From Korea With Love Concert

Teuraceu Angên Beungga Air Terjun Berbungkus Hutan Tropis

Teuraceu Angên Beungga merupakan lokasi wisata yang mampu menarik minat turis lokal maupun mancanegara dan ideal untuk dikembangkan. Mengapa disebut dengan Teuraceu Angên Beungga? Karena adanya angin kuat yang dihasilkan oleh tekanan udara dan tingginya air yang jatuh.

Air Terjun Teuraceu Angên Beungga Berbungkus Hutan Tropis

Air terjun (Teuraceu) Angên (Angin)  letaknya hanya berjarak sekitar 50 km dari ibu Kota Kabupaten Pidie, yaitu Kota Sigli. Penasaran dengan keindahan dan kecantikan air terjun ini? Yuk ikuti ulasan dibawah ini.

  1. Cantiknya Teuraceu Angên Beungga

Teuraceu Angên Beungga merupakan tempat yang dapat membius siapa saja yang telah menginjakkan kakinya disana. Indah nan cantiknya alam Pidie yang terbungkus oleh hutan tropis dapat menakjubkan mata memandang.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Air terjun ini merupakan air terjun yang lokasinya tersembunyi dari pemukiman penduduk sehingga membuat tampak bagai surga tersembunyi di balik pepohonan yang hijau. Jika kamu berkunjung kesana, bisa dipastikan yang muncul dalam benakmu hanya perasaan kagum.

  1. Lokasi Teuraceu Angên Beungga

Lokasi air terjun ini harus menempuh perjalanan sejauh  ± 7 KM dari pemukiman penduduk di wilayah Tangse dan menempuh jalur setapak yang berada di pinggir jalan Beureunuen-Tangse. Sebelum kamu sampai di tengah-tengah air terjun, melewati beberapa jembatan gantung dan anak sungai yang panjangnya  ± 60 meter.

Jembatan yang berada di jalan menuju air terjun ini hanya bisa di lalui dengan kendaraan roda dua atau berjalan saja, mengingat lebar jembatan hanya dua meter. Setelah melewati jembatan, akhirnya sampai dan disuguhkan oleh suasana alam yang menenangkan.

Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 30 meter, memiliki sebuah kolam berukuran 3×4 dibawahnya. Kolam ini merupakan air yang jatuh dari terjun dan membendung disana dan mengalir ke titik rendah untuk menuju sungai-sungai kecil.

Di lokasi ini, kamu bisa bersenang-senang sembari menikmati air terjun yang begitu sejuk dan dingin. Pikiranmu akan semakin terasa jernih dan segar jika mandi di sini.

  1. Fasilitas Yang Tersedia

Seiring dengan berkembangnya teknologi, wisata ini menyediakan fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan. Adapun fasilitas yang tersedia seperti; mini market, kedai, berbagai macam ATM, hingga supermarket.

Tidak lupa tempat kesehatan seperti klinik dan tentunya tersedia tempat ibadah.  Kamu juga bisa loh menginap atau staycation disana, karena wisata ini menyediakan homestay, hotel, losmen dan sebagainya.

  1. Aksibilitas maupun transportasi

Kondisi insfrastruktur yang membaik, dapat memudahkan siapapun yang ingin berkunjuk ke wisata air terjun ini. Kita bisa masuk menggunakan moda transportasi apa saja. Mengingat jalan raya, plabuhan, bandara, jalan setapak yang sudah dapat dijangkau menggunakan jalan tol. Kamu bisa menjangkau wisata ini dengan pesawat terbang, mobil, kapal laut, bus hingga sepeda motor.

  1. Tips Saat Berkunjung

Sedia payung sebelum hujan, ya benar pepatah ini mengajarkan kita harus mempersiapkan dan jaga-jaga sebelum berkunjung ke air terjun. Berikut tips saat berkunjung, yuk ikuti tipsnya.

  • Membawa Jas Hujan

Bawa peralatan yang lengkap agar tidak basah terkena hujan, salah satunya adalah jas hujan.

  • Segera Menjauh Dari Air Terjun Saat Hujan Turun

Sebaiknya kamu segera menuju ke tempat aman dan jauhi aliran air. Perhatikan tempat-tempat lain yang berbahaya dan berpotensi longsor.

  • Hindari Air Terjun Dengan Air Deras

Kamu harus menentukan air terjun paling aman untuk dikunjungi. Cari tahu dulu informasi seputar lokasi.

  • Jangan Berenang

Untuk menghindari bahaya saat musim hujan sebaiknya jangan berenang atau sekadar mandi di bawah aliran air terjun. Meski aliran air nampak normal dan hujan juga tidak turun. Ada kemungkinan hujan terjadi di daerah hulu sungai sehingga debit sungai akan meningkat dan aliran semakin deras.

Nah, itulah beberapa tips saat berkunjung ke air terjun. Sebaiknya kita harus mempersiapkan dan jaga-jaga sebelum sesuatu terjadi, yang dalam hal ini adalah hal buruk yang tidak kita inginkan.

Sudah banyak pengunjung yang telah berkunjung, terlebih lagi menyimpan banyak cerita. Ada banyak rasa puas, senang, dan hampir tidak ada rasa kecewa bahkan komplain yang terdengar. Sekian informasi yang telah dirangkum tentang Teuraceu Angên Beungga, Air Terjun Berbungkus Hutan Tropis. Semoga bermanfaat.

 

 

 

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.