in

Bersantai Di Tepi Bantaran Krueng Cunda Sambil Menikmati Makanan Bercita Rasa Nusantara

Bersantai di tepi sungai memang memiliki kenikmatannya tersendiri apalagi jika ditemani keluarga dan juga dimanjakan dengan makanan serta jajanan yang akan memanjakan lidah kalian. Jika kalian sedang berada di Provinsi Aceh atau lebih tepatnya di Kota Lhokseumawe maka ada satu destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi buat kalian yang menyenangi aktivitas di tepi sungai.

Destinasi Wisata yang kami maksud adalah Krueng Cunda yang merupakan destinasi wisata baru yang semakin digemari tidak hanya oleh warga lokal akan tetapi juga turis – turis dari luar kota Lhokseumawe ini. Nama Krueng Cunda ini sendiri diambil dari bahasa Aceh yaitu Krueng yang dalam bahasa Indonesia berarti sungai sedangkan Cunda adalah nama daerah yang dilalui oleh sungai ini sehingga disebut sebagai Krueng Cunda.

Selain sebagai tempat wisata tempat ini juga dijadikan sebagai tempat budidaya ikan air asin yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat sekitar karena air yang ada pada Krueng Cunda ini dirasa cukup bersih. Mungkin beberapa dari kalian bingung kok air sungai asin? Sebenarnya Krueng Cunda ini sendiri bukanlah sungai melainkan sebuah Selat sehingga memang wajar jika menghasilkan air asin.

Banyak masyarakat yang suka melakukan budidaya ikan di Krueng Cunda selain karena airnya cukup bersih akan tetapi juga tidak memiliki ombak besar dan riak yang besar sehingga membuat keramba atau tempat penampungan ikan tetap aman. Wajar saja karena keramba atau penampungan ikan ini rata – rata terbuat dari kayu dan juga bambu yang dapat rusak dengan mudah jika terkena ombak yang besar.

Jadi apa saja yang akan kalian dapatkan ketika berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini? Simak terus ulasan kami di bawah ini sehingga kalian akan mendapatkan gambaran apa saja hal – hal menyenangkan yang dapat kalian lakukan.

Menyantap Kuliner Khas Aceh

Sumber : Instagram @p_febriliani

Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan ketika sedang berwisata tentu saja adalah dengan menikmati makanan khas yang ada pada destinasi wisata yang kalian kunjungi yang mungkin tidak dapat kalian temukan pada wilayah atau destinasi wisata lainnya. Tentu saja jika kalian ke Aceh salah satu hidangan wajib yang perlu kalian coba adalah Mie Aceh yang dimana memang merupakan makanan khas dari kota Serambi Mekkah ini.

Mungkin banyak wilayah atau destinasi wisata lain yang menjual makanan khas Aceh yang satu ini akan tetapi tentu saja rasa yang ditawarkan tidak akan sama dengan yang langsung kalian santap di Provinsi Acehnya langsung. Ditambah lagi dengan nikmatnya secangkir kopi khas Aceh yang sulit untuk kalian temukan di destinasi wisata lainnya karena Aceh memang terkenal dengan hidangan kopi yang mereka tawarkan.

Sumber Gambar: acehbisnis.com

Coba saja kalian bayangkan menyantap seporsi Mie Aceh di tepi bantaran sungai yang kemudian diakhiri dengan menyeruput secangkir kopi hitam khas Aceh sembari menikmati indahnya sungai yang ada di depan kalian. Sungguh pengalaman yang tidak akan bisa kalian lupakan begitu saja.

Akan tetapi bagi kalian yang tidak gemar dengan makanan dan minuman yang sudah kami sebutkan di atas kalian juga bisa memesan makanan lainnya karena tentu saja makanan yang disajikan tidak hanya makanan khas Aceh akan tetapi masakan atau jajanan lainnya juga.

Jauh Dari Hiruk Pikuk Perkotaan

Sumber : aceh.tribunnews.com

Salah satu daya tarik dari destinasi wisata ini adalah jauh dari suasana hiruk pikuk perkotaan yang terkadang membuat dada terasa sangat sesak sehingga membuat banyak yang berkunjung ke destinasi wisata ini hanya untuk bersantai sejenak. Setelah melakukan aktivitas yang padat rasanya sangat menyenangkan dan juga menyegarkan apabila kita pergi menjauh dari padatnya kegiatan perkotaan untuk menenangkan diri.

Disini kalian tidak hanya dapat menikmati kuliner yang akan memanjakan lidah kalian akan tetapi juga membuat kalian lebih santai dan rileks karena seperti yang sudah disebutkan jika tempat ini jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang menyesakkan dada.

Itulah Krueng Cunda sebuah destinasi wisata yang tidak hanya menawarkan masakan dan juga kuliner yang akan memanjakan lidah kalian akan tetapi juga memberikan kalian ketenangan yang tidak kalian dapatkan di tempat lain.