in

Berkemah Di Tebing Paling Nge – Hits Di Bandung, Tebing Keraton

Sumber Gambar: kelloggsnyc.com

Kota Bandung memang lokasi favorit bagi banyak orang yang lagi sumpek dan ingin menghabiskan waktu liburan mereka terutama bagi mereka yang memang ingin lebih dekat dengan alam. Tidak mengherankan memang karena Kota Bandung memang memiliki begitu banyak wisata alam yang akan memanjakan mata kalian termasuk wisata alam yang paling ngehits di Bandung ini yaitu Tebing Keraton.

Sumber Gambar: Google Maps @Muhamad Rizki Pauji

Tebing Keraton berada di ketinggian sehingga membuat kalian dapat menyaksikan pemandangan alam yang akan sangat memanjakan kalian, berbagai macam kegiatan juga dapat kalian lakukan di lokasi ini. Fasilitas yang tersedia juga sudah cukup memadai ditambah lagi dengan akses jalan yang sudah sangat baik membuat kalian dapat menuju ke lokasi wisata yang satu ini dengan cukup mudah.

Dengan panorama yang begitu indah tidak mengherankan kenapa banyak sekali pengunjung yang datang ke lokasi ini dan bahkan sampai dijuluki dengan tebing paling ngehits yang bisa kalian temukan di Bandung. Kalian belum pernah ke Tebing Keraton? Tenang, kalian bisa membaca ulasan kami hingga selesai untuk mendapatkan gambaran seberapa menarik lokasi wisata Tebing Keraton ini sebelum kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di sini sehingga kalian tidak kecewa nantinya.

Lokasi Dan Alamat Tebing Keraton

Tebing Keraton ini sendiri dapat kalian kunjungi lokasinya yang beralamat di Lembang, Ciburial, Cimenyan, Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah karena akses jalannya sudah sangat baik. Kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi kalian untuk menuju ke lokasi ini mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dapat kalian gunakan untuk menuju ke lokasi Tebing Keraton ini.

Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari Kota Bandung kalian dapat memulai perjalanan kalian dari Stasiun Bandung dan langsung mengarahkan kendaraan kalian untuk menuju ke Dagon (Terminal Dago). Setelah sampai kalian bisa mengarahkan kendaraan kalian untuk menuju ke Dago Giri dan lanjut lagi ke Dago Pakar hingga kalian menemukan cabang jalan, silahkan ambil arah kanan jalan untuk menuju ke Kawasan Tahura.

Setelah sampai di Kawasan Tahura ini kalian dapat mengikuti jalan hingga kalian menemukan petunjuk jalan yang bertuliskan Bukit Pakar Utara dari bukit ini kalian dapat mengambil arah kanan jalan untuk sampai ke lokasi Tebing Keraton ini. Jika tidak mau repot kalian bisa juga kok menggunakan jasa driver untuk mengantarkan kalian hingga ke lokasi Tebing Keraton ini sehingga kalian tidak capek berkendara.

Akan tetapi bagi kalian yang senang dengan sensai berkendara kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps untuk membawa kalian sampai ke lokasi Tebing Keraton ini tanpa perlu takut tersesat.

Fasilitas Pendukung

Sumber Gambar: Google maps @ cep budhi darma

Kalian tidak perlu khawatir ketika menghabiskan waktu liburan kalian di sini karena pihak pengelola menyediakan fasilitas pendukung yang sudah cukup lengkap untuk kalian gunakan sehingga kalian dapat berlibur dengan tenang. Kalian akan disambut dengan area parkir yang cukup luas dan cukuplah untuk menampung puluhan kendaraan sehingga kalian dapat meninggalkan kendaraan kalian dengan tenang.

Buat kalian yang ingin beribadah kalian juga akan menemukan sebuah Mushola selain itu juga ada warung makan untuk kalian gunakan beristirahat dan juga melepaskan lapar dan dahaga kalian karena sudah menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Aktivitas

Sumber Gambar: Google Maps @ dedi caromalela

Dengan fasilitas pendukung yang cukup lengkap membuat kalian bisa melakukan banyak aktivitas ketika kalian sedang berada di Tebing Keraton ini kalian bisa berkemah di area camping ground yang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian. Selain itu juga kalian bisa melakukan trekking di jalur trekking yang sudah disediakan sehingga walaupun kalian sedang berlibur kalian tetap bugar dan sehat.

Sumber Gambar: Google Maps @Alfin Mulyadi

Di Tebing Keraton ini kalian akan menemukan begitu banyak spot – spot foto dengan background pemandangan yang sangat indah sehingga tidak heran jika banyak yang memanfaatkannya untuk berfoto – foto. Dan salah satu kegiatan favorit bagi banyak orang – orang ketika sedang berada di lokasi Tebing Keraton ini adalah menikmati indahnya sunset dan juga sunrise yang begitu indah.

Nah, buat kalian yang memiliki waktu luang coba deh kunjungi lokasi wisata yang satu ini bersama dengan keluarga tercinta.