OUR NETWORK

Tapian Siri-Siri, Satu Kawasan Untuk Beberapa Tujuan

SUmber Gambar: m.goaceh.co

Pergi ke Sumatera Utara sekarng sudah tidak lagi membingungkan mau kemana kita. Karena, saat ini perlahan tapi pasti tempat ini mempunyai keindahan alam yang benar-benar elok menggoda.

Salah satu pesona tersebut hadir di Kabupaten Mandiling Natal yaitu Tapian Siri-Siri. Kawasan ini menjadi alternatif liburan untuk waga mandailing maupun warga sumatera. Apalagi, libur lebaran kali ini para pengunjung yang datang dan pergi di kawasan ini mulai menunjukkan peningkatan.

Mengenal Tapian Siri-Siri

SUmber Gambar: m.goaceh.co

Tapian Sir-Siri Syariah berada di pinggir sungai Batang Gadis Aek Batang. Pesona nan elok yang bisa anda nikmati disini adalah gunung yang menjulang tinggi, air sungai yang cukup jernih Sehingga, siapa pun akan merasa enggan untuk pergi dari kawasan ini.

Sebelum menjadi objek wisata yang cukup mengesankan ini. Tapian Siri-siri adalah sebuah rawa-rawa yang tidak ada satu orang pun yang ingin datang ke sana. Tetapi, melihat potensi kecil dari air sungai nan jernih itu, kawasan ini pun di bangun hingga sampai saat ini kita bisa menikmatinya untuk mandi atau hanya duduk dan menghabiskan waktu liburan saja.

Sumber Gambar: Instagram @novaangrianalubis11

Jangan pernah takut untuk tenggelam di sungai ini lantaran, disini airnya tidak terlalu dalam. Sehingga, sangat ramah bagi siapa saja yang ingin menikmati kesegarannya. Tetapi, tetap harus berhati-hati bila berada disini agar, hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi.

Menariknya dari objek wisata ini adalah dibangunnya. Sopo godang dan lapangan alun-alun yang cukup luas. Fungsi dari keduanya adalah untuk upacara peringatan hari nasional serta digunakan untuk rapat koordinasi pemerintah daerah.

Tidak hanya digunakan untuk agenda pemerintah saja. Tiap tahunnya, pemerintah Madina perlahan-lahan membangun sarana fasilitas agar bisa juga digunakan untuk para warga atau digunakan bagi mereka yang ingin campi dan kemah di kawasan ini.

Sumber Gambar:
abdulazismatondan9

Sisi menarik lain yang bisa kita temui disini adalah lafaz Allah dan rasul yang dipasang di perbukitan. Biasanya banyak pengunjung yang datang kesana hanya untuk mengambil spot nan memanjakan mata terbsebut.

Alamat dan Rute Lokasi

Tapian Siri-Siri terletak di Perbangunan , payabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22952. Untuk menuju ke objek wisata ini pertama yang harus kita tempuh adalah bandara minangkabau. Dimana jarak yang harus ditempuh adalah 285 km atau bisa menempuh waktu kurang lebih 7 jam sampai 8 jam perjalanan.

Setelah keluar dari Bandara anda bisa mengarahkan kendaraan menuju ke Jl. Lintas Tengah Sumatera. Sejauh 283 km.  atau tetap berada di jalan ini sekitar 6 jsm 50 menit. Waktu yang cukup panjang bukan untuk tempat yang menawarkan berbagai macam keindahan luar biasa.

Objek wisata sekitar

Sumber Gambar: pariwisatasumut.net

Setelaha puas menikmati berbagai sajian alam di Tapian siri-siri, saat nya kita berjalan menuju ke Taman Batu Raja yang jaraknya kurang dari 1km. Waktu tempuhnya pun sangat singkat tidak ada 5 menit.

Jadi, kalau anda tidak menyempatkan waktu ke Taman Batu raja adalah sebuah kerugian yang sangat besar. karena seperti halnya tapian siri-siri disini anda bisa menikmati berbagai macam pemandangan alam nan mempesona. Salah satu keunikan yang ditawarkan adalah letaknya yang tidak jauh dari komplek perkatoran bupati.  Terletak di sebelah Sungai Singolot dimana, kita bisa melihat batu-batu yang disusun rapi di sekitar Sungai Singolot.

Selain itu, anda juga bisa melihat bagaimana pakaian adat Madina akan dipamerkan disini. Satu lagi pula yang tidak boleh ketinggalan, bagi anda yang menyukai ciri khas kopi. Ada kopi mandailing yang memang sudah terkenal di seloroh pelosok penjuru dunia karena kenikmatannya.”

Tapian Siri-siri Syariah akan buka pada pukul 8 pagi dan tutup kembali pada puku 6 sore. Waktu yang panjang bukan untuk menikmayi kawasan ini. Menariknya lagi kita hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah saja untuk kendaraan bermotor dan 10 ribu rupiah bagi anda menggunakan mobil.

Beberapa dari mereka sudah pernah mengunjungi objek wisata ini. Kalau kamu kapan? Jangan lupa ajak teman, sahabat dan keluarga untuk mengunjungi objek wisata ini. Adar semakin  tenar dan banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…