OUR NETWORK

Uniknya Pantai Fari’i Di Nias Barat

Sumber: Google maps

Berlibur ke pantai sudah menjadi tujuan favorit banyak orang, apalagi negara Indonesia dicap sebagai negara kepulauan yang memiliki garis pantai terpanjang dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mengintip salah satu pantai unik di Sumatera Utara, tepatnya di Kabupaten Nias Barat. Yup, di kabupaten ini kekayaan wisatanya tidak kalah indah dibanding dengan objek wisata lain yang ada di Indonesia. Setidaknya terdapat dua pulau dan tujuh pantai eksotik di wilayah ini yang menjadi andalan di Nias Barat

Salah satunya adalah Pantai Fari’i. Lantas apa, yang unik dan menarik dari pantai ini? Jika anda penasaran langsung saja kita masuk ke ulasan selengkapnya.

Keunikan Pantai Fari’i Di Nias Barat

Secara administratif Pantai Fari’i berada di Desa Hilimberua Na’a, Kecamatan Sirombu, Nias Barat. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Falaete kurang lebih memakan jarak  sekitar 2 KM ke arah selatan.

Nah, untuk menuju pantai ini anda harus menyewa perahu nelayan terlebih dahulu. Tenang tarifnya murah,kok. Nelayan yang mengemudikan perahu juga ramah-ramah. Sepanjang perjalanan naik perahu anda akan dihibur dengan burung-burung yang beterbangan kesana kemari diatas langit, serta pemandangan laut biru yang sangat indah.

Selain naik kapal apa ada alternatif lainnya? Ada dong, yaitu anda harus menunggu pasang surut terjadi. Disinilah keunikannya, saat pasang surut tersebut akan terlihat sebuah jalan untuk menuju pulau dimana Pantai Fari’i berada.

Sumber: Instagram @imanhalawaa

Anda bisa berjalan kaki melalui jalanan itu. Sensasinya lebih menyenangkan terlebih jika anda ikut mengabadikan perjalanan tersebut dengan berfoto maupun video. Wah, saat diposting ke sosmed dijamin bikin teman-teman anda iri.

Pantai Fari’i adalah surganya bagi para pemancing. Ikan di pantai ini banyak jenisnya, loh dan anda bisa memancing sepuasnya. Hasil tangkapan yang diperoleh, lebih enak lagi jika langsung disantap diPantai Fari’i. Beberapa pengunjung bahkan niat bawa tikar dan perlengkapan piknik lainnya untuk menggelar acara makan-makan dengan keluarga. Wah, seru, ya! Pantai ini memang cocok untuk membuat super quality time dengan orang-orang yang anda sayang.

Pantai Fari’i memiliki hamparan pasir yang sangat luas. Bagi anda penikmat susur pantai mungkin akan suka dengan pantai ini.

Sumber: Google Maps @budiman Halawa

Ya, menjajali pantai hanya dengan berjalan kaki dari ujung ke ujung sembari ditemani suara debur ombak dan hembusan angina sepoi-sepoi, memang menghadirkan sensasi menyenangkan tersendiri. Karena hamparan pasirnya yang sangat luas inilah banyak sekali wisatawan yang memanfaatkanya untuk voli pantai. Kalau mau membuat istana pasir juga bisa, serta kalian juga bisa bermain layang-layang. Lakukan saja seluruh aktivitas pantai yang anda mau, karena pantai ini siap membuat hari anda lebih bahagia. hihi.

Sumber: Google Maps @PowerPow Channel

Oh, ya, jika anda sudah lelah bermain, di sekitar pantai terdapat beberapa pondok. Pondok-pondok tersebut tidak berjejer namun diselang selingi oleh barisan pohon cemara.

Sayangnya fasilitas di pantai ini memang kurang memadai, jika anda lapar maka tidak akan menemukan penjual makanan atau minuman. Maka dari itu sebelum ke Pantai Fari’i sebaiknya anda menyiapkan bekal terlebih dahulu. Atau jika anda memang sudah sangat mahir, ya, tinggal bakar-bakar ikan dari hasil memancing di pantai ini.

Jangan terburu-buru untuk pulang, karena langit senja di Pantai Fari’i sangatlah khas. Apalagi ketika matahari mulai akan terbenam, uh, suasananya semakin hangat lagi. Jangan sampai melewatkan moment tersebut, ya.

Masih Belum Dikelola Dengan Baik

Sumber: Instagram @pesona_tano_aekhula

Pantai Fari’i semakin hari semakin banyak peminatnya. Wisatawan yang berkunjung tidak hanya dari daerah setempat saja melainkan juga dari luar kabupaten Nias Barat. Bagi muda mudi milenial yang selalu haus berburu spot alam yang menarik.

Sumber: Google Maps @PowerPow Channel

Pantai Fari’i sebenarnya bisa menjadi referensi andalan. Namun sayangnya masih kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah sehingga pantai ini belum terlalu populer sampai ketelinga khususnya traveler di luar Sumatera Utara. Perlu upaya yang keras lagi dari segi promosi.

Beberapa waktu lalu, sempat datang investor asing dari Jepang ke Pantai Fari’i untuk melakukan survei. Sempat tercetus sebuah wacana bahwa akan dibangun jembatan gantung yang nantinya memudahkan wisatawan menuju pantaI Fari’i. Namun sampai 2019 belum ada kepastian kapan pembangunan tersebut akan dimulai.

Ya, kita doakan saja mudah-mudahan kedepannya Pantai Fari’i bisa lebih bersinar lagi sebab potensi semakin hits-nya pantai ini memang cukup tinggi. Jika anda masih penasaran, yuk, jadikan Pantai Fari’i segai tujuan liburan seru anda.

Semoga informasi ini bermanfaat, dan sampai bertemu lagi pada pembahasan menarik berikutnya

Salam.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…