in

Yuk, Coba Bermain Air dan Pasir di Pantai Sanur!

Sumber Gambar: penginapan.net
Saat weekend tiba sebagian orang banyak yang mulai mencari tujuan wisata yang harus didatangi guna mengisi waktu luang. Terkadang kita sampai bingung harus memilih wisata yang mana untuk di datangi mungkin karena saking seringnya kita mendatangi tempat wisata tersebut. Buat kamu yang sedang berada di Bali mungkin salah satu pilihan wisata yang dapat kamu kunjungi adalah pantai karena sebagian besar wilayah di Bali didominasi oleh pariwisata bahari.
Ketika berada di Bali memang pantailah yang akan menjadi salah satu pilihan wisata untuk kamu yang pastinya tidak akan pernah membosankan. Mengapa tidak membosankan? Ya, karena di pantai kita dapat melakukan berbagai kegiatan sambil menikmati keindahan air laut serta hamparan pasir luas sehingga cocok untuk kamu yang ingin relax atau “self healing”.
Kali ini Wisato.id akan memberikan ulasan mengenai salah satu pantai yang dapat kamu jadikan pilihan untuk didatangi selama berada di Bali karena mungkin kamu masih bingung ingin memilih pantai yang mana. Pantai ini sudah tersohor keberadaannya sejak lama, pantai ini bernama Pantai Sanur yang terletak di sebelah timur kota Denpasar, Bali. Yuk kita simak ulasannya berikut ini!

Keindahan Pantai Sanur

Sumber Gambar: travel.kompas.com
Pantai ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang ingin mencari ketenangan karena suasananya pasti akan membuatmu takjub dan keadaannya pun tak seramai pantai lainnya yang ada di Bali. Di pantai ini kamu akan melihat keunggulan berupa hamparan pasir putih, air laut yang cukup jernih dan tenang serta permukaannya dangkal sehingga cocok bila kamu membawa si kecil kesini untuk bermain air.
Sumber Gambar: Google Maps @Muthuraja S
Selain itu, pantai ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka olahraga air seperti surfing karena memang disini ombaknya tidak besar dan tidak tinggi. Garis pantai ini sangat panjang yaitu hampir 8 km dan di pinggir garis pantai terdapat jalan setapak yang bisa kamu lewati untuk sekedar jogging di pagi atau sore hari dan juga memungkinkan kamu untuk bersepeda mengelilingi garis pantai. Bila kamu ingin menyantap kuliner di tepi pantai maka tak perlu khawatir sebab di tepian Pantai Sanur terdapat banyak sekali restoran mulai dari yang mengusung konsep ala Eropa dan tak lupa sajian khas Indonesia khususnya Bali, kamu tinggal pilih saja restoran mana yang sesuai dengan budget dan keinginanmu.
Sumber Gambar; beritabalionline.com
Salah satu restoran terkenal di kawasan Sanur yang menyediakan menu sajian Indonesia adalah Warung Makan Mak Beng Sanur, disini kamu bisa menyantap olahan ikan dan menu yang paling diunggulkan dan menjadi menu satu-satunya disini adalah nasi dengan sop kepala ikan dan ikan goreng bumbu pedas seharga Rp 55.000 dengan menggunakan jenis ikan Jangki yang ditangkap langsung oleh nelayan setempat.
Sumber Gambar: pesisir.net
Tepat di deretan restoran dan warung makan pinggir pantai terdapat juga kios-kios penjual sovenir khas Bali hingga art shop yang bisa kamu sambangi sekedar melihat-lihat atau mungkin membawa pulang beberapa item sebagai buah tangan. Walaupun selama berada di Pantai Sanur kamu tak bisa bermain papan selancar namun kamu masih bisa bermain olahraga air lainnya seperti bermain kano bersama si kecil, mencoba seawalker, parasailing, jetsky, diving, snorkeling, banana boat dll.
Pantai Sanur juga sangat pas untuk kamu datangi ketika subuh karena nantinya kamu bisa melihat prosesi sunrise atau matahari terbit dan seketika kamu akan merasakan suasana hangat ditambah dengan keindahan pantai dan suara air laut.
Sumber Gambar: Google Maps @Artjathia
Ngomong-ngomong soal budget, pantai yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana pantai namun tak mau merogoh kocek terlalu besar karena biaya yang akan kamu keluarkan selama berada di wilayah Sanur tidak sebesar bila kamu berada di pantai kenamaan lainnya di Bali. Apalagi bila kamu ingin bermalam sekitar pantai maka banyak sekali pilihan penginapan murah mulai dari jenis homestay, villa bahkan hotel dan ratenya mulai dari Rp 200.000 saja permalam bahkan bila kamu mau eksplor lebih dalam lagi maka kamu akan menemukan homestay yang rate nya < Rp 200.000 per malam.
Beberapa rekomendasi penginapan yang bisa kamu pilih misalnya Sanur Seaview Hotel, Jepun Bali Homestay, Bali Senia Hotel dan masih banyak lagi.

Rute ke Pantai Sanur

Bila kamu memulai perjalanan dari Kota Denpasar atau dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai maka kamu bisa melalui jalan tol Mandara dan menyusurinya hingga ke jalan By Pass Ngurah Rai lalu lanjutkan perjalanan hingga ke Jl. Bet Ngandang II. Setelah menyusuri Jl. Bet Ngandang II ketika kamu melihat patokan pertama yaitu sebuah toko yang bernama Toko Kitta maka dari pertigaan tersebut pilihlah jalur kanan ke Jl. Danur Poso hingga bertemu sebuah perempatan.
Dari perempatan tersebut kamu bisa arahkan kendaraan menuju Jl. Danau Tamblingan hingga ke Jl. Duyung, sampai diujung jalan maka kamu bisa berbelok ke kiri dan memarkirkan kendaraan mu lalu berjalan ke Jl. Setapak Pantai Sanur.Disana banyak sekali pilihan pantai lainnya yang menaungi nama Pantai Sanur itu sendiri misalnya Pantai Sindhu, Pantai Mertasari, Pantai Karang, Pantai Semawang sehingga kamu bisa melanjutkan berkunjung ke pantai lainnya bila sudah selesai berlibur dari Pantai Sanur yang utama.