OUR NETWORK

10 Destinasi Wisata di Mesuji, Kamu Pasti Tertarik ke Sana

Tahu gak di mana telak dari Kabupaten Mesuji? Bagi warga Sumatera, pasti sudah tidak asing lagi dengan kabupaten yang berlokasi di Lampung ini. Mesuji bisa dibilang sebagai kabupaten dengan jarak terjauh dari ibu kota provinsi Lampung, Bandar Lampung. Meskipun demikian, bukan berarti pembangunan di Mesuji tidak merata, dan bahkan di kabupaten dengan luas wilayah 2.184 km persegei ini juga terdapat banyak tempat wisata yang seru. Nah, berikut adalah 10 destinasi wisata menarik di Mesuji.

Alun-Alun Simpang Pematang

Sumber: Deskgram.net

Layaknya kabupaten pada umumnya, Mesuji juga memiliki sebuah alun-alun, yakni Alun-Alun Simpang Pematang. Alun-alun ini sering kali menjadi tujuan masyarakat Mesuji untuk menghabiskan waktu, karena memang lokasinya yang cukup strategis, bersebelahan dengan jalan lintas timur. Menariknya lagi, untuk masuk ke Alun-Alun Simpang Pematang kita tak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Dermaga SP8

Sumber: wikimapia.com

Kemudian ada Dermaga SP8, yang sebenarnya berfungsi sebagai tempat bongkar muat kapal di Sungai Sidang. Akan tetapi suasana yang tenang dan damai membuat tempat ini banyak dikunjungi oleh para kaula muda, terutama ketika di sore hari. Karena memang pemandangan senja di sana cukup indah.

Taman Kehati

Sumber: debipranata.com

Nah, ini dia destinasi wisata favorit warga Mesuji ketika libur akhir pekan, yakni Taman Wisata Alam Kehati. Tempat wisata dengan luas 12 hektar ini memiliki banyak wahana menarik, yang tentu saja sangat memanjakan para pengunjung. Di sana kamu bisa menikmati beragam fasilitas, mulai dari Children Play Ground, Arena Taman Satwa, Area Waduk, Wisata Air berupa Water Boam, Bird Eye View Taman Selfie, Bird Eye View, dan yang lainnya.

Jembatan GSG

Sumber: Instagram@aliyank2526

Selanjutnya ada jembatan GSG, yang di mana lokasinya masih termasuk ke dalam kawasan Taman Wisata Alam Kehati. Lokasi ini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan karena memang bentuknya yang sangat instagramable. Karena memang bukan hanya sekedar jembatan, Jembatan GSG adalah jembatan gantung yang di mana alasnya terbuat dari papan yang berwarna-warni.

Masjid Agung Simpang Pematang

Sumber: dilokasi.com

Jika kamu ingin berwisata religi, kamu bisa coba berkunjung ke Masjid Agung Simpang Pematang. Meskipun tak terlalu besar, namun masjid ini memiliki arsitektur yang cukup unik. Memasuki area dalam masjid, suasana tenang dan menyejukkan pun akan langsung kamu dapatkan. Pokoknya berkunjung ke masjid ini bikin hati jadi adem.

Rest Area Way Serdang

Sumber: gurumesuji.blogspot.com

Ada juga Rest Area Way Serdang. Dinamakan demikian, karena memang lokasi rest area ini berada di Kecamatan Way Serdang, Mesuji, Lampung. Tak seperti rest area pada umumnya, Rest Area Way Serdang memiliki pemandangan yang cukup bagus dan suasana yang menyejukkan. Jadi sangat cocok untuk para pengendara yang memang membutuhkan tempat istirahat sejenak setelah menempuh perjalanan jauh yang melelahkan. Di sana juga terdapat patung tani.

Sungai Buaya

Sumber: gurumesuji.blogspot.com

Bagi kamu yang ingin mendapatkan ketenangan, berkunjung saja ke Sungai Buaya yang terletak di Kecamatan Mesuji Timur. Selain bisa menikmati keindahan suasana di Sungai Buaya, kamu juga bisa memancing di sungai yang satu ini.

Sungai Mesuji

Sumber: Instagram@rengga.pinaris

Kemudian ada juga Sungai Mesuji. Tak jauh berbeda dengan Sungai Buaya, sungai ini juga memiliki pemandangan yang mempesona dan kamu pun bisa memancing di sini. Kamu juga bisa berkeliling sungai Mesuji dengan menaiki sampan yang telah disediakan.

Sungai Wiralaga II

Sumber: Instagram@aliyank2526

Kabupaten yang satu ini memang dilewati banyak aliran sungai. Selain Sungai Buaya dan Sungai Mesuji, ada juga Sungai Wiralaga II. Suasana di sungai ini akan terlihat semakin menarik di saat senja, di mana secara perlahan-lahan matahari mulai meninggalkan bumi dan meninggalkan seberkas cahaya yang kemerah-merahan.

Tugu Tari

Sumber: pikiranlampung.com

Yang terakhir adalah Tugu Tari, yang terletak di tepi jalan lintas timur. Semua pengendara yang akan menuju ke Sumatera Selatan pasti akan melewati tugu yang satu ini. Lokasinya yang strategis ditambah dengan arsitektur bangunannya yang unik, membuat Tugu Tari sering dijadikan sebagai lokasi foto selfie. Menurut informasi, Tugu Tari sendiri dibangun sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada masyarakat yang akan memasuki Kabupaten Mesuji. Bagaimana, apakah kamu juga pernah berfoto di sana?

Comments

Loading...