in

Yuk, Bersantai Dan Menenangkan Diri Di Pantai Citepus

Sumber Gambar: tribunnewswiki.com

Pantai memang sebuah lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi jika kalian ingin bersantai dan sebuah lokasi wisata yang dapat kalian gunakan untuk menenangkan pikiran kalian setelah sepekan melakukan berbagai macam aktivitas yang melelahkan.Ada satu pantai yang cocok untuk kalian kunjungi jika kalian hanya ingin bersantai dan menenangkan diri kalian yaitu sebuah pantai bernama Pantai Citepus yang dapat kalian temukan di Sukabumi.

Sumber Gambar: Google Maps @Sapri cikotrek

Pantai ini memiliki pemandangan yang indah sehingga membuat siapapun yang berkunjung akan terasa seperti terhipnotis dan betah untuk berlama – lama menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Citepus. Tidak hanya suasananya yang membuat kalian tenang akan tetapi juga fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola sudah cukup lengkap dan memadai sehingga kalian tidak akan mengalami kerepotan selama berada disini.

Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai seberapa menyenangkannya untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Citepus dan kalian dapat menilai apakah layak atau tidak menghabiskan waktu liburan kalian disini. Jadi kalau begitu apakah layak? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami dibawah ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Citepus

Untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Citepus ini tentu saja kalian harus mengunjungi lokasinya yang berada di Kelurahan Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari pusat Kota Sukabumi kalian hanya memerlukan waktu antara satu hingga dua jam perjalanan tergantung dari kondisi jalan saat kalian berangkat.

Jaraknya sendiri sekitar 60 kilometer, dengan kondisi jalan yang sudah sangat baik kalian dapat menuju ke lokasi wisata Pantai Citepus ini menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat milik kalian. Kalian dapat menggunakan bantuan aplikasi GPS seperti Google Maps sembari bertanya kepada warga setempat sehingga kalian yakin jika jalur yang kalian ambil sudah benar.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @RegitaSevenfold

Agar tidak mengganggu ketenangan kalian ketika sedang menghabiskan waktu liburan di Pantai Citepus ini pihak pengelola menyediakan cukup banyak fasilitas yang bisa kalian gunakan dan adapun fasilitas tersebut adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang cukup luas dan aman sehingga kalian dapat meninggalkan kendaraan pribadi kalian dengan tenang
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk melaksanakan ibadah kalian
  • Area camping ground dimana kalian bisa berkemah untuk menghabiskan malam kalian
  • Spot memancing
  • Spot – spot foto menarik
  • Warung – warung yang menjual makanan dan juga minuman
  • Gazebo yang dapat kalian gunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam
  • Toilet yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat

Dengan fasilitas yang sudah memadai ini tentu saja akan membuat liburan kalian semakin menyenangkan dan jauh dari kata membosankan apalagi merepotkan.

Aktivitas

Walaupun niat kalian untuk bersantai akan tetapi tentu kalian juga ingin melakukan aktivitas lain dong, dan beruntungnya kalian ada beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian. Dan aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan disini adalah sebagai berikut :

Bermain Air

Sumber Gambar: google maps @ Tohari Idris

Ombak yang ada di Pantai Citepus ini tergolong sangat tenang sehingga dapat kalian gunakan untuk bermain air tanpa akan takut terseret oleh ombak, bermain air dan pasir sendiri rasanya sudah menjadi aktivitas wajib bagi siapapun yang datang dan tidak terkecuali di Pantai Citepus. Bermain air dan pasir sendiri merupakan aktivitas yang menyenangkan dan bahkan banyak yang datang ke pantai ini hanya untuk merasakan sensasi bermain air dan juga pasir.

Memancing

Sumber Gambar: pantainesia

Aktivitas memancing mungkin adalah salah satu aktivitas yang bisa membuat kalian semakin tenang karena aktivitas ini sendiri memerlukan kesabaran, selain itu juga sensasi memancing ditemani oleh pemandangan yang indah akan sangat menyenangkan. Kalian tinggal membawa perlengkapan memancing kalian dan kemudian mencari spot memancing yang tenang dan kalian sudah dapat memulai aktivitas menarik ini.

Berkemah

Sumber Gambar: Google Maps @Dede Eko S.

Jika kalian ingin lebih dekat dengan alam maka berkemah adalah salah satu aktivitas wajib yang perlu kalian coba, kalian akan ditemani dengan suara deburan ombak dan juga malam berbintang ketika kalian sedang berkemah. Kalian juga dapat menikmati keindahan alam seperti sunrise dan juga sunset apabila kalian memutuskan untuk berkemah karena kalian tidak terburu – buru saat sedang berlibur disini.

Jadi menurut kalian apakah lokasi wisata ini layak untuk kalian kunjungi saat ingin menghabiskan waktu liburan kalian?