From Korea With Love Concert

Desa Wisata Cisande Wisata Dalam Kehangatan Masyarakat Sunda

Desa wisata Cisande menjadi salah satu kawasan yang harus kamu kunjungi saat pergi ke Kabupaten Sukabumi. Potensinya di bidang pendidikan terutama peternakan cukup besar. Tidak heran bila wisatawan menjadikannya sebagai destinasi utama saat liburan.

Ada banyak kegiatan bisa diikuti, mulai dari melihat dan praktik langsung bagaimana budidaya ikan hias seperti lele, melihat petani di sawah, bermain layangan, flying fox, camping ground, sampai olahraga panahan.

Semua keseruan sudah disediakan oleh pihak pengelola. Tidak heran bila pengunjung merasa senang dan enggan pulang jika sudah tiba disini. Suasananya sangat sejuk, apalagi warga sekitar begitu ramah dan bersahaja.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Nuansanya berbeda jauh saat kamu berada di Kota. Tidak akan ada suara bising kendaraan, atau telepon karena, pekerjaan menumpuk. Semua orang tampak hidup bahagia dengan kesederhanaan mereka.

Hal Menarik Dari Desa Wisata Cisande

Satu poin penting mengapa disini begitu menyenangkan adalah kegiatannya yang seakan tidak pernah berhenti. Sederhana sekali sebenarnya tetapi, menuntut kerja sama, dengan begini sistem kekeluargaan sangat terasa.

Sumber Gambar: Google Maps @Agrowisata Cisande

Bukan hanya itu saja, ada hal menarik lagi yang bisa dinikmati. Seperti, mencoba berbagai hidangan kuliner tradisional. Ada angkringan serta warung kopi, untuk menghangatkan badan karena, udaranya cukup dingin.

Berbagai macam menu makanan tradisional khas Cisande juga tersedia. Kamu bisa memilihnya mulai dari camilan, gorengan, sampai berbagai hidangan berat. Hampir semuanya enak dan menggugah selera.

Jangan hanya berhenti disitu saja, ada kerajinan tangan menarik bisa dibeli dan dijadikan oleh-oleh. Perlu diketahui, kerajinan tangan warga disini sangat kreatif, kamu juga bisa melihat sampai ikut membantu dan menghasilkan karyamu sendiri, menarik sekali bukan?

Disini, wisatawan bisa mengunjungi rumah produksi kriya yang sengaja didirikan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan perihal oleh-oleh. Disini, kamu juga bisa membeli sandal jepit yang enak sekali digunakan.Bisa untuk di dalam rumah atau di luar. Selain itu, beberapa wisatawan juga bisa membeli anyaman dari bambu hingga batik khas Jawa Barat. Ada pula pakaian adat bernama pangsi yaitu setelan kemeja dan celana polos berwarna hitam.

Hanya saja, dibuat longgar dan biasanya dilengkapi iket kepala. Kualitasnya bagus dan saat dicoba cukup dingin. Harganya, mulai dari Rp50 ribuan saja, bagaimana sudah punya keinginan untuk membeli pangsi buat keluarga di rumah?

Oleh-Oleh Khas Desa Wisata Cisande

Sumber Gambar: kompasiana.com

Untuk oleh-oleh sendiri, mereka masih punya menu yang enak saat disantap yaitu abon lele. Jadi, budidaya yang bisa dilihat pada awal tadi, beberapa akan dijadikan menjadi abon. Jangan ditanya bagaimana cita rasanya.

Karena, membuat kamu ketagihan, apalagi kalau ditambah dengan nasi dan sambal. Rasanya begitu luar biasa, membuat semua orang ingin menikmatinya lagi dan lagi. Coba saja beli harganya mulai dari Rp5 ribu saja.

Pesona Desa wisata Cisande memang tidak ada habisnya. Karena, wisatawan akan dihibur dengan penampilan marching band. Hal paling menarik disini anggotanya, bukan anak muda melainkan, opa oma yang usianya mulai dari 50 sampai 70 tahun.

Jangan meremehkan mereka, walau sudah tua tetapi, permainannya cukup menghibur semua pengunjung dan mendapatkan applause meriah. Inilah daya tarik utama, dari objek wisata di Sukabumi tersebut.

Buah Segar Petik Sendiri

Sumber Gambar: Google Maps @Agrowisata Cisande

Ada yang kurang rasanya bila berada di Desa Wisata Cisadane tetapi, Kamu tidak menikmati buah segar yang bisa memetiknya sendiri. Pilihannya cukup banyak dan beragam.

Semua yang ada disini membuktikan, bahwa Indonesia mempunyai berbagai keragaman budaya serta tradisi yang membuat negeri ini sangat kaya. Tidak heran bila kawasan ini masuk menjadi nominasi Anugerah Desa Wisata oleh kemenparekraf.

Rasanya, tidak ada kata yang paling tepat selain mengajak kamu mengunjungi Desa wisata Cisande langsung kesini. Karena, semua bentuk liburan yang dibutuhkan ada disini. Termasuk, penginapan, bisa tidur di rumah warga dan menikmati bagaimana kehangatannya.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.