Coban Putri – Air Terjun Di Malang Yang Cocok Untuk Berkemah

Air terjun memang sebuah objek wisata yang sangat menyenangkan untuk kalian kalian kunjungi mau itu kalian kunjungi sendiri maupun kalian kunjungi bersama dengan rombongan entah itu dengan keluarga kalian maupun dengan teman – teman. Air terjun sendiri memiliki sebutan yang berbeda – beda air terjun sendiri bisa disebut dengan Curug atau jika kalian berada di Kota Malang maka air terjun akan lebih dikenal dengan Coban.

Di Malang sendiri banyak Coban menarik yang bisa kalian kunjungi tidak hanya karena pemandangannya yang indah akan tetapi juga bisa kalian gunakan untuk berkemah jika kalian mau. Salah satu Coban yang cukup terkenal di Kota Malang adalah Coban Putri yang cukup populer bagi para pecinta wisata alam yang ada di Kota Malang maupun yang berasal dari luar Kota Malang.

Sumber Gambar: Google Maps @Andi Wijaya

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Kalian yang suka dengan air terjun dapat mencoba untuk mengunjungi Coban Putri karena selain pemandangannya yang indah kalian bisa berkemah sehingga memiliki waktu yang cukup panjang untuk menikmati keindahan yang ada di Coban Putri yang satu ini. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap sehingga akan memudahkan waktu liburan kalian selama kalian berada di lokasi Coban Putri ini.

Kegiatan yang dapat kalian lakukan juga cukup beragam dan tentu saja mayoritas kegiatan yang dapat kalian lakukan berhubungan dengan kegiatan alam yang cocok bagi kalian yang suka dengan kegiatan tersebut.

Lokasi Dan Alamat Coban Putri

Buat kalian yang sedang berada di Kota Malang dan ingin menghabiskan waktu kalian di sebuah air terjun kalian bisa langsung berkunjung ke lokasi dari Coban Putri yang satu ini dan sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah. Kalian dapat langsung menuju ke lokasi yang beralamat di Dusun Krajan, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu Jawa Timur.

Kalian sudah dapat menuju ke lokasi menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu ketika kalian menggunakan kendaraan roda dua maupun ketika kalian menggunakan kendaraan roda empat berkat akses jalan yang sudah cukup baik. Jarak Coban Putri ini dari pusat Kota Malang ini sendiri cukup dekat kalian hanya perlu melakukan perjalanan dengan jarak tempuh sejauh lima kilometer saja.

Dengan jarak tempuh yang sangat jauh ini membuat kalian tidak perlu menghabiskan waktu yang lama di perjalanan ketika kalian ingin mengunjungi lokasi wisata Coban Putri yang satu ini sehingga kalian tidak capek di jalan. Kalian dapat menggunakan bantuan dari aplikasi Google Maps atau aplikasi sejenisnya untuk membawa kalian menuju ke lokasi tanpa perlu takut tersesat.

Akan tetapi jika kalian masih kurang yakin kalian dapat bertanya kepada warga setempat untuk memastikan jika kalian sudah berada di jalur yang benar untuk menuju ke lokasi Coban Putri.

Kegiatan Yang Bisa Kalian Lakukan

Ada banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika kalian sedang berada di sini dan tentu saja berkat dari fasilitas yang sudah cukup memadai sehingga kalian bisa fokus untuk bersenang – senang saja. Untuk kalian yang masih ragu akan kami bantu kalian dengan memberikan kalian informasi mengenai kegiatan apa saja yang bisa kalian lakukan ketika kalian sedang berada di sini.

Berkemah

Sumber : Google Maps @Bunda Wniq

Salah satu hal menarik yang bisa kalian lakukan selama kalian berada di Coban Putri ini adalah dengan berkemah bersama dengan teman – teman kalian yang juga datang ke Coban Putri ini untuk menikmati keindahan alam. Akan tetapi jika kalian ingin menghabiskan malam di sini dengan cara berkemah maka kalian harus membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri karena di lokasi Coban Putri tidak menyediakannya.

Jadi kalian harus benar – benar siap ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah bersama dengan teman – teman kalian.

Rock Climbing Atau Panjat Tebing

Sumber : Google Maps @Hendrik Suhendrik

Coban Putri ini sendiri memiliki daya tarik yang digemari oleh para pecinta olahraga ekstrim yaitu panjat tebing yang tentu saja tidak semua orang dapat melakukannya hanya orang – orang yang sudah terlatih saja. Jadi buat kalian yang menyukai kegiatan yang satu ini maka Coban Putri ini sendiri merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup tepat untuk kalian pilih.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Sumber Gambar: Google Maps @Hendrik Suhendrik

Kalian juga akan menemukan fasilitas pendukung yang cukup baik di Coban Putri sehingga kalian dapat fokus untuk bersenang – senang saja ketika kalian sedang berada di lokasi ini untuk liburan. Kalian akan menemukan fasilitas pendukung seperti Area parkir, Toilet, Warung-warung makanan, Gazebo dan Mushola yang memang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian para pengunjung.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.