjung Lesung di Banten. Wisata pantai ini wajib dikunjungi karena pesonanya yang terlalu memikat seluruh mata memandang dan menjadi salah satu wisata Bali Baru.

Pesona Keindahan Tanjung Lesung, Banten

Penasaran dengan bagaimana keindahan dari wisata yang satu ini? Simak di bawah:

  1. Pantainya yang Indah dan Masih Asri

Pantai Tanjung Lesung yang satu ini memiliki tampilan yang sangat indah dan masih sangat asri. Ya, pantai yang satu ini memiliki masih sangat terawat dengan pengelolaan yang maksimal.

Sumber Gambar: Google Maps @Rian Essenzo

Warga setempat, pengelola, dan wisatawan juga telah sadar akan pentingnya alam bagi kehidupan sehingga tak banyak berubah. Pasir dan air khas pantainya sangat bersih dan masih dikelilingi oleh pepohonan hijau nan rindang. Flora dan fauna yang ada juga masih sangat terjaga kelestariannya.

  1. Cocok untuk Berenang dan Bermain Air Bersama Orang Tersayang

    Sumber Gambar: Google Maps @Raynardthan Pontoh

Perlu diketahui bahwa pantai yang satu ini termasuk pantai tenang. Artinya pantai ini tak memiliki ombak yang besar sehingga cocok sekali untuk digunakan berenang dan bermain air. Apalagi Anda bermain dengan orang yang tersayang seperti pasangan, orang tua, biah hati, dan teman.

  1. Pasir Putihnya Menambah Keindahan Pantai

Pantai yang satu ini memiliki ciri khas pantainya yang putih dan pastinya bersih. Pasirnya yang putih ini membantu memancarkan kembali sinar matahari yang datang sehingga terlihat lebih berkilau.

Sumber Gambar: Google Maps @Gita S

Perpaduan antara putihnya pasir pantai dan birunya air laut memberikan komposisi warna yang sempurna. Tentunya hal ini akan memanjakan mata setiap pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan ciptaan Tuhan yang satu ini.

  1. Terumbu Karang Menjadi Daya Tarik Tersendiri

Salah satu daya tarik dari pantai yang satu ini adalah terumbu karangnya yang masih sangat alami dan beragam bentuk. Anda dapat melakukan snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang di sana.

  1. Kampung Marengo Cocok untuk Anda yang Menyukai Keindahan Adat Baduy Luar

Selain pantainya yang indah, Anda juga bisa menikmati kekentalan adat dan budaya di Kampung Marengo. Di sana Anda bisa melihat bagaimana penenunan kain yang masih sangat tradisional. Warga disana sangat ramah dan dengan senang hati memperlihatkan cara menenun kain.

  1. Jembatan Akar yang Memukau

    Sumber gambar: travel.tempo.co

     

Salah satu tempat yang harus dikunjungi oleh wisatawan adalah jembatan akar. Ya, jembatan yang satu ini menjadi spot foto terbaik yang masih masuk kawasan Baduy luar. Tempat ini seperti lokasi-lokasi di negeri dongeng yang indah.

  1. Fasilitas Lengkap dan Sangat Mendukung

Siapa pun yang datang ke Tanjung Lesung pastinya akan betah dan tak ingin pulang. Bagaimana tidak? Fasilitas yang disediakan oleh pengelola sangat lengkap. Dari mulai penginapan, restoran, hingga permainan air semuanya lengkap.

Wisata Bali Baru Di Sekitaran Ibu Kota

Tanjung Lesung membuka peluang bagi para investor untuk menanam saham di sini. Jadi, jangan khawatir mengenai kebersihan dan kelengkapan wisata. Anda pasti akan puas dengan pengelolaan dan pelayanannya.

Tanjung Lesung yang terletak di daerah Banten ini menjadi salah satu destinasi wisata Bali Baru yang wajib dikunjungi. Dengan pesona keindahan yang telah dipaparkan di atas tak mungkin ada yang menolak untuk menikmatinya secara langsung. Cocok sekali menjadi destinasi wisata di daerah Jabodetabek dan pastinya wilayah Banten itu sendiri.