OUR NETWORK

Air Terjun Sampuran Widuri, Tempatnya Para Fotografer

Sumber Gambar: xplorasi.me

Saat ini Sumatera Utara memang sedang berbenah terutama dari segi pariwisatanya yang mulai bermunculan nama-nama objek wisata yang mempunyai keindahan dan pesona nan menawan hati. Salah satunnya adalah keindahan air terjun yang membuat waktu anda berhenti sesaat.

Seperti halnya Air Terjun Sampuran widuri ini. keindahannya tidak kalah dengan air terjun sipiso-piso. Sayangnya, nama objek wisata ini masih belum dikenal sehingga, jangan heran bila kondisi tempat ini masih sepi dan sangat asri.

Mengenal Air Terjun Sampuran Widuri

Sumber Gambar: xplorasi.me

Sampuran Widuri memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter. Memiliki pemandangan hijau nan elok yang membuat anda wajib membawa kamera mumpuni. Agar, setiap detiknya bisa anda abadikan melalui foto dan juga gambar. Karena, apa yang disajikan disini cukup menggemaskan bagi mereka yang memang menyukai fotografi dengan perpaduan pemandangan yang disajikan.

Airnya sangat jernih dan menyegarkan. Apalagi, bila anda datang ke tempat ini pada saat siang hari. Pasti anda bisa merasakan lebih bagaimana kesegaran alaminya air yang menyentuh kulit. Saat ini objek wisata ini dikelola oleh warga desa disekitar.

Saat mengunjungi kawasan ini anda akan disuguhkan dengan sebuah kubangan yang telah di beri benih ikan mas dan juga nila. Menariknya di sini kita bisa menikmati kurang lebih 3 air terjun yang jaraknya berdekatan.

Bagi anda yang membutuhkan tempat untuk relaksasi sepertinya, tempat ini sangat tepat bagi anda. Udaranya yang masih sangat sejuk membuat semua beban dan penat seakan luruh seketika.

Sumber Gambar: melalakindonesia.com

Saat ini memang masih belum terjamin fasilitas penunjang untuk wisatawan yang datang ke tempat ini. tetapi, lambat laun, fasilitas mumpuni ini akan di dibangun. Sesuai dengan bertambahnya kunjungaan wisatawan ke tempat ini. Menariknya, objek wisata ini bisa anda gunakan untuk mandi lho. Disini, ada aliran sungai yang tidak terlalu dalam. Anda bisa membilas atau sekedar bermain air yang super jernih dan super dingin. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Agar keindahan dan keasrian alam sampuran widuri tetap terjaga dengan baik.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya kurang lebih 3 ribu rupiah. Ditambah dengan uang parkir untuk kendaraan bermotor membayar 3 ribu rupiah. Sementara, bagi anda yang menggunakan mobil anda akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah.

Alamat dan Rute Lokasi

Air Terjun Sampuran Widuri terletak di Jalan Bangun Rejo, Dolok Merawan, Kabupaten Sendang Berdagai, Sumatera Utara 20998. Bila anda dari medan jarak yang harus anda tempuh kurang lebih 100 km. Bila berangkat dari Sei Rampah membutuhkan jarak 48 km. sementara bila berangkat dari Tebing tinggi berjarak kurang lebih 20 km.

Menuju ke objek wisata ini bisa menggunakan kendaraan pribadi. Bila dari medan, anda bisa melalui jalur Tanjong morawa, lebak pekam, perbaungan,  tebing tinggi hingga, pemantang siantar. Selanjutnya, ikuti papan petunjuk yang tersedia di tempat ini.

Selain menggunakan kendaraan pribadi. Anda juga bisa menggunakan transportasi umum. Bila berangkat dari medan disarankan naik bus menuju ke Simpang Bajalingge dengan tarif kurang lebih 13 ribu rupiah.

Sumber Gambar: trisahputra.blogspot.com

Dari sini, anda hanya tinggal berjalan kaki sejauh 1,5 km menuju ke lokasi objek wisata. bila enggan untuk jalan kaki, sudah tersedia ojek yang siap mengantar anda dengan harga 10 ribu rupiah saja.

Jangan senang dahulu. Setelah membayar anda wajib menuruni anak tangga kurang lebih 135 anak tangga. Dengan pemandangan hijau dan udara yang segar. Sehingga, keringat dan lelah yang anda keluarkan tidak akan terbuang sia-sia.

Saat memasuki tangga ke 100 ada bisa menikmati percikan air terjun yang membuat anda semakin tergiur dengan kawasan ini. Disarankan bagi anda untuk berhati-hati karena, di sekitar objek wisata ini kita akan melihat monyet-monyet yang berkeliaran kesana-kemari. Jangan terlalu banyak membawa makanan karena, monyet ini akan hijau melihatnya.

Sumber Gambar: triptrus.com

Air Terjun Sampuran Widuri adalah keindahan yang memang masih tersembunyi di Sumatera. Keindahannya membuat siapa pun enggan untuk pergi. Ayo datang dan nikmati objek wisata ini. Jangan lupa ajak teman, sahabat, serta keluarga agar objek wisata ini semakin berkembang dan semakin banyak wisatawan yang datang mengunjunginya.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…