in

Menikmati Keindahan Hamparan Pohon Pinus Dengan Berkemah Di Bukit Baros

Sumber Gambar: Google Maps @Pattinson

Pernahkah kalian menghabiskan waktu liburan kalian di Bukit Baros? Bukit Baros yang kami maksud adalah Bukit Baros yang berada di Sukabumi bukan Bukit Baros yang berada di Penjalu yang ada di Kabupaten Ciamis. Kedua Bukit Baros ini memang sama – sama memiliki keindahannya dan pesonannya masing akan tetapi Bukit Baros yang kami maksud kali ini adalah yang berada di Sukabumi.

Bukit Baros ini sendiri merupakan lokasi wisata yang cukup digemari terutama mereka yang suka dengan pemandangan khas hutan pinus dengan suasananya yang sejuk membuat siapa saja yang berada di sini akan mendapatkan ketenangan. Tidak heran jika banyak pengunjung yang kemudian memutuskan untuk menghabiskan malam di lokasi ini dengan mendirikan tenda di area camping ground yang sudah disediakan.

Dengan berkemah di sini kalian akan mendapatkan sensasi yang sangat mengesankan kalian dapat menghabiskan malam kalian dengan tenang sambil ditemani berbagai macam suara merdu yang dihasilkan oleh alam. Oleh sebab itu buat kalian yang pernah ke sini sangat sayang sekali rasanya jika kalian belum pernah mengunjungi lokasi wisata yang sangat mengesankan ini.

Lokasi Dan Alamat Bukit Baros

Buat kalian yang sedang berada di Sukabumi dan ingin berkunjung ke Bukit Baros dapat langsung datang ke lokasinya yang beralamat di Kampung Cihuis, RT 11 RW 04, Sasagaran, Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasi dari Bukit Baros ini sendiri sudah mudah kalian akses dengan menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun kendaraan roda empat atau bahkan mungkin menggunakan transportasi umum.

Lokasi Bukit Baros dari pusat Kota Sukabumi sendiri sudah cukup dekat dan sudah dapat kalian capai dengan waktu kurang dari satu jam sehingga kalian tidak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan. Buat kalian yang akan memulai perjalanan kalian dari luar Kota Sukabumi, ketika keluar dari Tol Ciawi ambillah jalan menuju Sukabumi kemudian sebelum Terminal Jubleg arahkan menuju Baros.

Jika kalian bingung kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps atau aplikasi sejenisnya untuk membantu kalian membawa ke lokasi ini dan jika takut tersesat kalian dapat bertanya kepada warga setempat untuk memastikan kalian sudah berada di jalur yang benar.

Fasilitas Yang Tersedia

Pihak pengelola sendiri sudah menyediakan begitu banyak fasilitas yang memadai untuk membantu kalian memaksimalkan waktu liburan kalian ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Bukit Baros yang satu ini. Buat kalian yang masih ragu akan kami bantu kalian dengan memberikan informasi mengenai fasilitas apa saja yang disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian gunakan nantinya.

Area Camping Ground

Sumber : Google Maps @ Wisata Bukit Baros

Area dari Bukit Baros ini cukup luas sehingga tidak aneh rasanya jika lokasi wisata Bukit Baros ini sendiri memiliki area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian bersama dengan keluarga tercinta. Suhu dari Bukit Baros ini sendiri cukup sejuk sehingga memang lokasi yang cocok untuk kalian mendirikan kemah dan menghabiskan malam kalian di sini.

Kalian akan melihat sebuah sungai yang menjadi salah satu daya tarik bagi mereka yang berkunjung di sini karena bebatuan yang ada di sungai dicat dengan warna – warna menarik sehingga dinamakan dengan Sungai Pelangi. Sungai ini sendiri cukup digemari dan populer bagi para pengunjung yang berkunjung ke Bukit Baros karena menjadi spot foto yang sangat menarik untuk diabadikan.

Area Outbond Dan Taman Bermain

Sumber : Google Maps @ Wisata Bukit Baros

Agar kalian tidak bosan selama berada di sini kalian juga akan menemukan beberapa area bermain yang dapat kalian gunakan bersama keluarga kalian untuk menghabiskan waktu sambil bersenang – senang. Di sini kalian akan menemukan area outbond dan juga taman bermain yang tidak hanya bisa digunakan oleh kalian akan tetapi juga anak – anak kalian sehingga kalian dan keluarga tidak akan bosan selama berada di sini.

Kolam Renang

Sumber : Google Maps @ Halbi H’R

Setelah beraktivitas rasanya jika diakhiri dengan berenang di kolam renang yang sudah disediakan akan sangat pas rasanya selain menyenangkan berenang juga menyehatkan untuk kalian lakukan. Apalagi jika kalian membawa anak – anak kalian yang sudah pasti akan sangat bahagia jika kalian membiarkannya mereka bermain – main di kolam renang akan tetapi tentu saja dengan pengawasan dari kalian ya.