in

Cita Rasa Manis Dari Hidangan Warung Makan Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu

Sumber Gambar: Google Maps @Raihan Al Fauzan

Kota Bandung yang sangat terkenal akan keindahan dan keistimewaanya karena objek wisata, mulai dari wisata alam serta kekinian yang sangat populer. Keindahan objek wisatanya juga tak kalah dengan kenikmatan kuliner yang ada di kota tersebut, mulai kuliner ringan hingga berat.

Membicarakan soal kuliner, pastinya sangat luas sobat dan tidak ada habisnya. Mulai dari kuliner yang cita rasanya pedas hingga manis, semua kuliner tersebut memiliki cita rasa masing-masing tersendiri dari kenikmatannya. Apalagi menikmati hawa dingin dari Kota Bandung saat malam hari, pastinya sangat cocok bukan untuk menikmati kuliner dengan cita rasa pedas.

Kuliner malam Kota Bandung memang sangat terkenal akan kepopulerannya serta kenikmatannya yang dapat menggoda selera kamu sobat. Apalagi sangat beragamnya kuliner di Kota Bandung, pastinya wisatawan sangat tak segan mampir di kota ini untuk menikmati kulinernya.

Teruntuk kamu yang sangat menyukai nuansa malam hari bandung, kamu wajib mencicipi salah satu warung makan di Kota Bandung ini sobat. Apalagi kamu penyuka kuliner manis dan pastinya sangat cocok dengan warung makan ini.

Salah satunya warung makan Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu, terdengar sangat asing bukan sobat? Bagi pecinta kuliner di Kota Bandung pastinya sudah tidak asing lagi yaa sobat dan menjadi tempat favorit untuk menikmati kuliner dengan cita rasa manis.

Warung makan Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu ini memiliki keunikan tersendiri yang sangat berbeda dengan warung makan lainnya dalam proses pengolahan menunya. Keunikan tersebut menciptakan cita rasa manis dan gurih sehingga  para pelanggan setia tak segan untuk selalu membeli kuliner ini.

Pengolahan Menu Dengan Bumbu Unik

Sumber Gambar: Google Maps @Elsa Ranti

Keunikan proses tersebut semua menu yang ditawarkan sebelum digoreng harus melewati proses rebus yang meliputi bumbu rempah selama 2-3 jam. Resep bumbu yang digunakan untuk merebusnya ini bewarna hitam, sehingga semua menu yang dihidangkan memiliki cita rasa manis dan gurih.

Keunikan lainnya adalah warna dari minyak goreng yang digunakan, warnanya sudah bewarna hitam pekat. Tetapi jangan mengira warung makan ini menggunakan minyak yang sudah tidak layak, melainkan karena semua menu sebelumnya direbus dengan bumu rahasianya yang bewarna hitam. Sehingga bumbu tersebut luntur saat digoreng dan minyak goreng menjadi bewarna hitam pekat.

Warung makan Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu ini sudah berdiri sejak tahun 1992, yang merupakan sudah menginjak generasi ketiga. Wajar saja selalu diramaikan pelanggan dan habis sebelum waktu jam tutupnya, karena bumbu yang digunakan selalu sama dan menciptakan cita rasa yang konsisten sampai saat ini.

Kerap Disebut Dengan Ayam Oli

Sumber Gambar: Google Maps @Vina Rostiana

Warung makan Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu ini kerap disebut dengan ayam oli, karena menu yang dihidangkan disini semuanya bewarna hitam tetapi memiliki cita rasa yang tinggi dan nikmat sobat. Menu yang dihidangkan yaitu ayam goreng, sate usus, sate ampela, sate kulit, tahu dan tempe, serta kol goreng untuk melengkapi menunya dengan sayuran

Mehidangkan menu manis pastinya sangat cocok dengan sambal yang nikmat. Apalagi saat mehidangkan menunya dengan aroma harum, dan ditambah sambal yang digunakan perpaduan dengan cabai dan kecap sehingga menciptakan rasa pedas dan manis.

Sumber Gambar: Google Maps @Welldone ID

Soal harga sangat patut diacungi jempol sobat, karena sangat terjangkau untuk menikmati kuliner unik ini. Untuk ayam goreng hanya 18.000 rupiah, sate kulit satu porsi isi 10 tusuk 18.000 rupiah, satu usus satu porsi isi 10 tusuk 13.000 rupiah, dan tak lupa sayurannya yaitu kol goreng hanya 5.000 rupiah.

Sumber Gambar: Google Maps @Vina Rostiana

Jika kamu ingin mencicipi hidangan dari warung makan Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu, kamu bisa meluncur ke lokasi di Jl. Pecinan Lama No.36 Gang Suniraja, Otto Iskandardinata, Bandung. Untuk jam operasionalnya yaitu buka setiap hari mulai pukul 17:00 hingga 22:00, tetapi warung makan ini sering tutup lebih dulu karena persediannya sudah habis sangat cepat.

Dari pada penasaran dengan hidangan Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu, langsung saja meluncur ke lokasi untuk mencicipi cita rasanya. Kuliner ini hanya untuk pecinta manis ya sobat teruntuk kami tidak suka manis, kamu bisa tambahkan hidangannya dengan sambal yaa sobat.