From Korea With Love Concert

Warung Dewi, Masakan Lokal Pilihan Wisatawan Di Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan merupakan suatu Pulau di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta dunia pariwisata. Banyak wisatawan baik lokal maupun asing yang berwisata ke pulau ini. Pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya ini dimana turis dapat menikmati sunset dan sunrisenya.

Banyak aneka objek pariwisata kelas internasional di pulau ini mulai dari scuba diving, snorkeling, bermain kayak dan berselancar. Di pulau ini tidak ada kendaraan bermotor karena tidak diizinkan oleh pemerintah setempat. Namun di pulau ini wisatawan dapat menggunakan sepeda dan kuda sebagai alat transportasi untuk mengelilingi pulau ini.

Di tempat yang indah ini banyak tempat kuliner yang menjual aneka masakan lokal maupun masakan barat yang sudah dikenal oleh wisatawan. Salah satu tempat kuliner yang menjual masakan lokal adalah Warung Dewi.

Lokasi Warung Dewi

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Warung Dewi ini sudah sangat terkenal oleh wisatawan yang berkunjung ke Pulau Gili Trawangan ini.  Warung yang sudah ada sejak tahun 2002 ini banyak menyajikan aneka menu lokal. Dan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini. Warung ini berlokasi di Gili Trawangan, Gili Indah, Nusa Tenggara Barat, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. 

Meskipun lokasinya ini tepatnya agak masuk gang, di belakang pasar namun pengunjung tetap datang ke tempat ini. Sebenarnya letaknya tidak jauh dari pelabuhan Gili, cukup ikuti petunjuk arah dekat ATM Bank Niaga. Warung ini buka setiap harinya mulai pukul 08.00 wita dan tutup pukul 21.00 wita. Saat ini untuk datang ke warung ini pengunjung harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, agar kita semua tetap terhindar dari Covid 19

Istimewanya Warung Dewi

Sumber Gambar: Google Maps @素潜り屋バリ

Banyak pengunjung yang datang ke warung ini setiap harinya. Warung ini sebenarnya sudah bisa disebut sebagai warung legendaris. Di warung ini banyak sekali menyajikan aneka pilihan menu lokal. Intinya di warung ini menjual aneka lauk pauk, sayur mayur yang dimasak dengan menu rumahan. Namun di warung ini juga menyediakan soto, rawon, Ayam Taliwang, Plecing. Semua menu yang dihadirkan di warung ini memiliki rasa yang lezat dan enak loh.

Warung ini sangat cocok untuk orang-orang yang “harus makan nasi” jika berwisata ke Gili Trawangan, Lombok. Di warung ini kita juga bisa memesan telur goreng, jika kita menginginkan makanan sederhana yang masih hangat. Hal ini yang membuat pengunjung ramai. Semua masakan di sini adalah menu halal, jadi pengunjung pun tidak perlu ragu.

Sumber Gambar: Google Maps @Zabir Ibne Raquib

Harga di warung ini cukup menjadi penyelamat isi dompet bagi para wisatawan untuk daerah Gili Trawangan.  Harga di sini cukup murah berkisar Rp 30 an. Untuk warung-warung di sekitar sini, warung ini terbilang murah. Namun harga tersebut jangan dibandingkan dengan Lombok daratan ya travellers. Untuk setiap menu daging dan tiga buah sayur mayur harganya Rp 30 ribu. 

Intinya jika para travellers yang akan berkunjung ke Gili Trawangan, makan di tempat ini kita tidak mesti takut akan isi dompet bolong. Dan menu di tempat ini merupakan menu lokal yang lezat dan segar.

Suasana di Dekat Warung Dewi

Sumber Gambar: Google Maps @h2rly

Lokasi yang strategis karena menjadi salah satu destinasi wisata lokal maupun manca negara, membuat keberadaan Warung Dewi ini selalu eksis. Untuk saat ini ketika pandemi Covid 19 belum berakhir, keberadaan wisatawan di Gili Trawangan sangat terbatas.

Namun saat ini pemerintah berusaha untuk mendongkrak sektor pariwisata di Gili Trawangan dengan cara berwisata tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun pandemi Covid 19 belum berakhir namun Warung Dewi di Gili Trawangan Lombok ini tetap bertahan. Dan pengunjung tetap ada setiap harinya.    

Karena, ketika berwisata kuliner ke Warung Dewi ini mata kita akan dimanjakan oleh pemandangan pantai yang indah di daerah sekitar ini. Berkunjung ke warung ini sangat asyik jika kita mengayuh sepeda atau berjalan kaki sembari kita menikmati pemandangan menuju warung ini.

Setelah pelancong lelah berwisata pantai di sekitar tempat ini, baik berselancar maupun snorkeling. Selanjutnya mereka akan berwisata kuliner ke Warung Dewi sebagai pilihan. Keberadaan Warung ini di daerah pariwisata seperti Gili Trawangan ini cukup menjadi pilihan pelancong. Bagi Pelancong yang suka dengan menu lokal dengan harga yang merakyat, warung inilah pilihannya.

Selain aneka menu masakan lokal yang ditawarkan di Warung Dewi ini. Di warung ini juga selalu menghadirkan pelayanan yang ramah dan cepat bagi pengunjung. Jadi, ketika kamu berwisata ke daerah Gili Trawangan Lombok ini, sepertinya kamu harus mampir ke warung ini ya para travellers. Dijamin kalian bisa merasakan kenikmatan aneka menunya dan kantong kalian tidak akan bolong. Setelah kenyang menyantap aneka menu di warung ini, kalian bisa terus menjelajahi aneka wisata lain di Pulau Lombok ini pesona alami air terjun tiu teja lombok utara.

 

 

  

 

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.