OUR NETWORK

Bukit Pabes – Surga kecil di Bengkulu

Source Image: Instagram @dekaafriadi26

Seperti yang sering kita dengar bahwa bumi Pertiwi sangat diminati baik oleh wisatawan asing maupun lokal karena keindahan alam yang disuguhkan. Berdasarkan Rough Guides, buku dan situs pemandu perjalanan asal Inggris yang baru saja membuat rekomendasi wisata bagi para traveller dunia mengatakan bahwa  Indonesia menempati peringkat ke 6 dalam kategori negara terindah di dunia. Wah, keren ya! Kita patut berbangga dengan hal ini. 

Maka tak perlu diragukan lagi bahwa Indonesia merupakan surga nya para traveller. Tak terkecuali Bengkulu sebuah provinsi yang terletak di bagian barat daya Pulau Sumatra dengan populasi total 1.904.793 jiwa dengan kurang lebih 111 etnis dan 9 bahasa daerah yang digunakan oleh penduduk Bengkulu. Bengkulu seolah menjadi pelengkap yang mendorong masuknya wisatawan asing ke Indonesia.

Sumber: Instagram @dian_sepriawan

Salah satu objek yang layak dikunjungi di Bengkulu adalah Bukit Pabes. Mungkin mayoritas dari kita masih asing mendengar Bukit Pabes namun ternyata bukit ini adalah tempat andalan ‘anak zaman now’ untuk membuang rasa penat loh. Bukit Pabes juga memiliki spot foto yang keren banget nih dengan memamerkan keindahan alam sekitarnya. Biasanya sih kalau anak sekarang menyebutnya instagrammable.

Nah, pasti kalian kepengen tau dong kayak apa sih Bukit Pabes?  dan dimana sih lokasi sebenarnya? Yuk, langsung aja kita masuk ke dalam pembahasan secara detail.

Pesona Bukit Pabes

Sumber: Instagram @sdrya22

Bukit Pabes memang sedikit berbeda dari tempat wisata lainnya. Bagi kamu yang suka dengan indahnya alam serta suasana yang hening, sejuknya udara hingga terdengar suara siulan angin serta hamparan bukit yang sangat hijau mungkin Bukit Pabes inilah tempat yang kamu cari.

Ketika kamu sudah tiba di bukit ini kamu akan langsung disambut dengan udara yang sangat sejuk dan bersih karena di Bukit Pabes ini belum terlalu banyak tersentuh oleh aktivitas manusia. Tepat di seberang bukit ini kamu juga akan disuguhkan dengan hamparan Bukit Gundul yang hijau nan luas. Bukit Pabes ini tak jarang dijadikan tempat untuk berkemah lho. Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke daerah yang terletak di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu ini memutuskan untuk menghabiskan malam di Bukit Pabes dengan mendirikan tenda dan berkemah bersama kerabat. 

Sumber: Instagram @rahmatbudianto19

Hamparan bukit yang hijau asri dan menyejukkan mata dan juga tiupan angin yang sangat sejuk seolah menghipnotis para wisatawan sehingga berhasil membuat mereka lupa sejenak dengan kepenatannya dan hanyut terbawa oleh pesona Bukit Pabes. Selain itu bagi kalian para pemburu sunrise, Bukit Pabes ini cocok banget buat kalian datengin karena  kalian bisa menyaksikan indah nya sunrise tepat dari atas Bukit ini. 

Untuk kamu yang hobi fotografi, Bukit Pabes adalah destinasi yang tepat buat kamu. Kenapa? Karena bukit pabes memberikan spot foto  yang sangat menarik dari segi keindahan alam nya yang sangat pas untuk kamu jepret ketika kamu berada disana. Dijamin deh, ketika kamu post hasil fotonya pasti likers mu akan membludak karena ketakjuban mereka akan keindahan alam di bukit ini.

Sumber: Instagram @m.fadli.ale

Buat kamu yang hobi menjajal olahraga ber-adrenaline tinggi kamu bisa  mencoba wahana terbang layang di Bukit Pabes. Hal ini sesuai dengan pembahasan Bupati Lebong yang akan mengembangkan bukit Pabes sebagai wisata olah raga bukit. Wah, semakin Banyak nih hal-hal yang menarik dan menyenangkan yang kamu bisa lakukan di Bukit Pabes yang dijamin bakal bikin kamu ketagihan untuk balik lagi ke bukit ini. 

Lokasi dan Akses menuju Bukit Pabes

Sumber: Instagram @dekaafriadi26

Bukit Pabes ini sendiri terletak di Kabupaten Lebong di provinsi Bengkulu. Bukit Pabes ini juga cukup berdekatan dengan tempat wisata lain di Bengkulu yang juga tak kalah terkenal yaitu Danau Picung. Dari Ibukota Provinsi Bengkulu menuju Bukit Panas dapat menghabiskan waktu sekitar 4-5 jam perjalanan menggunakan transportasi darat via Curup. Namun ada alternatif lain yakni menggunakan transportasi darat via Bengkulu Utara dengan waktu tempuh 4 jam.

Memang bukan waktu yang sebentar untuk menuju ke Bukit Pabes ini namun lelah mu dijamin akan terbayar dengan indah nya pemandangan Bukit nanti hijau serta udara yang sejuk disana! 

Jadi,  kapan nih kalian berkunjung ke Bukit Pabes? Semoga bisa secepatnya ya! 

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…