in

Ayam Bakar Madu Yang Membuat Kamu Ketagihan

Sumber Gambar: Instagram @ ayambakarmadu.tebe

Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota yang istimewa di Indonesia, karena banyak hal menarik yang dirindui oleh siapapun yang pernah mengunjunginya. Keistimewaan Jogja ini karena semua hal bisa ditemukan secara mudah disini mulai dari wisata, seni dan budaya, serta kelezatan dari kuliner khasnya.

Kota yang sangat istimewa ini bahkan memiliki kuliner khasnya yaitu gudeg, di Jogja sangat mudah ditemukan kuliner ini dan menjadi salah satu kuliner yang menyandang status legendaris. Membicarakan kota yang istimewa ini tentunya memiliki banyak sekali kuliner yang patut dicicipi, salah satunya yaitu warung Ayam Bakar Madu Tebe.

Madu Menjadi Bumbu Utama Dalam Hidangannya

Sumber Gambar: Instagram @ayambakarmadu.tebe

Biasanya penggunaan madu untuk olahan kuliner pada cumi atau udang saja, tetapi di warung ini kamu akan menemukan ayam bakar madu yang menciptakan rasa manis gurih dan lezat. Ayam Bakar Madu Tebe merupakan sebuah warung yang menyajikan sebagian menunya dengan disajikan dibakar dan dipadu bumbu madu.

Warung Ayam Bakar Madu Tebe ini sudah berdiri sejak tahun 2012, wajar saja warung ini melewati masa-masa tertentu dalam merintisnya seperti mulai dari kuliner kaki lima hingga menjadi kuliner warung makan terpopuler di Kota Jogja. Tak heran hampir 10 tahun merintis hingga menjadi warung populer di kalangan masyarakat, saat ini sudah membuka satu cabang lainnya di Kota Jogja.

Sumber Gambar: Instagram @jogjabikinlaper

Keunikan di warung Ayam Bakar Madu Tebe yaitu bumbu madu ini digunakan untuk proses ungkep ayam selama 3-4 jam, proses tersebut dilakukan agar daging ayam menjadi lebih empuk dan bumbu meresap dengan baik. Pada saat dibakar ayamnya selalu dioleskan dengan bumbu madu sehingga bumbu akan lebih terasa dan menciptakan aroma bakar yang lezat. Semua proses tersebut bertujuan untuk menciptakan cita rasa yang tinggi dan nikmat.

Menu andalan di sini merupakan ayam bakar madu, rasa ayam bakar yang dihidangkan memiliki rasa manis yang pas dan gurih sehingga rasanya tidak manis berlebihan. Mencicipi ayam bakar ini sangat cocok dipadu dengan sambal tomat dan bawangnya, tentunya menikmati dengan sambal untuk menciptakan rasa pedas dan manis agar tidak hanya manis dari madunya saja.

Sumber Gambar: Instagram@mgdalenaf

Sajian menu lainnya yang dihidangkan di warung Ayam Bakar Madu Tebe Jogja sangat mengunggah selera. Untuk sajian menu lainnya seperti ayam goreng, lele bakar madu dan goreng, telur dadar spesial, telur bakar madu, nasi bakar, ati ampela dan usus, kremes, dan tahu tempe. Tentunya menikmati menu yang sangat nikmat ini dilengkapi oleh varian minuman yang sangat segar yaitu es teh dan teh hangat, serta es jeruk.

Soal harga di warung Ayam Bakar Madu Tebe ini sangat diacungi jempol karena sangat terjangkau, apalagi di Kota Jogja sangat terkenal kulinernya dengan harga yang sangat murah. Menu andalannya ayam bakar madu atau ayam goreng hanya 13.000 rupiah, lele bakar atau goreng hanya 8.500 rupiah, telur dadar spesial hanya 6.000 rupiah dan telur bakar 5.000 rupiah, nasi bakar hanya 7.000 rupiah, ati ampela dan usus hanya 7.000 rupiah. Untuk varian minumannya hanya dibawah 5.000 rupiah.

Lokasi Warung Sangat Strategis

Lokasi warung Ayam Bakar Madu Tebe ini sangat strategis dan mudah ditemukan yaitu di Jl. Tambak Bayan VIII No.8, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kamu mengunjunginya lebih mudahnya lagi untuk menemukan lokasi warung makan ini di belakang Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Setiap hari warung Ayam Bakar Madu Tebe selalu diramaikan oleh para pelanggan setianya, jika kamu ingin mengunjunginya operasional warung mulai dari jam 11:30 hingga 20:30. Bahkan sebelum waktunya tutup warung ini sudah tutup duluan karena ramainya permintaan orderan sehingga bahan dapur habis.

Dari pada penasaran dengan nikmatnya ayam bakar madu ini, langsung saja meluncur ke lokasi apalagi tempat warungnya yang mudah ditemukan. Disarankan kamu datang lebih cepat yaa, jadi jangan terlalu dekat dengan jam tutup warung ini karena ditakutkan kehabisan duluan. Soal harga kamu tidak usah ragu lagi karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau, jadi tunggu apalagi langsung saja cicipi kenikmatan ayam bakar madu dan jangan lupa ajak teman-teman kamu yaa.