OUR NETWORK

10 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Konawe, Dijamin Bakal Membuatmu Ketagihan

Konawe adalah salah satu kabupaten yang berlokasi di Sulawesi Tenggara. Kabupaten dengan luas wilayah sebesar 5.003 km persegi ini beribu kota di Unaaha. Layaknya kabupaten di Indonesia pada umumnya, Konawe juga memiliki beberapa bentang alam indah yang mengagumkan. Nah, jika kamu ke sana, kamu harus coba mengunjungi 10 destinasi wisata alam yang berikut ini.

Air Terjun Larowiu

Sumber: Idblogpacker

Yang pertama adalah Air Terjun Larowiu, yang berlokasi di Jalan Poros Wawotobi – Lasolo, Meluhu, Kabupaten Konawe. Air terjun ini memiliki bentuk yang indah, di mana air jatuh secara anggun melewati tebing dengan kemiringan sekitar 75 derajat. Aliran air yang tidak terlalu deras membuat banyak pengunjung memilih untuk bermain air tepat di bawah air terjun, sambil menikmati segarnya udara sekitar.

Air Terjun Solomeronda

Sumber: Instagram @kalimijogja07

Kemudian ada juga Air Terjun Solomeronda. Air terjun ini tak memiliki debit air yang besar, bahkan jatuhnya air dari atas tebing mirip seperti hujan. Namun karena hal itu lah, air terjun ini terlihat lebih menarik. Bagaimana, kamu sudah pernah ke sana?

Air Terjun Sanua

Sumber: Instagram@fauzhan10

Air Terjun Sanua adalah destinasi wisata alam yang berlokasi di Desa Waworaha, Kecamatan Soropia. Untuk menikmati keindahan air terjun yang satu ini, para pengunjung harus berjalan kaki sejuah 2 km melewati perkebunan durian dan hutan yang masih asri. Lokasinya yang tersembunyi di tengah-tengah hutan membuat Air Terjun Sanua memiliki udara segar dan suasana yang tenang nan menyejukkan. Hal itu lah, yang membuat para pengunjung bisa betah berlama-lama di sana.

Anggalo Sule

Sumber: Instagram @citrainryani

Puas bermain di air terjun, kini saatnya kamu berwisata di Anggalo Sule. Ini adalah sebuah bukit, yang menyajikan pemandangan hijau khas alam Indonesia. Selain itu, kamu juga akan menemukan banyak spot foto menarik di puncak bukit, yang tentunya sangat Instagramable. Oleh sebab itu, puncak Anggalo Sule tak pernah sepi dikunjungi oleh generasi milenial, terutama di akhir pekan dan hari libur.

Bendungan Wawatobi

Sumber: Curvetube

Jika berkunjung ke Konawe, kamu juga berwisata di Bendungan Wawatobi, yang berlokasi di Anggopiu, Uepai, Konawe. Seperti bendungan pada umumnya, Bendungan Wawatobi juga dibangun untuk irigasi dan cadangan air di musim kemarau. Akan tetapi lambat laun Bendungan Wawatobi mulai ramai dikunjungi oleh muda-mudi, yang ingin menghabiskan waktu luang di sore hari. Di balik bendungan ini juga ada sebuah bukit, yang bisa menyejukkan mata.

Pantai Tani Indah

Sumber: Instagram@explorekonawe

Selanjutnya ada Pantai Tani Indah, yang memiliki pemandangan menawan. Berada di sini akan membuatmu bersyukur tinggal di negara seindah Indonesia. Dengan semilir angin dan suasana yang tenang nan damai, tempat ini mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung ke sana.

Pantai Toronipa

Sumber: Instagram@liaafdalia

Masih ada pantai eksotis lainnya di Konawe. Kali ini adalah Pantai Toronipa, yang berlokasi di Toronipa, Soropia, Konawe. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang halus, ditambah dengan rindangnya pepohonan kelapa yang berjajar rapi di tepi pantai. Pantai ini juga terlihat semakin romantis, dengan keberadaan dua ayunan yang berdiri sedikit menjorok ke laut. Waktu terbaik untuk menikmati Pantai Toronipa adalah di kala senja.

Pulau Bokori

Sumber: Instagram @meyrinodwi

Di Konawe, kamu juga bisa berkunjung ke Pulau Bokori. Pulau ini terlihat sangat eksotis, karena dikelilingi oleh laut yang masih jernih dengan warna kebiruan. Di pulau ini juga terdapat beberapa tempat penginapan, yang langsung menghadap ke laut. Karena itu, Pulau Bokori bisa dikatakan sebagai tempat yang pas bagi pengantin baru untuk berbulan madu.

Pulau Hari

Sumber: Instagram @jelajahsultra

Kemudian ada juga Pulau Hari, yang sebenarnya tak ubahnya seperti pantai. Yang unik dari pantai ini adalah keberadaan pulau karang, yang berada tepat di tepi pantai. Tidak seperti pantai pada umumnya yang lebih didominasi oleh hamparan pasir putih, karena pantai di sini justru didominasi oleh bebatuan. Namun karena itu lah, pantai ini semakin terlihat menarik dan eksotis.

Puncak Ahuawali

Sumber: Instagram@muh_adhanirham

Yang terakhir adalah Puncak Ahuawali, yang bisa dibilang sebagai destinasi wisata alam favorit bagi para pecinta alam Kabupaten Konawe. Berada di Puncak Ahuawali akan membuatmu serasa berada di negeri atas awan. Dengan keindahan yang disuguhkannya, dijamin kamu akan betah berlama-lama di sana.

Comments

Loading...