Air Terjun Kaloro Larang – Lokasi Berkemah Bagi Kalian Yang Ingin Segar – Segar

Kabupaten Gowa memang daerah yang terkenal dengan lokasi – lokasi wisata yang lanskapnya yang indah. Ada begitu banyak lokasi wisata menarik yang dapat kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan kalian. Jika kalian suka menghabiskan waktu liburan di lokasi wisata berupa air terjun maka ada satu tempat yang layak untuk dikunjungi.

Sumber Gambar: Google Maps @Andi Aryanto

Lokasi wisata yang dimaksud adalah Air Terjun Kaloro Larang, sebuah lokasi wisata dengan pemandangan yang sangat mengesankan. Kondisi alam yang dimiliki oleh Air Terjun Kaloro Larang masih sangat alami dan suasananya yang tenang. Selain itu disekitarnya terdapat sawah dan juga hutan yang membuat pemandangan alamnya semakin mengesankan.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Air Terjun Kaloro Larang juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan dengan nyaman. Memangnya senyaman dan seseru apa sih menghabiskan waktu liburan kalian di Air Terjun Kaloro Larang ini? Nah, untuk memberikan kalian gambarannya di bawah ini akan kami berikan beberapa informasi menarik buat kalian.

Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Air Terjun Kaloro Larang

Sumber Gambar: Google Maps @Muhammad Fadli

Air Terjun Kaloro Larang memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai yang mana dapat kalian gunakan untuk mengakomodasi berbagai aktivitas selama berada disini. Ada area parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan pribadi kalian. Dengan begitu kalian tidak perlu khawatir saat sedang berlibur di Air Terjun Kaloro Larang.

Buat kalian yang ingin menunaikan ibadah dapat menggunakan Mushola yang berada di dekat pemukiman warga. Selain itu ada pondok – pondok bambu yang dapat kalian gunakan untuk beristirahat ataupun bersantai. Kalian juga dapat menghabiskan malam kalian di Air Terjun Kaloro Larang ini juga kok.

Ada area berkemah yang dapat kalian gunakan, hanya saja belum ada fasilitas yang dapat menunjang aktivitas ini. Oleh sebab itu kalian harus menyiapkan berbagai persiapan seperti peralatan berkemah dan perbekalan seperti makanan dan juga minuman. Hal ini dikarenakan belum ada warung – warung yang dapat kalian kunjungi.

Untuk bersih – bersih, sudah ada toilet dan kamar mandi yang dapat kalian gunakan apalagi kondisinya cukup bersih serta terawat dengan cukup baik.

Aktivitas Menyenangkan Di Air Terjun Kaloro Larang

Tidak perlu takut bosan saat sedang berlibur di Air Terjun Kaloro Larang, ada banyak aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan kok. Mau tahu? Yuk, simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Bermain Air Di Air Terjun Kaloro Larang

Sumber Gambar: Fimela

Air Terjun Kaloro Larang memiliki kolam tampungan alami yang dapat kalian gunakan untuk bermain air atau sekedar berendam saja. Kalian bahkan dapat langsung merasakan segarnya air yang jatuh membasahi tubuh kalian. Akan tetapi kalian harus hati – hati ya karena bebatuan yang ada disekitarnya cukup licin.

Kalian tentu tidak mau terpeleset saat sedang bermain air di kolam tampungan Air Terjun Kaloro Larang ini.

Piknik

Sumber Gambar: Google Maps @ Bro armand

Air Terjun Kaloro Larang juga menjadi tempat menarik untuk melakukan aktivitas piknik, tentu kalian harus membawa bekal makanan kalian sendiri ya. Kalian dapat mencari lokasi yang landai untuk menggelar tikar atau dapat menggunakan pondok bambu yang tersedia. Piknik di Air Terjun Kaloro Larang memang sangat menyenangkan karena pemandangannya yang indah serta suasananya yang tenang.

Buat kalian yang ingin bersantap bersama keluarga dengan tenang maka piknik di Air Terjun Kaloro Larang adalah pilihan yang sangat tepat.

Berkemah Di Air Terjun Kaloro Larang

Sumber Gambar: Instagram @achmadhy_

Mungkin ada banyak dari kalian yang merasa satu hari saja tidak cukup untuk berlibur di Air Terjun Kaloro Larang. Oleh sebab itu berkemah adalah salah satu aktivitas yang wajib kalian lakukan. Apalagi Air Terjun Kaloro Larang memang tempat yang sangat ideal buat kalian yang ingin menghabiskan malam di dalam tenda.

Hanya saja karena belum ada fasilitas pendukung yang dapat kalian gunakan, kalian harus menyiapkan peralatan berkemah kalian sendiri. Saat berkemah di Air Terjun Kaloro Larang kalian akan ditemani dengan pemandangan malam yang indah dan suara – suara hewan yang khas. Kalian juga akan ditemani dengan suara deburan air yang khas dan akan membuat malam kalian semakin menyenangkan.

Lokasi dan Alamat Air Terjun Kaloro Larang

 Kalian penasaran dan tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Air Terjun Kaloro Larang? Kalau begitu, langsung saja kunjungi lokasinya yang dapat kalian temukan di Balang Buki, Tonasa, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.